Fakta Permen Dalgona yang Viral di Squid Game

Permen dalgona semakin viral sejak tayangnya Drama Korea yang berjudul Squid Game. Pada adegan di episode ketiga ini, tiap pemain mendapatkan 1 permen dengan bentuk cetakan yang berbeda, yaitu segitiga, lingkaran, bintang, dan payung.

Masing-masing pemain harus melepas bentuk permen di bagian tengahnya tanpa ada yang retak. Adegan tersebut memang tampak menegangkan. Di sisi lain, dalgona candy menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba resep permen dalgona.

Di balik viralnya permen ala Korea ini, terdapat beberapa fakta permen dalgona yang jarang diketahui orang-orang. Simak penjelasan 4 fakta permen dalgona berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Permen Dalgona Sudah Ada Sejak Tahun 1950-an

Meskipun saat ini permen dalgona populer di berbagai negara, sebenarnya permen ini sudah ada sejak masa perang Korea tahun 1950 sampai 1953. Pada waktu itu, anggota Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) sesekali memberikan permen kepada anak-anak.

Para orangtua penduduk Korea akhirnya terinspirasi untuk membuat permen mereka sendiri yang bahannya lebih terjangkau, yaitu gula dan baking soda hingga menjadi dalgona.

Baca Juga :  Resep Gulali Jadul yang Viral

2. Street Food yang Populer

Street food di Korea Selatan tidak hanya berupa tteokbokki dan gimbab. Saat ini permen dalgona mudah ditemukan pada berbagai pusat kuliner dan identik sebagai salah satu street food yang terkenal.

Sejak tayangnya drama Squid Game, peminat dalgona candy semakin meningkat. Banyak orang yang berbondong-bondong mencari permen ini karena terinspirasi dari Squid Game.

Bukan hanya anak-anak saja yang tertarik untuk mencoba permen ini, tetapi orang dewasa juga tak mau terlewatkan dengan kenikmatan dalgona candy. Selain itu, bentuk cetakan permen ini semakin bervariasi.

3. Fakta Permen Dalgona: Bahannya Hanya 2 Komponen

Akhir-akhir ini banyak orang yang mencari tahu resep permen dalgona. Setelah mengetahui resepnya, Sweet Couple pasti tidak menyangka dengan fakta permen dalgona yang satu ini. Ternyata camilan manis tersebut hanya menggunakan 2 bahan, yaitu gula dan baking soda.

Tidak heran bila banyak orang yang mencoba resepnya karena bahan dan caranya sangat praktis. Kalau mau membuat dalgona candy sendiri, Sweet Couple bisa mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep permen dalgona.

4. Ada Permainan Permen Dalgona di Korea

Fakta permen dalgona yang berikutnya jarang diketahui orang. Ternyata permen ini di dunia nyata juga dijadikan sebagai sebuah permainan.

Baca Juga :  Game Permen Dalgona di Dunia Nyata

Permainan dengan dalgona ini disebut ppopgi. Permainan ini sangat disukai anak-anak. Para penjual dalgona candy di Korea biasanya memberikan kesempatan kepada anak-anak yang bisa melepas bentuk cetakan di tengahnya tanpa merusak bagian permen manapun.

Anak-anak yang berhasil akan diberikan hadiah. Lain halnya dengan permainan di Squid Game yang tampak menegangkan karena pemain yang gagal akan ditembak mati.

Itulah beberapa fakta permen dalgona yang menarik dan jarang diketahui orang. Beberapa tahun belakangan dalgona memang populer karena sebelumnya sempat muncul resep dalgona coffee yang viral di berbagai negara.

Sweet Couple tidak perlu ragu untuk mencoba resep permen dalgona karena langkah-langkahnya amat praktis. Anda bisa menjadikan permen ini sebagai camailan manis yang menarik untuk anak-anak di rumah.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep ini juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis jajanan yang praktis dan kreatif. Selamat mencoba!

Artikel fakta resep permen dalgona disadur dari Gensindo