5 Manfaat Mangga untuk Wajah Secara Alami

Manfaat mangga untuk wajah sebenarnya berasal dari kandungan berbagai nutrisi di dalamnya. Mangga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan.

Mau tahu apa saja manfaat mangga untuk kecantikan dan kulit wajah? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Manfaat mangga untuk wajah yang pertama adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Antioksidan di dalam mangga memiliki potensi untuk mengurangi risiko sinar matahari yang menyengat kulit. Proses tersebut mengurangi oksidasi sel kulit.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Mangga juga bermanfaat untuk mengatasi kulit belang akibat teriknya matahari. Anda bisa menggunakan mangga untuk mengembalikan warna asli kulit.

Buah ini memiliki komponen yang mendinginkan dan memutihkan alami dan menutrisi kulit yang terbakar matahari.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari.

2. Mengurangi Jerawat

Salah satu masalah wajah yang dialami kebanyakan orang adalah jerawat. Ternyata mengonsumsi mangga termasuk solusi alami untuk mengurangi jerawat.

Pemicu jerawat sebenarnya berasal dari asupan vitamin A yang kurang. Kondisi tersebut dapat mendorong produksi protein keratin di tubuh secara berlebihan.

Produksi keratin yang terlalu banyak dapat mengakibatkan penyumbatan folikel rambut dan kelenjar keringat. Oleh karena itu, jerawat timbul di area wajah.

Baca Juga :  Resep Susu Kurma Madu, Mudah Dan Menyehatkan

Makan mangga saja tidak cukup untuk mencegah jerawat. Upaya ini perlu diimbangi juga dengan pola hidup sehat dan rajin membersihkan muka dengan maksimal.

3. Meningkatkan Jumlah Kolagen

Manfaat mangga untuk wajah yang berikutnya adalah meningkatkan jumlah kolagen. Manfaat tersebut berasal dari kadar vitamin C yang tinggi pada mangga.

Kolagen merupakan protein asam amino yang berfungsi untuk pertumbuhan sel kulit. Kolagen bekerja dengan keratin untuk membentuk jaringan kulit yang lebih sehat, bersih, halus, dan cantik.

Banyak orang yang belum mengetahui pentingnya kolagen. Padahal, kolagen yang didapatkan dari mangga merupakan salah satu manfaat mangga untuk kecantikan dan kulit wajah.

Kolagen juga berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, kulit Anda tetap tampak kencang dan tidak keriput.

4. Membuat Kulit Lebih Bersinar

Mau tahu cara supaya kulit tampak bersinar selain menggunakan skin care? Sweet Couple bisa memanfaatkan khasiat mangga untuk membuat kulit lebih cerah secara alami.

Manfaat mangga untuk wajah lebih bersinar berasal dari kandungan vitamin A pada buah tersebut. Bahkan, buah ini diyakini dapat mengurangi noda hitam di area wajah.

Vitamin A dan beta karoten pada mangga mampu membantu proses regenerasi dan meremajakan kulit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba buah lezat tersebut.

Baca Juga :  Resep Kopi Susu Hangat untuk Musim Hujan

5. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat mangga untuk wajah yang tak kalah pentingnya adalah mencegah penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi.

Selain itu, mangga berkhasiat untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya. Mangga mengandung banyak antioksidan dan kolagen yang dapat membuat kulit halus dan tetap kencang.

Mengonsumsi mangga mampu mencegah penuaan dini karena efek antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit dengan kolagen yang membuat kulit nampak awet muda dan kencang.

Tertarik untuk mencoba dan membuktikan sendiri manfaat mangga untuk wajah? Baca juga 5 Manfaat Mangga untuk Ibu Hamil dan Manfaat Mangga untuk Diet.

Kalau mau coba Rekomendasi olahan mangga yang sehat, Sweet Couple dapat mengikuti resep jus manggamanisan manggapuding mangga, dan lain sebagainya. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Liputan6