16 Cemilan yang Cocok sebagai Teman Work from Home

Adanya wabah pandemi virus Corona membuat sebagian besar dari kita jadi tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasanya. Hal itu juga terjadi kepada kita yang biasa bekerja di kantor kemudian menjadi bekerja di rumah alias work from home semenjak adanya wabah pandemi virus Corona. Work from home berarti kita lebih bebas, fleksibel, santai, tetapi juga tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan kita. Nah, biar work from home Sweet Couple tidak membosankan, maka jangan lupa untuk siapkan cemilan. Kira-kira cemilan apa saja ya yang cocok untuk work from home? Inilah cemilan yang cocok sebagai teman work from home selama wabah virus Corona!

Kopi

Siapapun pasti setuju salah satu cemilan untuk teman selama work from home di masa wabah pandemi virus Corona ini adalah kopi. Ga ada wabah virus Corona atau ga ada work from home pun, kopi sudah menjadi cemilan dan minuman favorit banyak orang. Buat Sweet Couple yang sering begadang, rasanya kopi sudah menjadi camilan dan minuman wajib ya. Kopi memang menjadi sumber energi yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa kantuk. Jadi kalo Sweet Couple lagi work from home dan merasa ngantuk, gak ada salahnya untuk bikin kopi sebagai cemilan dan teman untuk work from home. Boleh juga loh bikin kopi hits viral kekinian si Dalgona Coffee itu buat teman selama work from home!

Teh

Ingin merasa lebih damai, fokus, dan tenang selama work from home di tengah wabah pandemi virus Corona? Siapkan camilan minuman teh selama kalian work from home. Teh menjadi teman yang tepat selama work from home agar pikiran dan hati Sweet Couple lebih tenang selama work from home. Secangkir teh hangat yang wangi mampu menjadi semacam aromatherapy sembari kalian melakukan work from home. Tak hanya itu, teh juga mengandung antioksidan yang bisa mengurangi dan mencegah risiko kanker loh.

Susu

Siapa yang sampai sekarang masih suka minum susu? Nah, susu juga bisa menjadi cemilan dan teman yang cocok untuk work from home selama wabah pandemi virus Corona ini. Buat yang malas sarapan karena merasa ribet, Susu adalah pilihan yang tepat karena dengan minum susu aja bisa bikin perut kenyang, tetapi kebutuhan gizi juga tercukupi. Susu juga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan dan perlindungan tulang serta gigi. Lalu, susu juga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi terutama buat Sweet Couple yang suka keasyikan kerja hingga lupa waktu selama work from home ini.

Boba

Kalau cemilan berjenis minuman yang satu ini pasti Sweet Couple sudah pada tahu dong? Minuman yang juga menjadi cemilan hits kekinian zaman now ini rasanya memang cocok dinikmati di momen apapun. Ya, Boba namanya atau Bubble Tea. Minuman dengan citarasa manis ini nyegerin banget! Cocok banget diminum sebagai teman selama kalian work from home. Gak usah work from home kalau Sweet Couple sedang berada di kantor atau mal pun pasti setidaknya menyempatkan diri untuk jajan minuman Boba kan? Kenyalnya Boba juga bisa bikin kenyang jadi ga usah ribet makan-makan lagi. Tapi ingat ya, jangan konsumsi boba dan bubble tea terlalu banyak apalagi sampai setiap hari karena tidak sehat.

Baca Juga :  Resep Cara Membuat Dalgona Coffee selama Work From Home

Mentai

Kalau tadi kita sudah ngomongin cemilan untuk work from home yang berjenis minuman, maka sekarang kita bergeser ke cemilan untuk work from home yang berjenis makanan. Kita mulai dari Mentai atau Salmon Mentai. Cemilan ini (sebenarnya kurang pas juga kalau disebut cemilan karena berbahan dasar nasi) merupakan salah satu makanan yang juga lagi hits viral kekinian zaman now. Salmon mentai merupakan makanan dari Jepang yang terbuat dari telur ikan tarako/tobiko dibumbui lada dan sudah dicampur dengan mayonais serta nori. Rasanya hmmm jangan ditanya. Lezat dan mengenyangkan pastinya. Work from home kalian akan terasa lebih indah jika ditemani oleh cemilan yang satu ini.

Pasta

Apakah pasta juga bisa disebut sebagai cemilan? Buat yang menganggap cemilan merupakan makanan yang bukan nasi ya mungkin pasta tergolong cemilan. Pasta merupakan makanan asal Italia Eropa yang sudah familiar di Indonesia. Tersedia versi instan di supermarket lengkap dengan bumbunya. Jadi Sweet Couple tinggal masak aja tanpa ribet dan tanpa harus pergi ke restoran. Caranya pun mudah dan bisa banyak ditemui di internet. Gimana? Tertarik bikin cemilan pasta buat teman selama work from home?

Pizza

Hayo siapa yang dulu sebelum work from home suka pesan pizza ramai-ramai buat makan cemilan di kantor? Pasti banyak yang pernah melakukannya ya Sweet Couple. Pizza memang cocok sebagai camilan apalagi kalau dimakan ramai-ramai. Makanan khas dari Italia ini ternyata juga cocok loh sebagai cemilan selama kalian work from home. Tinggal pesan melalui ojek online atau delivery di gerai Pizza terdekat, lalu tinggal menunggu diantar hingga ke rumah deh. Praktis kan? Kalau pesan pizza sebagai cemilan, jangan lupa bagi-bagi ya Sweet Couple ke orang lain yang juga lagi ada di rumah kalian.

Potato Chips

Wah kalau cemilan yang satu ini sih rasanya memang teman kita di segala momen. Apalagi kalau bukan keripik kentang alias potato chips. Kemasannya ringkas, bentuknya yang ringan, rasanya yang beragam, dan praktis membuat potato chips menjadi salah satu cemilan favorit orang-orang yang ada di seluruh dunia. Ga usah work from home aja, kayaknya Sweet Couple sudah sering ngemil potato chips saat nonton tv, streaming film, atau lagi di perjalanan. Buat work from home, cemilan potato chips ini juga oke banget. Apalagi buat yang hobi ngunyah. Tapi, jangan kebanyakan ya nanti batuk soalnya.

Kue/Roti

Nah kalau cemilan yang satu ini cocok banget buat Sweet Couple yang ga terlalu doyan makan nasi, tetapi malas makan makanan lain yang terlalu berat atau makan yang model fastfood, keripik kentang, gorengan, dan lain sebagainya. Kue dan Roti memang bisa dibilang sebagai pengganti nasi karena sama-sama mengandung karbohidrat yang bisa membuat kita lebih berenergi. Kue dan Roti pun juga bisa diolah atau dicampur dengan selai agar tidak hambar. Kalau Sweet Couple mau berkreasi, bisa bikin Sandwich isi telur, sayur, dan daging yang pastinya bisa bikin work from home Sweet Couple lebih ceria dan semangat.

Baca Juga :  Resep Cara Membuat Nasi Goreng PopMie untuk Work from Home

Biskuit

Selain roti dan kue, biskuit juga bisa menjadi teman yang cocok untuk cemilan selama work from home. Apalagi kalau biskuit yang jadi cemilan rasa cokelat, hmmm rasanya jadi pengen ngunyah terus ya Sweet Couple. Biskuit cocok banget kalau disantap dengan susu. Mencelupkan biskuit yang tadinya keras ke dalam secangkir susu hangat sehingga lembek itu enak banget. Pasti kalian semua pada suka. Kalau habis makan biskuit cokelat, jangan lupa bersihkan remah-remahnya dan sikat gigi ya!

Fastfood

Nah inilah cemilan yang sebenarnya bukan cemilan tapi menjadi teman yang sering ada di kala work from home maupun work from office. Ya, fastfood. Hayo, siapa di sini yang suka makan fastfood dan tiba-tiba random pesan fastfood? Fastfood biasanya berupa sepaket nasi dan ayam goreng/fried chicken, kentang goreng, burger, dan soft drink. Sweet Couple pasti tahu dong ya brand fastfood terkenal di Indonesia? Walau sebenarnya tergolong makanan berat, tetapi banyak yang menganggapnya sebagai cemilan. Memang sih, rasanya enak dan cepat pembuatannya sehingga praktis dan cocok untuk teman selama work from home. Namun, jangan keseringan mengonsumsi fastfood ya Sweet Couple karena tidak sehat.

Gorengan

Yang namanya orang Indonesia, pasti paling suka dengan gorengan. Ya, gorengan adalah jajanan murah meriah merakyat kebanggaan orang Indonesia yang biasa menjadi cemilan. Mulai dari bakwan/bala-bala, perkedel jagung, pisang goreng, combro, tahu, tempe, cireng, risoles, lumpia, dan masih banyak lagi macamnya. Harganya yang murah, rasanya yang cocok di lidah, serta mengenyangkan membuat banyak orang senang mengonsumsi gorengan. Tak heran jika gorengan menjadi salah satu cemilan favorit selama work from home. Pastinya konsumsi gorengan secukupnya ya agar tubuh kita tetap sehat.

Kacang

Cemilan yang satu ini juga cocok loh untuk Sweet Couple yang sedang work from home selama wabah pandemi virus Corona. Kacang-kacangan menjadi salah satu cemilan favorit karena praktis, enak, murah, dan mudah didapat. Selain itu, rasanya juga enak banget bolak balik memasukan kacang ke dalam mulut sembari melakukan aktivitas lain seperti menonton tv atau bekerja. Benar-benar teman sejati untuk work from home ya Sweet Couple!

Salad

Ingin cemilan yang sehat selama work from home? Gimana kalau nyemil salad? Salad cocok sebagai cemilan teman untuk work from home karena menyehatkan, menyegarkan, dan mengenyangkan. Salad bisa terdiri dari sayur-mayur, buah, ditambah dengan kreasi lain seperti susu/mayonais/minyak zaitun/daging. Membuat salad pun mudah karena bahannya mudah dicari yakni buah dan sayur mayur seperti tomat, selada, mentimun, kentang, dan masih banyak lagi. Kandungan gizi salad sudah pasti tinggi karena komposisinya saja didominasi oleh buah dan sayur. Pastinya kalau Sweet Couple membuat cemilan salad untuk work from home, badan akan jadi lebih sehat dan segar. Bermanfaat banget kan?

Baca Juga :  Resep Cara Membuat Dalgona Coffee selama Work From Home

Buah-buahan

Sweet Couple tidak suka dengan sayur dan salad? Gimana kalau menyantap cemilan buah-buahan sebagai teman selama work from home? Bersyukurlah kita tinggal di negara yang memiliki banyak jenis buah tropis nan lezat dan murah serta mudah didapat. Sweet Couple bisa memilih buah-buahan sesuai dengan selera untuk cemilan selama work from home, seperti buah pisang, jeruk, apel, pepaya, semangka, melon, belimbing, nanas, dan masih banyak lagi. Mengonsumsi buah juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan. Selain itu, tubuh juga akan tak mudah terkena penyakit saat work from home jika rajin menyantap cemilan buah-buahan ini, apalagi di tengah wabah virus Corona ini. Mau sehat? Yuk ngemil buah aja!

Pudding

Ingin yang segar dan manis-manis sebagai cemilan selama Sweet Couple work from home? Jika ya, maka pilihlah pudding sebagai cemilan untuk work from home. Teksturnya yang kenyal, ditambah dengan rasanya yang manis dan menyegarkan, serta lelehan saos fla yang menggoda pastinya bikin Sweet Couple jadi lebih senang selama work from home. Pudding juga mudah dibuat karena bahan-bahannya bisa dibeli di supermarket bahkan online. Cara membuatnya pun juga tidak sulit apalagi bisa dilihat di tutorial di YouTube. Pastinya semangkuk pudding untuk cemilan selama work from home akan membuat kalian lebih bahagia dan semangat untuk bekerja.

Mie Instan

Kalo cemilan yang satu ini sih rasanya agak gimana gitu ya kalau disebut sebagai cemilan. Namun, nyatanya hidangan ini sering disantap dan menemani kehidupan masyarakat Indonesia. Ya, mie instan! Mie Instan memang menjadi barang wajib yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Di rumah tidak apa-apa jika tidak ada sayur/daging/nasi, tetapi harus ada mie instan. Mie Instan di Indonesia beragam variannya dan pastinya rasanya lezat serta harganya terjangkau. Cara membuatnya pun mudah dan bisa dikreasikan sesuai selera. Praktisnya membuat mie instan menjadikan mie instan sebagai cemilan yang cocok dinikmati selama work from home. Hati senang, perut pun kenyang. Tidak ada yang bisa menolak kenikmatan dari mie instan, terutama kala work from home. Benar kan?

Itulah daftar cemilan yang cocok sebagai teman untuk work from home selama wabah pandemi virus Corona ini. Mungkin beberapa di antaranya sudah bukan termasuk cemilan, tetapi Sweet Couple tahu sendiri kan kalau itu bukan nasi+lauk, maka itu masih disebut cemilan, bukan makan berat. Pastinya, konsumsi cemilan dengan bijak ya. Jangan berlebihan apalagi jika kandungan gizinya kurang. Imbangi dengan makanan yang sehat dan olahraga serta istirahat yang cukup. Dengan demikian, kalian akan tetap sehat dan bugar selama work from home di tengah wabah pandemi virus Corona ini. Jadi, manakah cemilan favorit kalian Sweet Couple?

Leave a Reply