Lagu Indonesia tentang Rindu dan LDR buat Kalian yang Ga Bisa Bertemu karena Wabah Virus Corona

Virus Corona masih ada di mana-mana, termasuk di Indonesia. Akibatnya, pemerintah menerapkan social distancing, physical distancing, dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) terutama di kawasan Zona Merah Virus Corona seperti Jabodetabek. Hal ini tentu saja berpengaruh dalam kehidupan sosial masyarakat yang tadinya bisa dan boleh berinteraksi secara langsung menjadi berinteraksi secara tak langsung, termasuk untuk kalian yang sedang pacaran atau pedekate. Pasti rasanya sedih karena gak bisa bertemu secara langsung sementara waktu dengan pujaan hati. Namun, itu semua harus dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sweet Couple yang tadinya gak LDR jadi berasa LDR semenjak adanya wabah virus Corona. Yang udah LDR, wah pasti semakin menjadi-jadi rasa rindu yang ada. Biar gak sedih, gak kesepian, dan lebih memaknai momen “LDR Sementara” ini, ada lagu-lagu tentang rindu dan LDR yang cocok buat kalian yang ga bisa bertemu karena adanya wabah virus Corona ini. Cocok didengarkan biar kalian bisa lebih menghargai momen-momen LDR ini. Yuk simak!

Dekat di Hati -RAN

Lagu Indonesia tentang Rindu dan LDR buat Kalian yang Ga Bisa Bertemu karena Wabah Virus Corona
instagram.com/ranforyourlife

Lagu tentang rindu dan LDR yang cocok untuk kalian yang gak bisa bertemu karena wabah virus Corona yang pertama adalah Dekat di Hati oleh RAN. Mau ada virus Corona atau tidak, lagu ini emang benar-benar berasa LDR banget! Rasanya seolah benar-benar sedang terpisah jauh oleh kekasih pujaan hati.

Lagu ini romantis banget dan memiliki makna yang dalam. Intinya walau hanya bisa berkomunikasi via telepon, tetapi setidaknya mereka tahu bahwa mereka tinggal di bawah langit yang sama. Walau jauh di mata, tetapi mereka akan selalu dekat di hati. Ibaratnya walau untuk sementara ini kalian harus “LDR” karena wabah virus Corona, tetapi tak usah khawatir karena kalian akan selalu dekat di hati masing-masing.

Aku di sini dan kau di sana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa
Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun dekat di hati

LDR – Raisa

Lagu berikutnya yang juga bertema tentang rindu dan LDR serta cocok untuk Sweet Couple yang tidak bisa bertemu karena wabah virus Corona ini adalah LDR dari Raisa. Dari judulnya saja sudah literally LDR, pasti liriknya LDR banget. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang jauh di sana karena LDR.

Ia berharap seandainya jarak bukan masalah, maka ia pasti sudah akan menemui kekasihnya. So sweet banget ya. Lagu ini juga related banget selama wabah virus Corona ini karena jarak memang penting banget saat ini sehingga mau tak mau harus terpisah dulu. Walau demikian, tentu saja pada akhirnya usai wabah virus Corona ini kalian akan bisa kembali bersama lagi seperti sediakala.

Baca Juga :  10 Lagu-lagu Kenangan Didi Kempot Yang Bikin Hati Ambyar!

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

Lagu Rindu – Kerispatih

Lagu ini juga cocok dan related banget untuk Sweet Couple yang harus LDR dan tak bisa bertemu karena adanya wabah virus Corona. Lagu Rindu dari Kerispatih ini benar-benar lagu yang penuh rasa rindu, sesuai dengan pesan dan liriknya.

Bercerita tentang seseorang yang ingin sekali bertemu kekasihnya dan membelai wajahnya, tetapi tidak bisa sehingga ia hanya bisa menciptakan sebuah lagu tentang rasa rindu kepada kekasihnya. So sweet banget ya saking rindunya sampai menciptakan lagu kepada yang tersayang. Buat Sweet Couple, gak ada salahnya untuk mendengarkan lagu ini sebagai tanda ungkapan rasa rindu selama “LDR” ini kepada pasangan masing-masing. Selain itu, liriknya puitis abis dijamin bikin mellow!

Tahukah engkau, wahai langit?
Aku ingin bertemu membelai wajahnya
‘Kan ‘ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinyaLagu rindu ini ‘ku ciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku tercinta
Walau hanya nada sederhana
Ijinkan ‘ku ungkap segenap rasa dan kerinduan

Kangen – Dewa 19

Lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu tentang rindu dan LDR yang paling legendaris buat kita semua. Kangen dari Dewa 19 ini emang cocok banget buat melepas dan mengungkapkan rasa rindu yang membuncah di dalam diri selama “LDR” di tengah virus Corona ini. Sesuai dengan judulnya, “Kangen”, dengan mendengarkan lagu ini rasa kangen kalian kepada pujaan hati masing-masing akan tersampaikan.

Semakin kita mengungkapkan rasa rindu satu sama lain, maka rasanya seolah tak berdaya. Namun, rasa ingin berjumpa tersebut harus ditahan dulu. Intinya, saling percaya bahwa kalian berdua sama-sama rindu dan berjanji jika nanti suatu saat akan bertemu kembali untuk melepaskan semua rasa rindu yang ada. Duileh… jadi kangen sama si dia gak sih?

Semua kata rindumu
Semakin membuatku tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku aku pun rindu kamu
‘Ku akan pulang
Melepas semua kerinduan
Yang terpendam

Sebelum Kau Tidur – Mocca

Lagu tentang rindu dan LDR yang satu ini juga cocok didengarkan selama kalian LDR di tengah wabah virus Corona ini. Lagu “Sebelum Kau Tidur” dari Mocca ini paling pas didengarkan saat kita mau tidur sebagai lagu pengantar tidur. Lagu ini seolah seperti doa untuk pasangan kita nun jauh di sana agar ia tidur nyenyak dan mimpi indah kala malam hari. Gak ada yang lebih romantis selain mendoakan orang yang kita cintai bukan? Walau LDR untuk sementara waktu, jangan pernah lupa berdoa untuk orang yang kita cintai setiap hari ya.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Indonesia yang Menyediakan Wisata Virtual selama Virus Corona

Semoga nyenyak tidurmu
Dihiasi mimpi indah
Hiraukan hening yg mengganggu
Aku kan selalu
Bernyanyi untukmu

Bertahan di Sana – Sheila On 7

Nah kalau lagu yang satu ini juga pas banget untuk LDR terutama di tengah kondisi wabah virus Corona seperti sekarang ini. Lagu ini berjudul “Bertahan di Sana” dari Sheila On 7. Lagu ini mengajarkan kita untuk bisa bertahan di tengah kondisi yang ada karena ada beberapa hal yang harus dicari atau diperjuangkan dulu. Pas bangetkan? Di tengah kondisi seperti ini kita memang harus bertahan, walau rasanya mungkin sulit.

Masih banyak yang harusku cari
Tuk’ bahagiakan hidupmu nanti
Bisa bertahankah kau disana
Bisa bertahankah sayang?
Coba bertahanlah kau disana
Coba bertahanlah sayang

Mungkinkah-Stinky

Selanjutnya, lagu tentang rindu dan LDR yang cocok untuk Sweet Couple karena wabah virus Corona ini adalah Mungkinkah dari Stinky. Lagu termasuk salah satu lagu tentang rindu dan LDR yang legendaris.

Lagu ini bercerita tentang beratnya untuk meninggalkan seseorang, tetapi karena keadaan yang mengharuskan jadi mau tak mau harus terpisah dulu untuk sementara waktu. Karena LDR itulah, orang itu rela memeluk bayangan kekasihnya beserta angan-angannya demi bisa melepaskan rasa rindu yang ada. Gimana? Udah kebayang kan so sweetnya seperti apa?

Begitu beratnya kau lepas diriku
Sebut namaku jika kau rindukan aku
Aku akan datang Mungkinkah kita ‘kan selalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan kupeluk erat bayangmu
‘Tuk melepaskan semua kerinduanku

Denting-Melly Goeslaw

Masih bertema tentang rindu dan LDR, lagu yang satu ini juga cocok untuk didengarkan selama Sweet Couple terpaksa “LDR” karena adanya wabah virus Corona. Lagu Denting dari Melly Goeslaw ini menceritakan tentang seseorang yang tengah mencari kekasihnya karena sedang dilanda rindu. Ia juga berharap agar sang kekasih kiranya merasakan kerinduan yang sama seperti yang dirasakan. Wah wah wah… apakah pasangan atau pujaan hati kalian juga merasakan rindu yang sama selama LDR ini? Semoga saja ya.

Baca Juga :  Tips Terhindar dari Virus Corona saat Jalan-jalan di Luar Rumah

Sayang, kau di mana aku ingin bersama?
Aku butuh semua untuk tepiskan rindu
Mungkinkah kau di sana merasa yang sama?
Seperti dinginku di malam ini

Tunggu Aku-Andra and The Backbone

Lagu berikutnya yang juga masih bertema tentang kerinduan dan LDR adalah Tunggu Aku milik Andra and The Backbone. Lagu ini mengajarkan kita untuk bersabar selama LDR. Kadang rasanya ingin sekali bertemu dan berjumpa, tetapi jika memang keadaan tak memungkinkan lantas bagaimana? Akhirnya kita pun hanya bisa meminta agar pujaan hati kita untuk tetap setia menunggu hingga tiba saatnya nanti untuk bertemu.

Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang, Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang

Celengan Rindu-Fiersa Besari

Lagu yang satu ini rasanya cocok banget untuk kalian yang kangen dengan sang pujaan hati karena LDR terutama di tengah wabah virus Corona ini. Lagu Celengan Rindu yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari benar-benar menggambarkan kondisi kalian para Sweet Couple yang lagi kangen-kangennya selama LDR.

Kesal dengan jarak dan waktu yang memisahkan, hanya bisa berbincang dengan si dia lewat WhatsApp, dan cemburu melihat ada orang lain yang mention-mention-an di Twitter. Lagu ini juga mengajak kita untuk membayangkan suasana ketika kita sedang melepas rindu bersama pujaan hati dengan suasana yang romantis. Walau mungkin hanya sesaat, setidaknya sudah bisa bertemu dan pada akhirnya saling mendoakan satu sama lain. Romantis abis dan related banget dengan para Sweet Couple yang sedang LDR ya!

Dan tunggulah aku di sana
Memecahkan celengan rinduku
Berboncengan denganmu
Mengelilingi kota
Menikmati surya perlahan menghilangHingga kejamnya waktu
Menarik paksa kau dari pelukku
Lalu kita kembali menabung rasa rindu
Saling mengirim doa
Sampai nanti sayangku

Itulah deretan lagu-lagu Indonesia tentang rindu dan LDR buat kalian yang lagi gak bisa bertemu dengan pujaan hati karena adanya wabah virus Corona ini. Semoga lagu-lagu tersebut bisa mewakili perasaan rindu Sweet Couple yang harus “LDR Sementara” di tengah wabah virus Corona ini. Semoga saja wabah virus Corona ini cepat berakhir dan kalian bisa kembali bertemu lagi untuk melepas rasa rindu. Semangat Sweet Couple!

Leave a Reply