[TIPS]Cara Membuat Planning Honeymoon Surprise alias Kejutan Bulan Madu

Kemajuan teknologi memang sangat membantu kehidupan kita. Namun, privasi dan rahasia menjadi semakin sulit. Semuanya menjadi mudah diketahui. Lalu, kalau Anda ingin memberi kejutan kepada pasangan atau orang tercinta Anda dengan berbulan madu ke satu tujuan yang telah ia impikan selama bertahun-tahun gimana ya caranya?

Bagaimana cara merencanakan bulan madu yang spektakuler, tapi tetep keep secret dan penuh kejutan?

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat kejutan bulan madu alias honeymoon surprise tanpa takut ketahuan. Penasaran? Yuk simak ulasannya!

1. Gunakan Uang Tunai atau Kartu Kredit Prabayar

Kartu kredit memang bisa dilacak jejak penggunaannya. Apa tidak bakal ketahuan tuh kalau mau ngasih kejutan honeymoon buat pasangan? Apalagi nanti kalau pasangan curiga dengan pengeluaran yang tercatat. Gagal deh surprise-nya…

Eitttss… tunggu dulu! Jika Anda tidak ingin pasangan Anda tahu kalau Anda telah memesan tiket dan akomodasi untuk honeymoon, maka ada baiknya Anda perlu membelinya menggunakan kartu kredit orang lain (entah milik teman dekat atau siapapun yang Anda percaya).

Sweet Couple juga bisa menggunakan uang tunai pada Visa prabayar atau MasterCard. Yang pasti jangan sampai pasangan Anda berhasil melacaknya!

2. Jangan Bilang-Bilang Siapapun, Termasuk Temanmu

Namanya saja mau ngasih kejutan dan rahasia, ya tentunya jangan diumbar-umbar dong ya! Kalau diumbar-umbar, maka tidak akan jadi kejutan.

Baca Juga :  9 Alasan Anda Harus Honeymoon di Bali

Pada dasarnya, jika Anda menginginkannya kejutan … JANGAN KATAKAN kepada siapa pun. Ingat ya, Jangan bilang-bilang dan jangan ngomong ke siapa-siapa, termasuk teman kita (Kecuali jika secara langsung terkait dengan perencanaan kejutan tersebut).

3. Pesan Semuanya via ONLINE

Zaman sudah canggih dan serba online, jadi Anda juga harus memesan dan melakukan perencaaan kejutan honeymoon ini secara online juga ya.

Cara mudah untuk menjaga rahasia tujuan adalah melakukan semuanya secara online. Mulai dari tiket pesawat, akomodasi di Bali, menyewa mobil, tiket masuk tempat wisata, itinerary, dan memesan paket romantic dinner bisa dilakukan secara online.

Jadi gak perlu adalagi struk/invoice kertas yang berceceran dan kemungkinan bisa ketahuan oleh pasanganmu.

4. Lakukan planning dengan detil dan terstruktur

Walau namanya kejutan, tetapi yang namanya planning honeymoon harus dilakukan dengan baik. Catat rincian aktivitas, itinerary, dan pengeluaran yang ada secara detil serta terstruktur.

Selain itu, buat juga plan B apabila terjadi hal-hal di luar rencana. Jangan sampai ada yang terlewatkan atau terlupa. Ga mau dong kalau udah bayar segala macam, udah sampai di tempat tujuan, eh ternyata ada yang lupa?

Jadi gak surprise dan bisa bikin berantakan nanti. Masa honeymoon malah berantakan?

5. Lakukan booking/pemesanan saat sedang sendiri

Karena ini adalah rencana untuk kejutan honeymoon alias surprise honeymoon, maka alangkah baiknya jika Anda melakukan booking/planning di kala Anda sedang sendiri.

Baca Juga :  [TIPS] Honeymoon Rasa Pacaran

Ya, sedang sendiri tanpa ditemani siapapun. Anda bisa melakukan hal ini saat sedang waktu luang di kantor, di kafe, atau di rumah sendirian.

Jangan biarkan orang terdekat kalian tahu. Bersikap biasa saja dan jangan sampai ketahuan sibuk atau buka-buka web travel. Nanti jadi gak surprise deh.

6. Pilih tanggal dan waktu yang pasti serta tepat

Tips berikutnya adalah Anda pilih tanggal dan waktu yang pasti serta tepat. Pasti di sini adalah pasti libur, pasti tidak ada kerjaan atau hal penting lainnya. Pastikan tanggal libur Anda dan pasangan sama.

Pilih juga waktu yang tepat, misal saat musim kemarau atau saat memang sedang dalam keadaan yang sehat agar honeymoon lebih maksimal. Lalu, gimana cara mengetahuinya? Tentu saja tidak dengan bertanya, tetapi cukup mengira-ngira saja.

Kalaupun harus bertanya, usahakan tidak langsung to the point dan cukup bertanya secara singkat serta lugas agar tidak menimbulkan kecurigaan.

7. Cari destinasi yang menjadi impian/favorit pasangan Anda

Karena ini adalah honeymoon surprise, maka akan dilakukan berdua yakni Anda dan pasangan Anda. Carilah destinasi yang bukan hanya favorit Anda, tetapi yang menjadi favorit atau impian pasangan Anda.

Jika belum mampu ke destinasi impian, maka coba cari destinasi yang suasananya kira-kira mendekati destinasi impian pasangan Anda. Memang harus sedikit berkorban, tetapi berkorban untuk orang yang Anda cintai tentu bukan masalah.

Baca Juga :  Persiapan Wajib Dilakukan Sebelum Honeymoon Ke Bali

Apalagi jika ia bisa melihat kesungguhan dan ketulusan Anda dalam merencanakan surprise honeymoon ini. Si dia pasti makin cinta sama kamu.

8. Pastikan Anda Memiliki Biaya yang Cukup

Satu hal lagi yang terpenting dalam merencanakan honeymoon surprise adalah pastikan Anda memiliki biaya yang cukup. Cukup yang dimaksud di sini adalah sesuai dengan rencana Anda.

Jangan sampai rencana honeymoon surprise gagal karena biayanya tidak cukup. Apalagi sampai memaksakan diri karena nanti bikin susah diri sendiri.

Sesuaikan planning dengan budget Anda. Jika belum mampu ke destinasi yang jauh dan mahal, maka cari destinasi yang dekat dan terjangkau, tetapi tetap memiliki suasana yang istimewa.

Pasangan Anda pasti akan melihat kesungguhan dan ketulusan Anda dari hal ini. Yang paling penting adalah kebersamaan Anda dan orang tercinta bukan?

Nah, itu dia tips untuk membuat kejutan bulan madu alias honeymoon surprise. Yang terpenting adalah selama honeymoon, Anda menghabiskan waktu dengan orang tercinta Anda.

Tidak peduli seberapa indah, seberapa mahal-murah, atau seberapa jauh-dekat destinasi honeymoon-nya, yang penting bisa berduaan dan menikmati suasana romantis bersama pasangan.

Semoga tips ini bisa membantu Sweet Couple yang ingin membuat planning surprise honeymoon ya!

Leave a Reply