5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023

Jakarta fair 2023 atau biasa dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini telah hadir kembali di tahun 2023 mulai dari tanggal 14 Juni – 16 Juli 2023. PRJ tahun 2023 ini berlokasi di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. DKI Jakarta.

Jakarta fair 2023 ini sangat cocok bagi sweet couple yang bingung ingin menghabiskan waktu liburan keluarga terutama liburan sekolah yang lama ini sembari melihat-lihat berbagai macam tenant yang tersedia di PRJ ini sendiri. PRJ dapat dibilang cukup rutin untuk mengadakan event ini di Jakarta.

Selama masa liburan sekolah yang lama ini, Jakarta fair 2023 ini tentunya akan sangat ramai baik di weekdays atau pun weekend. PRJ ini sendiri merukan event pameran berbagai macam hal terbesar yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Event PRJ ini memiliki promo gila-gilaan sehingga banyak membuat orang nafsu saat berbelanja.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Jakarta Fair 2023

Jakarta fair 2023 ini memang menjadi tempat wisata banyak orang ketika ingin belanja banyak barang dengan harga yang murah. Meskipun begitu, kita harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja yang harus dilakukan sebelum ke PRJ. Berikut adalah 5 rekomendasi yang wajib diperhatikan selama berkunjung ke PRJ:

Baca Juga :  7 Kost di Jakarta Selatan yang Eksklusif, Tapi Terjangkau

1. Membeli Tiket Masuk Online

5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023
Gambar diambil dari Kompas.com

Bagi sweet couple yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair 2023 atau PRJ ini sangat disarankan untuk membeli tiket masuk secara online. Meskipun event ini masih menyediakan untuk membeli tiket masuk langsung di loket, lebih baik membelinya secara online karena tidak perlu antre dan hanya tinggal masuk saja.

Selain tidak perlu mengantre ketika membeli tiket, tiket online ini sangat mudah untuk diakses dan dibeli melalui website resmi jakartafair2023.loket.com lalu melakukan pembayaran dengan uang digital. Ketika ingin masuk, sweet couple hanya perlu melakukan scan barcode dan masuk deh!

2. Membawa Kantong Belanja

5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023
Gambar diambil dari pranataprinting.com

Membawa kantong belanja saat berkunjung ke PRJ merupakan salah satu hal yang wajib dibawa. Selama berada di lokasi, pastinya sweet couple akan banyak belanja baik itu camilan atau barang-barang yang dibutuhkan.

Banyak sekali barang yang menarik dan murah yang berada di PRJ ini, mulai dari makanan, elektronik, peralatan rumah, hingga kendaraan pun ada. Tiket yang dibeli pun bisa ditukarkan dengan berbagai macam camilan. Maka dari itu, kantong belanja ini sangat dibutuhkan agar tangan tidak repot.

3. Membawa Uang Tunai

5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023
Gambar diambil dari finance.detik.com

Selama di PRJ, membawa uang tunai atau cash ini sangat dibutuhkan. Memang banyak tenant yang bisa melakukan pembayaran melalui uang elektronik, akan tetapi sinyal selama berada di lingkungan tersebut sangat susah didapatkan.

Baca Juga :  Pesona Alam Resort & Spa Puncak, Resort Bernuansa Alam

Selain karena ramai pengunjung, JIExpo sendiri memang sering dikenal susah akan sinyal. Alangkah baiknya sweet couple menyiapkan uang tunai yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum memasuki wilayah PRJ ini.

4. Membawa Payung Lipat

5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023
Gambar diambil dari bp-guide.id

Cuaca di Jakarta akhir-akhir ini memang sedang tidak jelas. Bisa tiba-tiba hujan dan bisa tibat-tiba sangat panas. Namun, lebih baik membawa payung lipat sendiri untuk berjaga-jaga apabila saat berada di lokasi turun hujan.

5. Menggunakan Kendaraan Umum

5 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum ke Jakarta Fair 2023
Gambar diambil dari nuansapondokkelapa.com

Selama masa liburan ini, PRJ dihujani puluhan ribu pengunjung setiap harinya baik weekdays maupun weekend. Hal ini pastinya akan membuat parkiran PRJ ini sangat membludak.

Maka dari itu, sweet couple yang tertarik berkunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan umum saja agar tidak perlu repot macet-macetan mencari tempat parkir.

Namun apabila tetap ingin membawa kendaraan pribadi, sweet couple harus menyediakan kartu elektronik untuk membayar parkir tersebut. Biaya untuk parkir motor ini dikenakan biaya sebesar Rp.15.000 dan mobil sebesar Rp.35.000

Nah itu adalah 5 Tips yang harus diperhatikan apabila ingin berkunjung ke Jakarta Fair 2023 ini. Sweet couple sudah berkunjung atau belum nih? Kalau belum dan tertarik, tips ini sangat wajib diperhatikan lho!

Baca Juga :  Talaga Sampireun, Tempat Bukber Pinggir Danau di Jakarta

Selamat Liburan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel