Aktivitas yang Bisa Dilakukan pada Saat Honeymoon di Jogja

Jogja sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tidak membosankan. Rasanya tak pernah bosan berada di Jogja walau sudah berkali-kali ke sana. Dengan keistimewaannya, Jogja senantiasa menarik hati para wisatawan untuk berkunjung menikmati suasananya.

Kalau Sweet Couple mau honeymoon di Jogja, kira-kira aktivitas apa saja ya yang bisa dilakukan? Pastinya kalian juga ingin menikmati keindahan alam Jogja kan? Daripada bingung, yuk simak ulasan Things to do in Jogja alias Aktivitas di Jogja selama Honeymoon berikut ini!

Menjelajahi Istana Kerajaan di kawasan Kraton Yogyakarta

Aktivitas yang bisa dilakukan di Jogja tentu saja menjelajahi Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Kraton Jogja. Sebagai ikon kota Jogja, Kraton Jogja menjadi tempat yang wajib dikunjungi dan masuk dalam to-do list atau things to do kalian di Jogja. Jelajahilah seluk beluk kraton dan pelajarilah sejarah kebudayaan Jawa yang sudah ada sejak dulu kala. Mau yang lebih seru? Cobalah jalan kaki keliling kawasan kraton dan sekitarnya untuk merasakan suasana ala kerajaan jaman dulu dan kota Jogja dari sisi lain.

Menikmati karya seni lukisan maestro di Museum Affandi

Things to do berikutnya yang seru untuk dilakukan di Jogja adalah menikmati karya seni lukis dari sang maestro di Museum Affandi. Di sini, Sweet Couple bisa melihat beragam mahakarya lukisan yang luar biasa buatan maestro lukis Indonesia, Affandi. Cocok banget untuk Sweet Couple pecinta seni. Museum Affandi tempatnya juga oke untuk foto-foto loh!

Napak tilas jejak kota Tua Yogyakarta di Kotagede

Buat Sweet Couple pecinta sejarah, aktivitas yang bisa dilakukan saat jalan-jalan di Jogja adalah napak tilas kawasan kota tua Yogyakarta di Kotagede. Sebelum berada di kota Jogja yang sekarang, mulanya kota Jogja berada di kawasan Kotagede. Di sini, ada banyak bangunan tua seperti rumah-rumah berarsitektur tradisional Jawa Joglo dan Limasan, rumah ala Belanda, dan situs bersejarah Makam Raja Mataram Kotagede. Siap untuk napak tilas?

Baca Juga :  Kuliner Jogja yang Pas untuk Musim Hujan

Menyusuri Jalan Legendaris Jogja di Malioboro

Things to do ini alias aktivitas ini menjadi aktivitas wajib selama di Jogja. Ya, menyusuri jalan legendaris Jogja di Jalan Malioboro. Susurilah jalan ini dari utara ke selatan atau sebaliknya. Sweet Couple akan menemukan banyak hal menarik seperti kuliner khas, aktivitas masyarakat, maupun cinderamata khas Jogja. Mau foto-foto juga bisa loh! Saat musim hujan pun Malioboro tetap romantis. Ke depannya, Jalan Malioboro akan jadi full pedestrian tanpa kendaraan bermotor. Seru banget ya!

Beach Hopping di Pantai-Pantai Gunung Kidul Jogja

Suka sama pantai? Sweet Couple bisa melakukan aktivitas beach hopping di Jogja loh! Jogja memiliki banyak pantai menawan di kawasan Gunung Kidul. Mulai dari Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Timang, Pantai Jogan, Pantai Wediombo, Pantai Sedranan, Pantai Indrayanti, dan masih banyak lagi. Semuanya berpasir putih dan pemandangannya cantik banget!

Menyaksikan Sunrise di Candi Borobudur

Candi Borobudur memang tidak berlokasi di Jogja, tetapi mudah dicapai dari Jogja karena letaknya berada di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu tak lengkap rasanya jika jalan-jalan di Jogja, tetapi tidak berkunjung ke Candi Borobudur. Aktivitas paling wajib di sini tentu saja menyaksikan sunrise di Candi Borobudur. Asri, damai, magis, dan bikin tenang rasanya! Gak heran jika tempat ini jadi salah satu situs warisan dunia dan keajaiban dunia ya.

Berpetualang di Lereng Gunung Merapi

Gunung Merapi memang identik dengan Jogja. Oleh karena itu, tidak heran jika berpetualang di lereng dan kaki Gunung Merapi menjadi salah satu aktivitas dan things to do yang wajib bagian Sweet Couple yang mau jalan-jalan di Jogja. Di sini, kalian bisa menikmati kemegahan Gunung Merapi dan sisa-sisa letusan Gunung Merapi di masa lalu. Mau yang lebih kerasa petualangan? Cobalah Lava Tour Merapi dengan naik jeep! Seru banget loh!

Baca Juga :  10 Penginapan Instagramable dan Unik di Jogja

Jelajah Candi ke Candi di kawasan Prambanan dan sekitarnya

Jogja memang terkenal akan warisan budaya dan sejarah, salah satunya candi. Buat Sweet Couple pecinta sejarah, aktivitas dan things to do selama di Jogja yakni jelajah candi ke candi di kawasan Prambanan, perbatasan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Ada banyak candi yang bisa dikunjungi di kawasan Prambanan seperti Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Plaosan, Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Sambisari, Candi Ratu Boko, hingga Candi Ijo. Sehari dapet banyak candi ya cuma di Prambanan Jogja aja pastinya!

Menginap di Penginapan Instagrammable Romantis Wabi Sabi Jogja

Kalau mau puas jalan-jalan di Jogja tentu saja harus menginap di Jogja. Kalau jalan-jalan di Jogja, Sweet Couple bisa menginap di penginapan ini yaitu Wabi Sabi Jogja. Penginapan ini semacam guesthouse/AirBnB di kawasan Taman Siswa, kota Jogja dan hanya 10-15 menit dari Malioboro. Penginapan ini memiliki desain arsitektur yang cozy dan rumahan banget dengan interior yang sangat instagrammable. Harganya pun terjangkau kisaran 450ribu per malamnya. Cocok untuk Sweet Couple yang suka foto-foto dan ingin suasana yang romantis.

Berfoto di kawasan Monumen Tugu Pal Putih Jogja

Berfoto di kawasan Monumen Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja adalah salah satu aktivitas atau things to do yang wajib selama jalan-jalan di Jogja. Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja memang menjadi ikon kota Jogja sehingga sudah wajib hukumnya untuk foto dengan latar belakang monumen ini. Katanya, yang foto di sini bakal kangen dan bisa dateng ke Jogja lagi loh. Mau banget kan?

Main Pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo

Main pasir ala-ala gurun pasir di Jogja? Bisa banget! Sweet Couple bisa banget melakukan aktivitas tersebut di Jogja, tepatnya di kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak tak jauh dari Pantai Parangtritis, Jogja. Di sini suasananya memang benar-benar seperti di gurun pasir, seperti tidak berada di Jogja. Sweet Couple bisa foto-foto atau mencoba sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo ini. Seru banget dan wajib dicoba!

Baca Juga :  20 Oleh-Oleh Khas Jogja yang Bikin Kangen Jogja!

Menyaksikan sunset dari Bukit Paralayang Watugupit

Buat Sweet Couple yang suka dengan suasana senja dan pemburu sunset, aktivitas atau things to do yang wajib dilakukan saat di Jogja adalah menyaksikan sunset dari atas Bukit Paralayang Watugupit. Di atas bukit ini, Sweet Couple akan disuguhkan pemandangan sunset alias matahari terbenam dengan panorama Pantai Parangtritis dan Samudera Hindia. Benar-benar aktivitas dan pemandangan yang spektakuler selama di Jogja.

Menikmati kuliner malam di Angkringan Jogja

Rasanya belum lengkap ke Jogja kalau belum ke angkringan. Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat di Jogja adalah menikmati kuliner malam di angkringan ataupun warung lesehan yang ada di Jogja. Di angkringan, Sweet Couple bisa mencicipi sejumlah kuliner khas Jogja seperti sego kucing, gorengan, wedang jahe, wedang ronde, sate usus, hingga kopi Joss. Harganya pun murah dan terjangkau. Benar-benar merakyat deh pokoknya!

Wisata malam di Alun-Alun Kidul Jogja

Rasanya terlalu awal jika Sweet Couple memutuskan untuk istirahat lebih awal di kala malam saat berada di Jogja. Pasalnya, ada aktivitas yang wajib banget dilakukan saat malam hari di Jogja yakni wisata malam di Alun-Alun Kidul Jogja. Di sini memang menjadi pusat wisata malam Jogja dengan atraksi utamanya berkeliling alun-alun kidul Jogja mengendarai becak-becak mini yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi kendaraan yang unik dan eksentrik. Makin seru kalo rame-rame sama teman dan keluarga. Pastinya suasana malam di sini istimewa banget dan romantis ala Jogja.

Nah itulah aktivitas dan things to do yang bisa dilakukan jika Sweet Couple sedang berada di Jogja. Kira-kira adakah aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di Jogja? Pastinya masih ada banyak lagi ya, tetapi itulah aktivitas utama yang wajib dilakukan selama di Jogja. Yuk jalan-jalan menikmati Jogja yang istimewa!

Leave a Reply