Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek

Ancol selalu menjadi pilihan liburan bagi para wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan singkatnya. Maka dari itu, Taman Impian Jaya Ancol ini selalu membuat acara yang baru agar membuat tempat ini selalu menjadi pilihan para wisatawan. Acara baru yang dibuat oleh Ancol untuk ikut meriahkan Imlek yaitu Ancol Lunar Festival.

Ancol Lunar Festival ini akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah. Kegiatan ini diadakan untuk semua kalangan dan tidak dikhususkan untuk yang merayakan tahun baru Imlek dan terbuka untuk umum.

Berbagai keseruan dan atraksi khas budaya Tionghoa akan dihadirkan untuk menghibur para pengunjung. Festival ini akan diselenggarakan di beberapa tempat rekreasi. Dekorasi imlek dengan elemen kelinci akan banyak ditemui selama berkunjung ke Tempat Wisata ini. Berikut ini adalah ragam keseruan yang ada pada Ancol Lunar Festival:

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Ancol Lunar Festival

1. Plaza Lagoon

Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek
Gambar diambil dari instagram.com/ancoltamanimpian

Penampilan yang akan hadir di kawasan Plaza Lagoon yaitu Barongsai Meja, Liong dan Rampak Tambur. Acara ini akan digelar mulai Sabtu, 21 Januari 2023 hingga Minggu, 22 Januari 2023 mulai pukul 15.30 WIB di area Plaza Lagoon, Symphony of The Sea.

Baca Juga :  Resep Bakpao Gulung Babi untuk Imlek (Nonhalal)

Khusus pada hari Minggu, 22 Januari 2023, akan ada pertunjukan live music di tepi Pantai hingga pukul 21.30 WIB. Selain itu, para pengunjung dapat menyaksikan acara Parade Akbar yang dimulai dari Bundaran Timur menuju Gong Bende pada pukul 16.00 WIB.

2. Sea World

Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek
Gambar diambil dari instagram.com/ancoltamanimpian

Festival yang ada di Sea World ini akan menyelenggarakan barongsai di akuarium utama hingga kedalaman enam meter, di antara ribuan ikan. Barongsai bawah air di Sea World nantinya menceritakan perjuangan dewi bulan untuk melindungi manusia dari berbagai penyakit dan bencana.

Penampilan ini akan digelar pada 21-22 Januari 2023 dan 28-29 Januari 2023. Penampilan ini akan diadakan dalam dua sesi yaitu pukul 10.45 WIB dan 13.45 WIB.

3. Dufan

Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek
Gambar diambil dari instagram.com/ancoltamanimpian

Dufan akan menggelar berbagai macam acara saat Festival ini. Acara yang akan digelar di Dufan mulai dari 21-23 Januari 2023. Pada tanggal 21 dan 23 Januari 2023, akan ada acara Tebar Angpao dan Kungfu Show yang berlangsung dari pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Khusus pada tanggal 22 Januari 2023 atau hari h Imlek, terdapat acara penampilan barongsai tonggak, tarian naga, dan parade akbar. Kegiatan Parade Akbar Spesial Imlek digelar pukul 15.00 WIB hingga pukul 15.40 WIB.

Baca Juga :  Resep Kue Ku Super Imut untuk Imlek

4. Atlantis Water Adventure

Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek
Gambar diambil dari instagram.com/ancoltamanimpian

Atlantis Water Adventures menampilkan dekorasi tahun baru Imlek dan permainan menyenangkan untuk diikuti semua pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati tiga pengalaman berbeda meluncur di perosotan layang-layang. Ada perosotan Dragon Race, Skybox, dan Crazy Slide. Atlantis Water Adventures juga menawarkan video booth 360 derajat untuk mengabadikan momen Imlek 2023.

5. Ocean Dream Samudra

Ancol Gelar Lunar Festival untuk Meriahkan Imlek
Gambar diambil dari instagram.com/ancoltamanimpian

Ocean Dream Samudra akan menyuguhkan pertunjukan naga dan putri duyung di Underwater Theater.  Selain itu, juga ada pertunjukan barongsai di Dolphin Adventures pada Sabtu (21/1/2023), Minggu (22/1/2023), Sabtu depannya (28/1/2023), dan Minggu depannya (29/1/2023).

Ocean Dream Samudra menyajikan pertunjukan naga dan putri duyung di Underwater Theater. Selain itu, barongsai akan ditampilkan sebagai pertunjukan saat Ancol Lunar Festival barongsai di Dolphin Adventures. Acara ini berlangsung mulai dari 22-23 Januari 2023 dan 28-29 Januari 2023.

Selama Januari hingga Maret 2023, para pengunjung dapat mendapatkan tawaran Promo Hemat Berempat untuk setiap pembelian tiket masuk ini seharga Rp25.000. Harga tersebut bisa didapatkan apabila membeli tiket untuk 4 orang sekaligus. Untuk mendapatkan harga tiket tersebut, para pengunjung wajib membelinya di website resmi yaitu www.ancol.com dan pembelian dilakukan sehari sebelum kedatangan (H-1 kedatangan).

Baca Juga :  Resep Kue Lapis Legit untuk Imlek

Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Kompas.com