5 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Suka daging kambing? Selain lezat, manfaat daging kambing juga cukup banyak loh. Pastinya banyak di antara Sweet Couple yang baru tahu bila daging ini memiliki sejumlah manfaat.

Biasanya, orang-orang berpendapat bila daging kambing itu bisa membuat penyakit darah tinggi, kolesterol, dan pusing. Tentu saja itu jika dikonsumsi secara berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik.

Namun, daging kambing tetap memiliki manfaat yang baik apabila diolah dengan baik dan dikonsumsi secara wajar. Pastinya Anda tak hanya ingin sekadar makanan yang lezat, tetapi juga sehat dan bermanfaat bukan?

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Oleh karena itu, kami ajak Sweet Couple untuk melihat sejumlah manfaat daging kambing bagi tubuh kita. Penasaran kan ada apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Kaya Protein

Manfaat Daging Kambing yang pertama yakni kaya akan protein. Daging kambing menjadi pilihan yang tepat untuk konsumsi protein. Protein hewani yang terkandung di dalamnya bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat, ditambah lagi dengan asam amino. Asam aminonya tidak akan membuat kalori dalam tubuh bertambah loh.

Rendah Kalori

Banyak orang yang ragu dan takut mengonsumsi daging kambing karena khawatir akan kalori yang ada di dalamnya. Padahal kandungan kolesterol di dalamnya tergolong paling rendah di antara jenis daging lainnya. Hanya ada 122 kalori dalam 100 gram daging kambing. Dengan kalori rendah, maka Sweet Couple tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi hidangan kambing.

Baca Juga :  Resep Kari Kambing Spesial Idul Adha

Kolesterol dan Lemak Jenuh Rendah

Siapa bilang daging kambing berkolesterol tinggi? Justru sebaliknya! Daging kambing memiliki kadar kolesterol yang rendah dibandingkan dengan daging lainnya. Dalam 100 gram daging kambing, kolesterol yang terkandung di dalamnya hanya kurang dari 1 gram kolesterol. Selain itu, lemak jenuhnya juga rendah. Dengan demikian, manfaat daging kambing ini juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung akibat kolesterol tinggi. Sungguh tidak disangka bukan?

Kaya akan Zat Besi

Manfaat daging kambing lainnya yang juga berguna bagi kesehatan tubuh yakni kaya akan zat besi. Daging merah ini memiliki kandungan mioglobin yang tinggi sehingga kaya akan zat besi. Buat Sweet Couple yang sering mengalami anemia, boleh banget loh mengonsumsi daging kambing agar kesehatan darah tetap terjaga.

Bisa Membakar Lemak Berlebih Dalam Tubuh

Buat Sweet Couple yang sedang diet, mungkin akan menghindari konsumsi daging karena dianggap bisa menimbun lemak. Namun, beda halnya dengan daging kambing. Salah satu manfaat daging kambing yakni mampu membakar lemak berlebih dalam tubuh. Bagaimana bisa? Padahal selama ini banyak yang berkata jangan mengonsumsi hidangan ini karena banyak lemaknya.

Ternyata di dalam daging kambing terdapat vitamin B yang bisa membakar lemak berlebih dalam tubuh. Ditambah lagi dengan tingginya protein di dalamnya yang juga baik bagi kesehatan. Kalau begini sih program diet jadi lancar jaya.

Baca Juga :  Resep Sate Buntel Kambing Khas Solo, Menu Idul Adha

Itulah 5 manfaat daging kambing untuk kesehatan yang perlu Anda tahu. Tidak menyangka kan bila daging ini memiliki manfaat sebaik itu untuk kesehatan? Kalau seperti ini sih rasanya jadi tak ragu lagi untuk menyantap hidangan daging kambing seperti Sate Kambing dan Nasi Kebuli Kambing ya.

Pastinya, konsumsi daging kambing dalam takaran normal ya agar Sweet Couple tetap memperoleh manfaat daging kambing dengan baik dan maksimal.

Yuk konsumsi daging kambing!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari merdeka.com