Kenapa Jogja begitu Istimewa untuk menjadi Tempat Honeymoon?

Indonesia punya banyak tempat indah yang cocok untuk honeymoon, salah satunya adalah Yogyakarta alias Yogya alias Jogja. Jogja sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia yang mendunia sehingga banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke Jogja. Jogja juga dikenal sebagai tempat yang istimewa. Kira-kira apa yang membuat Jogja begitu istimewa untuk honeymoon ya? Penasaran? Yuk simak ulasan mengenai kenapa Jogja istimewa buat tempat honeymoon berikut ini!

Jogja masih kental dengan adat istiadat dan budaya Jawa

Honeymoon di Jogja menjadi istimewa karena Jogja masih kental dengan adat istiadat dan budaya Jawa. Masih banyak masyarakat Jogja yang mempraktikan tradisi kebudayaan suku Jawa seperti upacara adat, tarian tradisional, maupun pertunjukan seni wayang.

Semua adat istiadat dan budaya Jawa tersebut diwariskan turun temurun dari generasi ke generasi dan masih tetap lestari hingga sekarang. Kapan lagi bisa honeymoon di tempat yang kayak akan tradisi dan budaya seperti Jogja?

Banyak tempat bersejarah dan bernilai tinggi yang bisa dikunjungi pada saat Honeymoon di Jogja dan sekitarnya

Jogja juga memiliki banyak tempat bersejarah dan bernilai tinggi yang menjadi daya tarik utama untuk wisata selama honeymoon. Siapa sih yang ga kenal dengan sejumlah tempat wisata bersejarah di Jogja seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Istana Air Taman Sari. Semuanya memiliki nilai sejarah tinggi dan menjadi situs sejarah yang wajib dikunjungi saat honeymoon di Jogja. Jarang banget kan dalam satu wilayah terdapat banyak tempat bersejarah? Inilah istimewanya Jogja.

Baca Juga :  The Keranjang Bali, Lebih dari Sekadar Toko Oleh-Oleh

Saat honeymoon di Jogja dapat menikmati Alam di Jogja yang indah dan beragam

instagram.com/masarif.id

Sisi istimewa Jogja lainnya yang juga cocok untuk honeymoon adalah alam di Jogja yang indah dan beragam. Jogja memiliki sejumlah tempat wisata alam yang dapat dikunjungi selama honeymoon seperti pantai-pantai di kawasan Gunung Kidul yang eksotis, Gumuk Pasir Parangkusumo, wisata hutan pinus dan bukit untuk menikmati sunrise, susur sungai, hingga kawasan Gunung Merapi. Lengkap dan beragam banget kan wisata Jogja? Dijamin bakal bikin honeymoon Sweet Couple makin istimewa!

Beragam Pilihan akomodasi nyaman tersedia untuk honeymoon di Jogja

Kalau Sweet Couple berencana untuk honeymoon di Jogja, ga usah bingung dengan akomodasi atau penginapan. Jogja punya beragam pilihan akomodasi yang nyaman dan tersedia di seluruh penjuru Jogja. Mulai dari hostel dan guest house murah meriah, hotel budget, hotel bintang lima, hingga villa private pool semuanya ada di Jogja. Tinggal pilih aja yang sesuai dengan budget dan kesukaan Sweet Couple.

Baca Juga :  Things to do in Lombok: Aktivitas di Lombok

Biaya honeymoon di Jogja tergolong murah dan terjangkau

Hal yang bikin Jogja juga istimewa untuk destinasi honeymoon adalah biaya honeymoon di Jogja tergolong murah dan terjangkau. Ya, Jogja memang dikenal karena biaya hidup yang serba murah di sana.

Banyak jajanan kaki lima maupun restoran yang menawarkan makanan lezat dengan harga murah yang patut dicoba. Akomodasi penginapan murah meriah yang gak murahan pun juga begitu menjamur di Jogja. Biaya tempat wisata pun termasuk murah. Pantesan Jogja itu istimewa buat tempat honeymoon ya!

Akses menuju Jogja mudah dijangkau

Buat Sweet Couple yang ingin honeymoon di Jogja, bersyukurlah! Akses menuju Jogja mudah dijangkau dari berbagai penjuru tanah air. Buat yang tinggal di Pulau Jawa, Jogja bisa dijangkau dengan transportasi darat seperti mobil, bus, dan kereta api, tiketnya tentu lebih terjangkau. Buat yang tidak tinggal di Pulau Jawa, bisa mengakses Jogja dengan menggunakan pesawat karena ada banyak penerbangan yang langsung dari dan menuju Jogja. Mudah banget kan?

Baca Juga :  Pesona Air Terjun Tegenungan di Bali

Suasana Jogja magis, membius, dan begitu romantis

Satu hal lagi yang membuat Jogja begitu istimewa sebagai tempat/destinasi untuk honeymoon adalah suasananya. Jogja memiliki suasana yang magis dan mampu membius siapapun yang berkunjung ke sana. Ada satu hal yang tak bisa dijelaskan ketika berkunjung di Jogja, tetapi bisa kita rasakan dan hal itulah yang membuat Jogja begitu istimewa. Suasananya pun romantis terutama bagi Sweet Couple yang tengah dimabuk asmara. Rasanya setiap sudut Jogja mampu memberikan suasana romantis. Gak percaya? Silakan coba sendiri dan Sweet Couple akan merasakannya sendiri.

Setelah membaca ulasan di atas, Sweet Couple sudah paham kan kenapa Jogja begitu istimewa sebagai destinasi honeymoon? Tertarik untuk merasakan sisi istimewa Jogja? Yuk rencanakan honeymoon kalian ke Jogja mulai sekarang!

Leave a Reply