Tips Memilih Destinasi Honeymoon Romantis Untuk Momen Manis

Jika Sweet Couple sudah menikah atau baru saja melangsungkan pernikahan, maka hal berikutnya yang kemungkinan besar akan Sweet Couple lakukan adalah honeymoon alias bulan madu.

Honeymoon itu penting loh Sweet Coupe! Setelah sibuk berkutat menyiapkan pernikahan yang terkadang memusingkan dan menguras tenaga, maka honeymoon adalah eskapis dari hal tersebut.

Bukan sekadar tujuan atau destinasi yang dituju, tetapi honeymoon juga mampu membuat tubuh, jiwa, dan pikiran lebih rileks.

Apalagi honeymoon juga merupakan momen paling ditunggu dan honeymoon pertama seusai menikah pastinya akan terasa lebih berkesan daripada honeymoon berikutnya.

Lalu, gimana caranya untuk memilih destinasi honeymoon yang romantis? Ingat, destinasi dengan suasana romantis itu penting banget ya buat honeymoon karena pastinya selama honeymoon Sweet Couple ingin merasakan suasana yang lebih intim, privacy, dan romantis.

Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak tips memilih destinasi untuk honeymoon romantis versi kami!

1. Lakukan riset via online sebelum honeymoon tentang destinasi pilihan

Sebelum memutuskan untuk memilih destinasi honeymoon romantis, lakukan riset terlebih dahulu mengenai destinasi honeymoon romantis tersebut.

Sweet Couple bisa melakukan riset secara online dengan mudah karena akan ada begitu banyak review mengenai destinasi tersebut.

Baca Juga :  Persiapan Wajib Dilakukan Sebelum Honeymoon Ke Bali

Cari riset sebanyak-banyaknya agar Sweet Couple punya gambaran jelas dan lengkap mengenai destinasi honeymoon tersebut. Ingat, riset dari sumber yang kredibel dan aktual ya!

2. Lakukan riset melalui media konvensional 

Jika sebelumnya Sweet Couple sudah melakukan riset secara online, maka ada baiknya juga untuk melakukan riset melalui media konvensional.

Jangan salah loh, masih ada media konvensional yang memberikan informasi secara lengkap mengenai destinasi honeymoon.

Sweet Couple bisa loh membaca buku panduan wisata atau majalah yang mengulas tentang honeymoon, wedding, ataupun travel sebagai referensi honeymoon.

3. Bandingkan satu destinasi dengan lainnya

Sweet Couple pastinya punya satu destinasi honeymoon romantis impian yang ingin dituju. Namun, dalam melakukan riset tentu tidak hanya mencari dan mendapatkan satu destinasi.

Ada banyak destinasi honeymoon romantis di Indonesia maupun luar negeri yang diperoleh Sweet Couple selama riset. Daripada bingung mau pilih yang mana, alangkah baiknya untuk membandingkan satu tempat dengan tempat lainnya.

Bandingkan mulai dari budget yang harus disiapkan dan dikeluarkan, jenis akomodasi di sana, destinasi wisata yang bisa dikunjungi, kuliner khas di sana, cuaca serta suasana di sana.

Setelah membandingkan, maka Sweet Couple pun tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan Sweet Couple serta yang paling cocok dengan Sweet Couple.

Baca Juga :  [TIPS] 10 Ide Honeymoon Murah dan Unik untuk Pengantin Baru

4. Pilih destinasi yang menyediakan akomodasi bersuasana romantis

Namanya saja honeymoon, pastinya Sweet Couple ingin merasakan suasana yang romantis. Oleh karena itu, demi mendukung honeymoon Sweet Couple yang lebih romantis, maka pilihlah destinasi wisata yang banyak menyediakan akomodasi bersuasana romantis.

Suasana romantis di sini bisa dari desain arsitektur bangunannya, lokasinya, pemandangannya, maupun paket yang ditawarkan oleh akomodasi tersebut.

Pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan ya. Dengan akomodasi yang bersuasana romantis, maka honeymoon Sweet Couple akan semakin berkesan.

5. Pastikan cuaca di destinasi mendukung honeymoon Anda

Agar honeymoon Sweet Couple semakin oke, jangan lupa untuk riset terlebih dahulu cuaca di destinasi honeymoon pilihan Sweet Couple. Apakah sedang musim hujan atau musim kemarau, apakah sedang musim dingin atau musim panas.

Hal ini demi menghindari salah kostum dan kecewa karena destinasi honeymoon Sweet Couple tidak sesuai dengan ekspektasi.

Selain itu, dengan mengetahui cuaca di destinasi honeymoon, maka Sweet Couple bisa menentukan kapan saat terbaik untuk mengunjungi destinasi tersebut.

6. Perhatikan review dan testimoni terkait destinasi honeymoon yang dipilih

Jangan lupa untuk riset dan membaca review mengenai destinasi yang akan Sweet Couple tuju untuk honeymoon.

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan di Jogja Saat Musim Hujan

Sweet Couple bisa membaca dan menyimak testimoni yang diberikan oleh warganet di situs-situs review seperti TripAdvisor, Google, Agoda, Zomato, dan lain sebagainya.

Dari review tersebut, Sweet Couple bisa menilai sendiri apakah destinasi yang akan dituju memang cocok untuk honeymoon atau tidak.

7. Berembug dan putuskan destinasi bersama dengan pasangan

Yang namanya honeymoon, tentu saja berdua dengan pasangan. Oleh karena itu, dalam memutuskan destinasi Sweet Couple harus melakukannya bersama-sama. Berembug dan berdiskusi bersama pasangan mengenai destinasi, pengeluaran, dan waktu untuk honeymoon.

Kemudian, putuskanlah destinasi untuk honeymoon bersama-sama juga karena ujung-ujungnya Sweet Couple-lah yang akan menjalani honeymoon di tempat yang telah dipilih.

Gimana Sweet Couple? Sudah paham kan cara memilih destinasi untuk honeymoon yang romantis? Yang terpenting adalah pilih yang memang sesuai preferensi, kebutuhan, dan kemampuan ya.

Tidak perlu terlalu memaksakan diri harus yang sempurna karena yang esensial dalam honeymoon adalah quality time bersama pasangan dan orang yang Anda cintai. Setuju? Semoga bisa segera menentukan mau honeymoon ke mana ya Sweet Couple!

Leave a Reply