8 Alasan Jogja Sangat Istimewa untuk Dikunjungi

Siapa sih yang ga tau Jogja alias Yogya alias Yogyakarta? Jogja sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia yang mendunia selain Bali. Keunikan Jogja dengan budaya Jawa, kuliner tradisional, kekayaan alam, dan masyarakatnya yang ramah, menjadikan Jogja begitu istimewa, sesuai dengan namanya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lalu, kenapa sih Sweet Couple harus ke Jogja? Kira-kira apa yang membuat Sweet Couple wajib banget untuk mengunjungi Jogja, baik untuk liburan maupun honeymoon? Yuk simak ulasan kami mengenai alasan harus ke Jogja berikut ini!

Jogja Kaya akan tempat wisata alam yang cantik

Alasan pertama kenapa Sweet Couple harus berkunjung ke Jogja adalah karena Jogja kaya akan tempat wisata alam yang cantik dan menarik. Jogja memang dikaruniai keindahan alam yang luar biasa cantik dan tergolong lengkap.

Mau pantai? Ada di selatan Jogja dan Gunung Kidul. Mau gunung? Ada Gunung Merapi dan Gunung Api Purba Nglanggeran. Mau danau dan bukit? Ada Kalibiru dan Bukit Bintang. Mau ala gurun pasir? Ada Gumuk Pasir Parangkusumo. Lengkap banget kan tempat wisata alam yang ada di Jogja?

Jogja Menjadi Pusat budaya Jawa

Alasan kedua kenapa Sweet Couple harus mengunjungi Jogja adalah karena Jogja merupakan pusat budaya Jawa. Jogja memang sudah lama dikenal sebagai pusat dari kebudayaan Jawa, hal itu dipertegas dengan kehadiran Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Sultan Hamengkubuwono X di Jogja. Jika Sweet Couple tertarik untuk belajar lebih dalam tentang budaya dan kesenian Jawa, maka Jogja adalah tempat yang cocok dan sempurna untuk itu.

Baca Juga :  Hidden Gems Wisata Alam Bandung

Jogja memiliki Banyak kuliner tradisional yang unik

Alasan ketiga kenapa Sweet Couple harus datang ke Jogja adalah karena di Jogja ada banyak kuliner tradisional yang unik dan khas. Kebanyakan kuliner tradisional Jogja memiliki citarasa yang manis, seperti gudeg, bakpia, jenang, dan sego kucing. Selain itu, ada juga kuliner Jogja lainnya yang unik dan patut dicoba seperti Sate Klathak, Belalang Goreng, Oseng Mercon, Kopi Joss, Bakmi Godhok, dan masih banyak lagi. Pastinya lezat dan menyenangkan ya!

Jogja Memiliki warisan budaya dan sejarah bernilai tinggi

Alasan berikutnya kenapa harus mengunjungi Jogja adalah karena Jogja memiliki sejumlah warisan budaya dan sejarah yang bernilai tinggi. Jogja memang dikenal akan budayanya yang masih terjaga sehingga tak heran jika tempat ini memiliki sejumlah situs warisan budaya dan sejarah. Contohnya adalah Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Ratu Boko, dan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Selain itu, Candi Borobudur yang menjadi situs warisan dunia juga terletak tidak jauh dari Jogja. Benar-benar kota yang bersejarah ya!

Baca Juga :  Garuda Wisnu Kencana, Mahakarya yang Bikin Ternganga

Biaya di Jogja Tergolong Murah dan Terjangkau

Hal lain yang juga menjadi salah satu alasan utama kenapa Sweet Couple harus ke Jogja adalah karena biaya yang murah dan terjangkau. Siapa sihyang gak suka dengan apa-apa yang serba murah? Jika Sweet Couple pergi liburan ke Jogja, maka Sweet Couple tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena biaya hidup di Jogja murah dan terjangkau.

Cuma dengan 10ribu saja, kita sudah bisa makan nasi dengan lauk dan minum. Tak hanya itu, banyak juga pilihan akomodasi penginapan yang murah mulai dari 50-100ribuan dan gak murahan. Menarik banget kan/

Suasana di Jogja magis dan romantis

Suasana Jogja yang magis dan romantis juga menjadi salah satu alasan kuat kenapa Sweet Couple harus berkunjung ke Jogja. Ya, Jogja itu memang istimewa. Tak hanya status daerahnya yang istimewa, tetapi suasananya sangat magis dan romantis.

Siapapun yang pernah berkunjung ke Jogja, pasti akan merasakan suatu perasaan tertentu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan perasaan tersebut hanya bisa ditemukan kala berada di Jogja. Penasaran seperti apa? Mending langsung aja ke Jogja dan rasakan sendiri deh!

Penduduk di Jogja yang ramah

Penduduk Jogja juga terkenal ramah. Sudah banyak orang yang memuji keramahtamahan penduduk Jogja. Tak hanya penduduk dari suku Jawa, tetapi juga dari suku lain yang tinggal di Jogja.

Baca Juga :  Sawah hingga Pantai: 10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Canggu Bali

Mereka ramah kepada orang baru dan tak segan untuk membantu serta menolong wisatawan yang mengalami kesulitan. Oh ya, beberapa dari mereka tak hanya ramah tetapi juga manis dan rupawan parasnya. Kalau kata orang, kayak gula Jawa gitu manisnya.

Jogja itu Ngangenin dan Bikin Nagih

Satu lagi alasan kenapa Sweet Couple harus ke Jogja adalah karena Jogja itu ngangenin dan bikin nagih. Kalau kata orang-orang, Jogja itu terbuat dari rindu dan angkringan, tidak salah memang karena nyatanya Jogja itu bikin kangen. Siapapun yang sudah pernah ke Jogja pasti ingin kembali lagi ke sana. Ibarat kata, Jogja itu candu dan bikin nagih. Rasanya tak pernah ada istilah bosan untuk kembali ke Jogja. Jadi, yakin nih masih perlu alasan lain untuk berkunjung ke Jogja?

Nah, itulah alasan-alasan kenapa Sweet Couple harus ke Jogja at least once in a lifetime alias sekali seumur hidup. Dengan alasan sebanyak itu, apakah Sweet Couple masih perlu alasan lagi untuk berkunjung ke Jogja? Daripada kebanyakan alasan, mendingan langsung aja cus ke Jogja yuk!

Leave a Reply