11 Lagu-Lagu Cinta Romantis Glenn Fredly yang Cocok Dinikmati Bareng Pasangan

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau biasa dikenal sebagai Glenn Fredly merupakan salah satu musisi dan penyanyi berbakat asal Ambon Maluku yang menjadi kebanggaan Indonesia. Suaranya merdu, pandai bermain alat musik, dan memiliki kecintaan yang besar di bidang musik, serta peduli terhadap Indonesia membuat Glenn Fredly begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Kepergiannya beberapa hari silam akibat penyakit Meningitis meninggalkan duka yang mendalam bagi orang-orang yang mencintainya.

Semasa hidupnya, Glenn Fredly dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu cinta yang romantis. Beberapa lagu cinta romantis milik Glenn Fredly bahkan meledak di pasaran dan masih terus dinikmati hingga sekarang. Inilah deretan lagu-lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang cocok untuk dinikmati bersama pasangan. Yuk simak ulasannya!

Cukup Sudah

Lagu cinta romantis Glenn Fredly yang paling awal dikenal adalah Cukup Sudah. Lagu ini merupakan lagu utama dari album pertama Glenn Fredly yang berjudul “Glenn”. Lagu ini dikeluarkan pada tahun 1998 silam. Nadanya yang ceria membuat dan liriknya yang mudah diingat membuat siapapun yang mendengarkan lagu cinta ini akan ikut bernyanyi. Lagu “Cukup Sudah” menceritakan tentang seseorang yang telah lama memendam rasa kepada sahabatnya dan memutuskan untuk menyatakan perasaannya.

Inilah bagian lirik lagu “Cukup Sudah” yang romantis dan cocok dinyanyikan bersama-sama pasangan. Atau mau menyatakan cinta pakai lagu ini? Bisa banget!

Cukup sudah kukatakan
Untuk sekian kali, aku sayang kamu
Cukup sudah batas waktu
Untuk kau nyatakan, sudikah dirimu
Untuk jadi kekasihku

Kisah Romantis

Lagu cinta romantis milik Glenn Fredly berikutnya adalah “Kisah Romantis”. Sesuai judulnya, lagu ini memang romantis abis! Lagu yang menjadi salah satu OST di Film Cinta Silver pada 2005 silam ini intinya mengajak orang yang kita cintai untuk menikah dan menghabiskan sisa hidup berdua bersama. Duh kebayang banget kan betapa romantisnya? Apalagi video klipnya banyak mengambil latar belakang di Bali yang juga eksotis dan romantis. Lagu ini bernada ceria, liriknya mudah dihafal, dan cocok untuk dinyanyikan bersama pasangan. Mau ngajak pacar nikah pake lagu ini juga boleh banget!

Dan dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup berdua

Kasih Putih

Lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang dijamin bakal bikin hati meleleh adalah Kasih Putih. Lagu ini termasuk legend banget karena sudah dari tahun 2000, tepatnya di album kedua Glenn Fredly yang berjudul “Kembali”. Vokal Glenn Fredly di sini begitu lembut, mendayu-dayu, dan lirik lagu ini pun begitu romantis. Intinya sih menceritakan rasa cinta dan kasih yang mendalam serta tulus dari kekasih pujaan hati. Lagu “Kasih Putih” ini cocok banget untuk dinikmati bersama sang pujaan hati sambil romantis berdua.

Baca Juga :  Potret Keindahan Kampung Halaman Glenn Fredly di Ambon Maluku dan Sekitarnya

Terdalam yang pernah kurasa
Hasratku hanyalah untukmu
Terukir manis dalam relungku
Jiwamu jiwaku menyatu
Biarkanlah kurasakan
Hangatnya sentuhan kasihmu
Bawa daku penuhiku
Berilah diriku kasih putih
Di hatiku 

Pada Satu Cinta

Lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang gak boleh dilewatkan begitu saja adalah “Pada Satu Cinta”. Lagu ini cocok banget untuk kalian yang belum bisa move on atau punya niat untuk balikan dengan sang pujaan hati. Inti dari lagu ini adalah seseorang yang menyesali akan kesalahan terhadap kekasihnya di masa lalu dan berniat untuk kembali menjalin hubungan lagi dan setia serta tulus kepada pasangannya. Nah, lagu ini cocok buat permintaan maaf kalian yang udah nyakitin hati pasangan. Siapa tau bisa damai dan balik lagi.

Penasaran dengan lirik lagu romantis ini? Ini dia ya!

Aku kan berjanji
Takkan mengulang segala kesalahan
Aku kan mengabdi
Pada satu cinta dan itu dirimu
Jujur ku hanya seorang lelaki
Yang terkadang tak lepas dari goda

Terpesona

Lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang satu ini bisa dibilang lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang paling romantis, ear catching, easy listening, dan terkenal hingga sekarang. Ya, “Terpesona”. Lagu ini membuat siapapun yang mendengarnya akan langsung jatuh hati dan terpesona. Lagu “Terpesona” ini dibawakan oleh Glenn Fredly dengan berduet bersama penyanyi wanita Indonesia, Audy dan menjadi salah satu lagu andalan dari album ketiga Glenn Fredly yang berjudul “Selamat Pagi Dunia” pada 2003. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terpesona dan jatuh hati pada pandangan pertama sehingga selalu membayangkan untuk bisa bersama dengan sosok tersebut. Romantis kan? Lagu ini cocok untuk kalian yang lagi kasmaran dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seseorang.

Ini dia lirik lagu “Terpesona” milik Glenn Fredly featuring Audy yang penuh cinta dan romantis.

Terpesona
Ku pada pandangan
Pertama
Dan ku tak kuasa
Menahan rinduku
Senyumanmu
Slalu menghiasi mimpiku
Ingin kupeluk
Dan kukecup keningmu
Hoo Indahnya

My Everything

Lagu romantis penuh cinta milik Glenn Fredly lainnya yang juga pernah menjadi OST dari film Cinta Silver adalah My Everything. Lagu ini merupakan salah satu lagu milik Glenn Fredly yang liriknya menggunakan bahasa Inggris. Dari judulnya saja, kita bisa menebak bahwa isi dan lirik lagu ini akan sangat romantis. Tentu saja! Lagu ini bercerita tentang seseorang yang telah menemukan sang pujaan hatinya dan menyatakan bahwa sang pujaan hati adalah segalanya sehingga tak bisa hidup tanpanya. Duileh… romantis gila kan? Ga usah segan untuk menyanyikan lagu ini untuk pasangan kalian sebagai tanda rasa cinta kepada pasangan. Dijamin sukses!

Baca Juga :  Musisi Berdarah Ambon Maluku Terkenal di Indonesia selain Glenn Fredly

Inilah penggalan lirik lagu Glenn Fredly yang berjudul “My Everything”

Hey hey hey you’re the one
Hey hey hey you’re the one
Hey hey hey I can’t live without you
Take me to your place
Where our hearts belong together
I will follow you
You’re the reason that I breathe
I’ll come running to you
Fill me with your love forever
I’ll promise you one thing
That I would never let you go
‘Cause you are my everything

Sekali Ini Saja

Lagu milik Glenn Fredly lainnya yang juga bernuansa cinta dan romantis adalah Sekali Ini Saja. Lagu ini begitu ear catching, easy listening, dan penuh makna. Lagu ini juga sempat menjadi salah satu soundtrack sebuah sinetron yang dibintangi oleh Inneke Koesherawati. Lagu “Sekali Ini Saja” menceritakan tentang seseorang yang rindu untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama pujaan hati, tetapi kenyataannya tak bisa sehingga ia berdoa agar Tuhan memberinya kesempatan untuk bisa bertemu walau hanya sekali ini saja. Wow! Sungguh penuh cinta dan romantis ya. Lagu ini cocok untuk kalian yang terpaksa harus “LDR” dulu karena sedang ada virus Corona di mana-mana.

Tuhan bila masih ku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup s’kali ini saja

Adu Rayu

Lagu cinta dan romantis milik Glenn Fredly yang cukup baru adalah Adu Rayu. Lagu ini dibawakan oleh Glenn Fredly bersama Tulus dan Yovie Widianto. Dari judulnya saja, sudah ketahuan bahwa lagu ini bertema tentang dua orang yang berlomba merayu seseorang untuk dijadikan sebagai kekasihnya. Hmmm jadi kayak kompetisi dong ya? Lagu ini juga romantis dan cocok untuk kalian yang lagi “berkompetisi” merayu dan mendapatkan hati si doi.

Aku ingin dirimu
Yang menjadi milikku
Bersamaku mulai hari ini
Hilang ruang untuk cinta yang lain

Cinta dan Rahasia

Lagu cinta milik Glenn Fredly yang juga gak kalah romantis adalah Cinta dan Rahasia. Lagu ini tergolong cukup anyar dan dibawakan oleh Glenn Fredly dengan berduet bersama penyanyi Yura Yunita. Lagu ini sebenarnya agak sedih, tetapi masih bernuansa romantis. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang jatuh cinta dengan seseorang, tetapi orang tersebut adalah pacar dari sahabatnya sehingga terjadi dilema. Walau di dalam hati, masih ada terbersit keinginan untuk bisa menjalin cinta dengan orang itu. Ya ampun rasanya kayak cinta remaja yang ABG banget ya naksir pacar sahabat diam-diam. Tak heran lagu ini digandrungi oleh anak muda dan dianggap related dengan kisah cinta mereka.

Baca Juga :  Potret Keindahan Kampung Halaman Glenn Fredly di Ambon Maluku dan Sekitarnya

Terakhir
Kutatap mata indahmu
Di bawah bintang-bintangTerbelah hatiku
Antara cinta dan rahasiaKucinta padamu
Namun kau milik sahabatku
Dilema hatiku Andai ‘ku bisa
Berkata sejujurnya

Hikayat Cinta

Lagu bertema cinta dan romantis milik Glenn Fredly lainnya yang juga cocok untuk dinikmati bersama pasangan adalah Hikayat Cinta. Lagu ini walau bertema cinta dan romantis, tetapi memiliki sentuhan hiphop dan dangdut yang unik. Lagu ini dibawakan oleh Glenn Fredly dengan berduet bersama salah penyanyi dangdut Indonesia, Dewi Persik. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang begitu mengagumi pesona sang pujaan hati sehingga sampai bersyukur akan hal tersebut kepada Tuhan. Luar biasa banget kan? Lagu ini juga cocok buat karaoke bersama pasangan karena beatnya oke dan musiknya yang meriah.

Demi penguasa bumi dan surga
Kau memang indah
O o o
Kau getarkan seluruh sukma jiwa
Kau memang indah
O o o

Romansa ke Masa Depan

Lagu cinta dan romantis milik Glenn Fredly yang paling terbaru adalah Romansa ke Masa Depan. Lagu ini menjadi salah satu single dalam album terbaru sekaligus terakhir dari Glenn Fredly yang berjudul “Romansa ke Masa Depan”. Lagu ini banyak mengambil latar video klip di kawasan Pulau Sumba, NTT yang sangat indah dengan pesona alam dan budaya. Lagu ini memiliki nada yang harmonis, ceria, dan membuat kita merasa lebih berpikir positif. Lagu Romansa ke Masa Depan ini tentang romantisme seseorang dengan pujaan hatinya yang sangat dicintainya sehingga berharap mereka akan selalu menyatu dan kisah cintanya abadi sepanjang waktu. Benar-benar romantis dan dijamin bakal bikin si dia meleleh kalau dinyanyikan lagu ini. Kapan lagi kan dinyanyiin lagu super romantis oleh pujaan hati?

Inilah penggalan lirik lagu “Romansa ke Masa Depan” milik Glenn Fredly yang romantis abis.

Abadi
Tetaplah mewangi
Memori
Semuanya kembali
Ke masa depanEngkau dan aku
Akan selalu menyatu
Takkan pernah tergantikan
Kisah kita ‘kan tetap abadi

Itulah deretan lagu cinta romantis milik Glenn Fredly yang cocok untuk dinikmati bersama pasangan dan pujaan hati tercinta. Lagu-lagu Glenn Fredly memang sederhana, tetapi indah dan memiliki makna yang mendalam tentang cinta dan kesetiaan. Walau Glenn Fredly kini telah tiada, tetapi karyanya akan selalu dikenang abadi di hati para penggemarnya.

Lagu-lagu cinta romantis milik Glenn Fredly tersebut rasanya juga cocok untuk dinyanyikan bersama-sama dengan pasangan atau karaoke online terutama di tengah wabah virus Corona sekarang ini. Walau berjauhan atau tidak bisa ke mana-mana, yang penting tetap bisa romantis sambil ditemani lagu-lagu Glenn Fredly. Kalau lagu favorit kalian yang mana nih Sweet Couple?

Leave a Reply