10 Alasan Lombok Begitu Special Untuk Dikunjungi

Lombok sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia dengan pemandangan indah. Aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari alam bawah lautnya yang menawan, pantai yang cantik, hingga gunungnya yang megah. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan Lombok.

Lalu, kenapa sih Sweet Couple juga harus liburan jalan-jalan ke Lombok? Apa saja sih yang membuat Lombok ini begitu istimewa untuk dikunjungi? Penasaran? Yuk simak 10 alasan kenapa harus ke Lombok berikut ini

1. Biaya Terjangkau untuk jalan-jalan di Lombok

Alasan pertama harus ke Lombok adalah biaya yang terjangkau. Tidak harus bermewah-mewah, buat Sweet Couple yang ingin traveling ala backpacker atau budget traveler pun juga bisa menjelajah Lombok.

Dua hingga Tiga Juta rupiah itu sudah sangat cukup buat yang mau jalan-jalan versi budget di Lombok loh Sweet Couple!

2. Lombok Tidak Seramai dan Sepadat Bali

Walau bertetangga dengan Bali, tetapi Lombok tidak seramai dan sepadat Bali. Jarang ada kemacetan di Lombok. Suasananya pun lebih tenang, terutama di daerah Kuta Lombok Selatan, Lombok Timur, dan Sekotong Lombok Selatan.

Cocok banget buat Sweet Couple yang ingin honeymoon dan liburan dengan suasana tenang serta rileks.

Baca Juga :  11 Hotel Murah Untuk Honeymoon Bulan Madu di Lombok Mulai dari 100 Ribu!

3. Akses menuju Lombok Mudah

Akses menuju Lombok yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa harus ke Lombok. Lombok bisa diakses dengan beragam transportasi.

Mau naik pesawat, banyak pesawat yang langsung menuju Lombok. Mau naik kapal juga bisa. Mau yang lebih adventurous? Cobalah melakukan road trip dari Jawa menuju Lombok. Dijamin seru banget!

4. Akomodasi Penginapan Beragam di seantero Lombok

Kemudahan akomodasi dan beragam varian akomodasi di Lombok juga menjadi salah satu alasan kenapa harus ke Lombok. Sweet Couple ga akan bingung dan susah harus menginap di mana saat di Lombok.

Mau penginapan murah ala hostel, losmen, atau budget hotel hingga resort mewah bintang lima semuanya tersedia di seantero Lombok. Komplit banget kan?

5. Pantai di Lombok Alami dan Cantik

Alasan utama kenapa harus ke Lombok adalah pantai di Lombok yang alami dan cantik. Lombok adalah surga pantai di Indonesia, bahkan dunia dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

Pantainya khas tropis dengan pasir putih, air laut berwarna biru tosca gradasi, dan jernih. Cocok banget buat Sweet Couple pecinta pantai!

Baca Juga :  13 Pantai Indah di Lombok dengan Pemandangan yang Wah

6. Alam Bawah Laut Lombok Indah

Selain pantai yang cantik, alam bawah laut Lombok yang indah juga menjadi daya tarik dan alasan kenapa harus ke Lombok.

Di sini, Sweet Couple bisa snorkeling dan diving di sejumlah spot yang ada di Lombok seperti Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, Sekotong, dan masih banyak lagi.

Pesona terumbu karang dan ikan-ikan tropis nan cantik bikin kita terpukau dengan keindahannya.

7. Alam Lombok Tak Pernah Habis untuk dieksplor

Alasan lain kenapa harus ke Lombok adalah alam Lombok yang tak pernah habis untuk dieksplor.

Ada banyak tempat wisata alam di Lombok yang menarik untuk dikunjungi mulai dari Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Gili Trawangan, Gili Kedis, Bukit Merese, Bukit Pergasingan, hingga Gunung Rinjani.

Semuanya indah dan menjadi alasan kuat untuk berkunjung ke Lombok.

8. Kekayaan Budaya Lombok yang Khas dan Menarik

Lombok juga dianugerahi oleh kekayaan budaya yang khas dan menarik. Sweet Couple bisa menyaksikan warisan budaya Suku Sasak Lombok seperti rumah adat, desa tradisional suku Sasak, hingga kain tradisional Suku Sasak yang cantik.

Jangan lewatkan pula Festival Bau Nyale yang rutin diadakan tiap tahunnya di kawasan Pantai Mandalika Kuta Lombok. Terkenal banget loh itu!

Baca Juga :  Things to do in Lombok: Aktivitas di Lombok

9. Kuliner Lombok Lezat dan Nikmat

Buat Sweet Couple pecinta kuliner, kuliner Lombok adalah alasan kuat kenapa harus berkunjung ke Lombok. Kuliner Lombok itu lezat dan nikmat, beberapa di antaranya memiliki rasa yang pedas.

Mulai dari Ayam Taliwang yang pedas, Plecing Kangkung yang segar, Sate Bulayak yang lezat, Nasi Puyung yang menggigit lidah, hmmm… semua kuliner Lombok benar-benar menggugah selera rasanya!

10. Penduduk lokal Lombok yang Ramah

Alasan terakhir kenapa Sweet Couple harus berkunjung ke Lombok adalah penduduk lokal Lombok yang ramah. Sudah banyak orang yang berkunjung ke Lombok dan terkesan dengan keramahtamahan penduduk lokal Lombok.

Mereka siap membantu jika ada wisatawan yang mengalami kesulitan. Tak hanya itu, beberapa dari mereka bahkan menjamu tamu sebagai bentuk penghormatan. Luar biasa banget ya?

Nah, setelah menyimak ulasan di atas, maka Sweet Couple sudah paham kan alasan kenapa harus ke Lombok? Kalau sudah paham, apakah tertarik untuk ke Lombok? Daripada penasaran, mendingan langsung aja cus ke Lombok untuk merasakan pengalaman tersebut.

Leave a Reply