[TIPS] 8 Hal yang Harus Dihindari Saat LDR

Bagi sebagian orang, LDR merupakan suatu keharusan karena adanya perbedaan jarak dan waktu. Jadi, mau gak mau harus LDR. LDR mungkin terlihat mudah, padahal sebenarnya ada banyak tantangan dan kesulitan di dalamnya. Nah, buat Sweet Couple yang LDR atau ada rencana LDR, ternyata ada 8 hal yang harus dihindari saat LDR. Apa saja itu? Yuk simak hal-hal yang harus dihindari saat LDR berikut ini!

Kurangnya Komunikasi

Hal pertama yang harus dihindari saat LDR adalah kurangnya komunikasi. Mengapa demikian? Karena komunikasi adalah kunci utama sebuah hubungan. Kalau mau hubungan yang sehat atau LDR yang sehat, ya harus sering-sering komunikasi.

Dengan komunikasi kan jadi saling tahu kabar sehingga menghindari pikiran-pikiran negatif. Apalagi di zaman modern ini, rasanya komunikasi adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan ya Sweet Couple? Pokoknya kurang komunikasi merupakan hal utama yang harus dihindari selama LDR.

Terlalu Sibuk Sendiri

Hal kedua yang harus dihindari saat LDR adalah terlalu sibuk sendiri. Memang sih masing-masing dari kita punya aktivitas, jadwal, dan kesibukan masing-masing. Kadang pekerjaan pun cukup menyita waktu sehingga hampir sebagian besar waktu kita habis karena kerjaan.

Tapi, jangan mentang-mentang sibuk kerja lalu jadi sibuk sendiri dan lupa sama pasangan ya. Apalagi buat Sweet Couple yang LDR, bisa-bisa dikira kurang perhatian atau malah dikira lagi asyik-asyik sama orang lain.

Ga mau dong jadi masalah? Oleh karena itu, jangan terlalu sibuk sendiri ya Sweet Couple. Sesibuk-sibuknya kalian, tetap kabari pasangan kalian. Jangan sampai melakukan hal ini saat LDR ya!

Baca Juga :  9 Rekomendasi Tempat yang Cocok untuk Kencan dan Pacaran

Mencari “Teman Baru” agar Tidak Kesepian

Hal ketiga yang harus dihindari saat LDR adalah mencari “teman baru” agar tidak kesepian. Wah, jangan sampai deh Sweet Couple melakukan hal ini. Kepikiran untuk nyari teman baru pun jangan sampai ya!

Ya kalau cuma sekadar teman biasa sih gak apa-apa ya, tetapi kalau sampai jadi “teman spesial” yang nemenin ke mana-mana biar gak kesepian, bisa bahaya tuh! Ingat, cinta tumbuh karena terbiasa bersama.

Jadi, selalu hindari hal ini saat sedang LDR ya!

Cemburu Berlebihan

Hal keempat yang harus dihindari saat LDR adalah cemburu berlebihan. Cemburu merupakan hal yang wajar dalam hubungan, baik yang LDR maupun tidak. Namun, kalau sampai cemburu secara berlebihan rasanya gak banget deh.

Apalagi kalau sampe dikit-dikit curiga dan berpikiran negatif dengan pasangan. Yang ada malah dikira lebay dan terlalu mengekang, jadi masalah baru deh nantinya.

Coba deh belajar untuk percaya dengan pasangan. Kalau memang beneran cinta dan sayang, tentu si dia gak bakal berkhianat bukan? So, hindari cemburu berlebihan saat LDR ya Sweet Couple!

Tidak Jujur dan Terbuka Satu Sama Lain

Hal kelima yang harus dihindari saat LDR adalah tidak jujur dan terbuka satu sama lain. Tentu saja hal ini harus dihindari dalam hubungan apapun, termasuk LDR. Jujur dan saling terbuka adalah salah satu kunci utama dari suatu hubungan. Jika hubungan saja sudah tidak jujur dan tidak mau terbuka di awalnya, bagaimana mau berjalan ke tahap berikutnya?

Baca Juga :  Tips Kencan Hemat Ga Bikin Kantong Sekarat

Oleh karena itu, jika ada uneg-uneg yang mengganjal, habis melakukan kesalahan, atau ingin bercerita ya ngomong aja secara jujur dan terbuka. Toh gak ada ruginya kan ngomong jujur dan terbuka? Apalagi di LDR, wajib banget untuk jujur dan terbuka satu sama lain guna menghindari kesalahpahaman.

Terlalu Kaku/Dingin dan Kurang Ekspresif

Terlalu kaku, terlalu dingin, dan kurang ekspresif dengan pasangan juga menjadi salah satu hal yang harus dihindari selama LDR.

Bayangin, sudah LDR jauh-jauh, lalu jarang banget ngungkapin rasa rindu, jarang lucu-lucuan bareng, ngirim chat jarang pakai sticker atau emoticon, kesannya kaku, dingin, kurang ekspresif, dan hambar banget ya Sweet Couple?

Nah, biar gak kaku dan dingin, sesekali kasih kalimat romantis atau gombalan lucu biar komunikasinya lebih hangat. Yang penting sesuaikan porsinya saja dan tidak berlebihan ya Sweet Couple.

Kurang Perhatian dengan Pasangan

Kurang perhatian dengan pasangan juga menjadi hal yang harus banget dihindari saat LDR. Sudah LDR, lalu kurang perhatian dengan pasangan, pasti sedih banget rasanya. Seolah-olah tidak dianggap dan tidak diinginkan.

Gak ada salahnya loh untuk ngasih perhatian lebih ke pasangan saat LDR, misal rutin mengucapkan selamat pagi dan selamat malam, menanyakan kabar pasangan, atau mengirim hadiah/surprise kepada pasangan. Dijamin si dia makin sayang deh sama kita. Intinya kalau LDR itu harus sering-sering kasih perhatian satu sama lain ya Sweet Couple!

Baca Juga :  Tips Bersepeda Aman dan Nyaman di Jalanan

Terlalu lebay di Media Sosial saat ada masalah

Ini dia hal yang harus dihindari saat LDR terutama di era teknologi modern seperti sekarang ini. Terlalu lebay di media sosial saat ada masalah atau terlalu mengumbar-umbar masalah pribadi di media sosial. Ada masalah dengan pasangan dikit, langsung update status yang galau dan sedih.

Ya itu hakmu sih, tetapi apa gak sebaiknya masalah yang ada itu dibicarakan baik-baik dengan pasangan? Kalau dibicarakan dengan kepala dingin kan lebih enak jadi cepat kelar. Kalau update di media sosial, tentu kesannya seperti mendramatisir dan bikin orang lain jadi mikir aneh-aneh tentang kita. Disangkanya pasangan kita jahat atau malah kitanya yang lebay.

Belum lagi potensi masuknya pihak luar ke dalam hubungan kalian. Gak mau kan kalau ada orang ketiga dalam hubungan LDR kalian? Jadi, hindari hal ini saat sedang LDR ya Sweet Couple.

Gimana nih Sweet Couple? Sudah tahu kan hal-hal apa saja yang harus dihindari selama LDR? LDR memang penuh tantangan dan rawan masalah, tetapi jangan sampai kita menjadi pihak yang memantik api masalah tersebut. Jaga baik-baik hubungan kalian agar LDR kalian awet dan sukses. Semangat LDR-nya ya Sweet Couple!

Leave a Reply