7 Fakta Subway Sandwich yang Baru Buka di Indonesia

Mau tahu fakta Subway Sandwich yang sudah buka di Indonesia?

Antusiasme warga Indonesia sangat tinggi sejak Subway Sandwich membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Hal ini dibuktikan dari antrean para pembeli Subway yang tak kunjung sepi mulai hari pertama.

Banyak orang yang rela berkunjung ke Cilandak Town Square (Citos) sejak pukul 07.00 WIB demi memesan menu Subway. Dibalik ketenaran restoran sandwich asal Amerika Serikat ini, terdapat 7 fakta Subway Sandwich yang menarik untuk diketahui.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Simak penjelasan selengkapnya mengenai fakta Subway Sandwich berikut ini.

1. Subway Didirikan di Amerika Serikat Tahun 1965

Subway Sandwich didirikan oleh Fred De Luca dan Peter Buck pada tahun 1965 di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat. Fred De Luca adalah seorang mahasiswa yang pada waktu itu mencari cara agar dapat membayar biaya kuliahnya.

Baca Juga :  Subway The Breeze Sudah Dibuka, Simak Menunya!

Dilansir dari The Daily Meal, pada tahun 1965 Fred menghadiri pesta dan bertemu dengan fisikawan nuklir sekaligus ayah teman Fred yang bernama Dr Peter Buck. Peter kemudian membantu Fred untuk membuka usaha sandwich dengan berinvestasi modal 1.000 dolar AS.

2. Awalnya Bukan Bernama Subway

Fakta Subway Sandwich yang berikutnya cukup menarik dan jarang diketahui orang. Ternyata pada awalnya produk sandwich ini bukan bernama Subway.

Pada awalnya, Fred dan Peter memberi nama toko mereka dengan sebutan Pete’s Super Submarines. Tiga tahun berikutnya, mereka mengganti nama restoran ini menjadi Subway.

3. Subway Sebelumnya Pernah Buka di Indonesia

Tahukah Anda bahwa Subway pernah membuka gerainya di Indonesia sekitar tahun 1990-an sampai tahun 2000-an awal?

Restoran sandwich tersebut dahulu tersebar di beberapa gerai, yaitu Pondok Indah Mall, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mall Ciputra, dan Kuta. Pada akhirnya semua gerai Subway tidak mampu bertahan dan ditutup sekitar tahun 2005.

4. Subway Indonesia Berada di Bawah Naungan PT Map Sariboga Adiperkasa

Subway Indonesia dikelola oleh PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Map Sariboga Adiperkasa. Subway Sandwich asal Amerika Serikat diketahui telah menandatangani perjanjian dengan PT Sari Sandwich Indonesia.

Baca Juga :  Resep Sandwich ala Subway yang Viral

5. Gerai Pertama Subway Indonesia Berada di Cilandak Town Square

Subway Indonesia membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Gerai sandwich ini terletak di lantai 1 Citos. Subway pertama kali buka di Citos pada tanggal 15 Oktober 2021. Pada awal pembukaan gerai Subway, antrean pembeli selalu ramai. Bahkan, banyak orang yang kehabisan jatah untuk memesan sandwich yang viral ini.

6. Subway Akan Buka di The Breeze BSD City dan Setiabudi One

Fakta Subway Sandwich yang berikutnya, yaitu restoran ini juga akan di buka di The Breeze BSD City dan Setiabudi One. Dilansir dari akun Instagram subway.indonesia, Subway akan membuka gerainya di Setiabudi One mulai tanggal 21 Oktober 2021. Sementara itu, belum ada informasi pasti untuk tanggal dibukanya Subway The Breeze BSD City.

7. Italian B.M.T Merupakan Menu yang Paling Laris

Fakta Subway Sandwich yang satu ini tentunya sangat menarik untuk diketahui. Italian B.M.T disebut sebagai salah satu dari menu bestsellers Subway. Italian BMT merupakan roti lapis yang berisi daging tipis (genoa salami), ham, pepperoni, selada, tomat, mentimun, paprika hijau, dan bawang merah.

Menu ini dijual seharga Rp87.000 di Indonesia untuk ukuran footlong yang setara dengan 30 cm. Anda juga bisa memilih ukuran yang lebih kecil, yaitu six inch (15 cm) seharga Rp45.000. Rekomendasi menu selengkapnya bisa ditelusuri pada artikel Review Subway Indonesia.

Baca Juga :  Subway Sandwich Buka di Indonesia, Simak Rekomendasi Menunya!

Itulah 7 fakta Subway Sandwich Indonesia yang paling menarik untuk diketahui. Kalau benar-benar penasaran, Sweet Couple juga bisa mencoba resep sandwich ala Subway. Selamat mencoba!

Review lengkap menu Subway Sandwich juga bisa Anda saksikan melalui video di bawah ini.

@sweetrip.id Yuk cobain Subway!!! #subway #subwayindonesia #menuviral #makananviral #subwaysandwich ♬ Butter – 방탄소년단 (BTS)

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini