[TIPS] 10 Ide Honeymoon Murah dan Unik untuk Pengantin Baru

Saking sibuknya mempersiapkan pernikahan, kadang Sweet Couple sampai lupa menyiapkan honeymoon alias bulan madu. Giliran mau nyiapain, eh uangnya sudah banyak terpakai untuk acara pernikahan.

Padahal honeymoon kan butuh banyak biaya. Eitssss…. Tapi siapa bilang Anda harus menghabiskan banyak uang untuk menikmati bulan madu romantis di destinasi impian Sweet Couple?

Berikut adalah 10 ide untuk honeymoon murah dan unik, namun tetap romantis. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya!

1. Minta “sumbangan” untuk bulan madu

Sebenarnya cara ini kurang lumrah. Namun nyatanya, Sweet Couple bisa meminta “sumbangan” dari tamu atau orang lain untuk honeymoon loh! Ya, tamu-tamu Sweet Couple hanya dapat menyumbang uang tunai untuk bulan madu.

Tentu saja tidak semua biaya bulan madu ya, hanya beberapa saja. Sweet Couple bisa mencoba sejumlah portal pendaftaran bulan madu online; theBigDay.com dan theHoneymoon.com adalah dua yang paling terkenal.

Tapi, jangan terlalu berharap dari sumbangan ya. Sweet Couple tetap harus menabung sendiri.

2. Bertukar tempat tinggal dengan orang lain

Bertukar tempat tinggal? Gak salah denger nih? Ya mungkin karena di Indonesia jadi jarang sekali kita mendengar tentang bertukar rumah. Gak lazim banget rasanya.

Namun di luar negeri, hal ini jamak terjadi. Banyak orang telah bertukar rumah sejak 1950-an. Ada klubnya pula! Klub pertukaran rumah akan membantu Anda menemukan seseorang yang mau bertukar rumah dengan Anda, serta menawarkan kiat untuk membuat pertukaran berjalan lancar.

Ternyata, bertukar rumah dapat memotong biaya perjalanan Anda sebanyak setengahnya.

Ingin mencoba? Mungkin bisa coba dengan orang yang Sweet Couple sudah kenal lama dan akrab ya, jangan ke sembarang orang.

Baca Juga :  Serba-Serbi Honeymoon alias Bulan Madu yang Perlu Kamu Ketahui

3. Andalkan hospitality orang lain

Mau cara lain yang tidak biasa? Coba gabung di Klub Hospitality! Di sini Sweet Couple akan terhubung dengan orang-orang yang bersedia menjadi tuan rumah Anda di rumah pribadi mereka.

Anggotanya tersebar di berbagai penjuru dunia. Keanggotaan biasanya gratis, meskipun lain waktu Sweet Couple juga harus memberikan hospitality kepada orang lain (atas dasar sukarela) sebagai imbalan.

Cara ini cukup hemat dan Sweet Couple juga bisa berinteraksi dengan orang setempat. Ada juga akomodasi gratis maupun yang budgetnya murah termasuk hostel.

Cara ini memang tidak lazim di Indonesia, tetapi sering terjadi di luar negeri.

4. Ikuti Kuis berhadiah bulan madu gratis

“Gak ada yang gratis dalam hidup ini” – kecuali jika Sweet Couple memenangkan liburan bulan madu gratis dalam undian promosi atau kontes.

Banyak loh agen perjalanan dan perusahaan lain mengadakan kontes yang memberikan liburan honeymoon sebagai cara untuk mempromosikan layanan mereka.

Ya mungkin peluang untuk bulan madu gratis kecil, tetapi tidak ada salahnya mencoba kan? Siapa tahu jadi iseng-iseng berhadiah dan beruntung?

5. Pergi Berkemah

Berkemah juga bisa menjadi alternatif honeymoon romantis dan murah loh! Sweet Couple cukup menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang tepat (kantong tidur hangat, kasur yang nyaman, dan tenda tahan air).

Jangan lupa kompor elektrik untuk memasak makanan sendiri. Tidak hanya lebih dekat dengan pasangan, tetapi Sweet Couple pun juga bisa lebih dekat dengan alam.

6. Bepergian di low season

Mau yang murah lagi? Ada baiknya jika Sweet Couple berbulan madu di “musim sepi” alias low season.

Baca Juga :  [TIPS]Cara Membuat Planning Honeymoon Surprise alias Kejutan Bulan Madu

Lalu, kapan sih low season itu? Low season itu saat musim sepi atau musim ketika orang-orang sedang tidak banyak liburan.

Harga akomodasi dan tiket pesawat destinasi tertentu bisa lebih hemat 30 persen atau lebih selama musim liburan dibandingkan dengan peak season atau holiday season.

7. Pertimbangkan alternatif transportasi

Saat memesan tiket pesawat online, coba bandingkan harga antar maskapai. Apalagi jika ada maskapai low budget yang biasanya menawarkan harga promo atau diskon untuk destinasi honeymoon yang akan dituju.

Kemudian, coba juga untuk membandingkan dengan moda transportasi lain di luar pesawat. Jika harganya jauh lebih terjangkau, mengapa tidak memilihnya?

8. Riset dan Subscribe Newsletter Online tentang Honeymoon dan Travel

Sweet Couple juga bisa untuk melakuka riset atau mengecek sejumlah newsletter online tentang honeymoon ataupun bugdet travelling.

Untuk tetap mengikuti penawaran terbaru, daftarlah dan subscribe sebanyak mungkin newsletter online secara gratis.

Di situ, Sweet Couple bisa mendapatkan sejumlah info tentang honeymoon dan budget travelling secara berkala dan teraktual.

9. Pilih Lokasi yang Budgetnya Murah

Lokasi/Destinasi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh dalam berbulan madu.

Jika Sweet Couple hanya memiliki budget yang tidak seberapa banyak dan waktu sebentar , maka pilih destinasi yang tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau dengan mobil/kendaraan darat.

Jika Sweet Couple ingin destinasi yang agak jauh, pilih yang bisa diakses dengan pesawat berdurasi  perjalanan singkat dan kalau bisa yang promo.

Riset pula terkait budget living cost selama honeymoon di sana, apakah sesuai budget kita atau tidak. Jangan sampai budget membengkak karena kurang perhitungan ya.

Baca Juga :  [TIPS] Honeymoon Rasa Pacaran

Rancang perjalanan honeymoon sendiri tanpa agen tour jika sudah kenal destinasinya

Buat sebagian orang, menggunakan jasa agen perjalanan/tour and travel akan lebih murah dan anti ribet karena kita tidak perlu memikirkan tetek bengek yang berkaitan dengan acara jalan-jalan.

Tinggal bayar, lalu terima beres. Namun, buat sebagian orang harga yang dipatok oleh jasa agen tour terlalu mahal.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Sweet Couple merancang sendiri perjalanan honeymoon yang akan dilakukan tanpa agen tour. Apalagi jika Sweet Couple sudah kenal dengan destinasinya.

Selain lebih murah, juga lebih leluasa karena tidak terikat dengan jadwal tour yang padat.

Staycation di Hotel Bernuansa Romantis dekat Tempat Tinggal

Waktu terbatas, budget terbatas, tapi ingin tetap honeymoon? Cobalah staycation!

Staycation adalah menginap di hotel/penginapan, tapi hanya fokus di penginapan dan menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan tersebut. Staycation juga gak perlu jauh-jauh.

Bisa dilakukan di kota tempat kita tinggal loh! Staycation menjadi alternatif yang cocok untuk Sweet Couple yang tetap ingin honeymoon di tengah keterbatasan uang dan waktu.

Yang penting bisa menikmati suasana romantis berduaan ya kan?

Nah, gimana nih Sweet Couple? Tertarik untuk melakukan salah satu tips bulan madu alias honeymoon murah dan unik bersama pasangan? Atau Sweet Couple ada ide honeymoon murah dan unik lainnya?

Ya apapun itu, yang penting Sweet Couple bisa menikmati waktu bersama pasangan dengan suasana romantis tanpa diganggu oleh rutinitas dan kesibukan ya.

Happy Honeymoon Sweet Couple!

Leave a Reply