[TRIVIA] Manfaat LDR yang Jarang Disadari

Bagi sebagian orang, menjalani hubungan LDR itu berat dan sulit. Yang berat karena gak mau jauh-jauhan atau sulit karena nanti jadi susah bertemu, ada banyak alasan yang membuat orang sulit bahkan tidak mau menjalani LDR. Terpisahnya jarak dan waktu memang menjadi kendala utama bagi mereka yang LDR.

Padahal dengan LDR, kejujuran dan kesetiaan masing-masing individu perlu dijaga banget, Butuh rasa saling percaya yang tinggi agar LDR bisa berjalan dengan sukses. Selain itu juga dibutuhkan komitmen yang kuat dan pastinya harus siap mental kalau mau LDR.

Nah ternyata di balik itu semua, LDR memiliki manfaat loh! Manfaat LDR tentunya hanya bisa dirasakan oleh para pejuang LDR ya Sweet Couple. Apa saja sih manfaat LDR? Yuk simak ulasan manfaat LDR berikut ini!

Komunikasi Lebih Berkualitas

Manfaat LDR yang pertama adalah komunikasi yang lebih berkualitas. Tentu saja harus berkualitas dong karena LDR kan terpisah jarak dan waktu, oleh karena itu harus rutin berkomunikasi agar menuntaskan rasa kangen dan menghindari kesalahpahaman. Tak hanya itu, komunikasi yang terjadi pun lebih berkualitas karena sama-sama saling menghargai betapa pentingnya komunikasi di tengah LDR.

Rasa Percaya Makin Besar

Rasa percaya satu sama lain yang semakin besar juga menjadi salah satu manfaat yang dirasakan dari LDR. Buat Sweet Couple yang LDR, tentunya dibutuhkan rasa saling percaya yang besar selama menjalani LDR.

Baca Juga :  Cara Mempererat Hubungan Kembali Pasca Pernikahan

Kita dituntut untuk tidak curigaan dan mengurangi pikiran negatif terkait pasangan selama LDR. Jika cinta kalian memang besar dan tulus, maka kalian akan lebih mudah untuk memiliki rasa saling percaya tanpa adanya kecurigaan selama LDR.

Lebih Tahan Mental

Manfaat LDR lainnya adalah lebih tahan mental alias lebih kuat. Sweet Couple yang LDR tentu harus memiliki mental yang lebih kuat dibanding mereka yang tidak LDR.

Dengan sedikitnya frekuensi bertemu langsung satu sama lain, ketidaktahuan mengenai aktivitas pasangan yang jauh di sana, kerelaan untuk menabung agar bisa bertemu, serta harus menahan rasa rindu yang sedemikian besarnya, nyatanya mampu membuat mereka yang LDR menjadi lebih kuat dan tahan mental. Inilah manfaat yang luar biasa dari LDR.

Cinta Pasangan LDR lebih kuat

Manfaat LDR berikutnya adalah Cinta Pasangan LDR lebih kuat. Loh kok bisa seperti itu sih? Pasangan LDR memang sama seperti pasangan lainnya yang kadang ditimpa masalah atau konflik, tetapi mereka yang LDR tentu saja harus lebih berusaha menyelesaikan masalah tersebut karena gak enak banget rasanya sudah LDR lalu malah berlama-lama berantem.

Dengan sama-sama saling kerjasama menyelesaikan konflik, maka mereka sama-sama punya keinginan agar hubungan tetap harmonis sehingga cinta mereka akan lebih kuat. Tak hanya itu, rasa saling percaya yang tulus pun semakin memperkuat cinta pasangan LDR.

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan di Jogja Saat Musim Hujan

Lebih Menghargai Saat-Saat Bertemu

pexels.com/vjapratama

Inilah manfaat yang sangat dinantikan oleh pasangan LDR.Bagi para pasangan LDR, LDR membuat mereka menjadi lebih menghargai saat-saat bertemu.

Wajar saja, setelah sekian lama merindu dan terpisah jarak serta waktu, pastinya mereka akan lebih menikmati momen-momen saat bertemu berdua.

Mereka akan jauh lebih menghargai kebersamaan dan kualitas pertemuan yang terjadi. Pasangan LDR ini tak akan sibuk dengan gadget masing-masing karena mereka sibuk bercerita dan ngobrol satu sama lain.

Bisa Sama-sama fokus dengan diri sendiri

Manfaat LDR lainnya yang kadang tidak disadari oleh pasangan LDR adalah bisa sama-sama fokus dengan diri sendiri. Hayo ngaku! Dengan LDR, Sweet Couple jadi lebih fokus dengan diri dan aktivitas sendiri.

Fokus dengan diri sendiri bukan berarti lupa dengan pasangan nun jauh di sana. Yang dimaksud di sini adalah fokus untuk mengembangkan diri seperti menjalani pekerjaan, hobi, maupun hal lainnya yang bermanfaat untuk diri sendiri.

Istilahnya adalah jadi lebih bebas, leluasa, dan ga terlalu pusing mikirin rutinitas pacaran seperti kencan. Benar-benar kerasa banget manfaat LDR yang satu ini ya!

Baca Juga :  Tips WFO Aman dari Corona untuk Kalian yang Masih WFO

Lebih Mandiri

Manfaat LDR lainnya yang masih berkaitan dengan manfaat LDR sebelumnya adalah menjadi lebih mandiri. LDR membuat kita lebih mandiri karena kita menjadi tidak bergantung dengan pasangan.

Gimana mau bergantung, secara pasangan kita aja sedang berada nun jauh di sana. Oleh karena itu, kita dituntut untuk lebih mandiri dalam setiap aktivitas kita. Dengan mandiri pun, kita menjadi lebih independen dan kuat pastinya. Ini dia manfaat LDR yang positif buat kita!

Saling Mendoakan dengan Tulus

Manfaat LDR yang terakhir versi kami adalah pasangan LDR saling mendoakan dengan tulus. Mereka saling mendoakan yang terbaik satu sama lain dan berdoa agar Tuhan selalu melindungi diri pasangannya masing-masing.

LDR secara tidak langsung juga membuat kita lebih rutin berdoa dan dekat dengan Tuhan melalui doa yang kita panjatkan. Pastinya, Sweet Couple akan lebih sabar, ikhlas, dan tulus selama LDR berlangsung. Sungguh manfaat LDR yang luar biasa ya Sweet Couple!

Nah, itulah sejumlah manfaat yang bisa dirasakan jika menjalani LDR. Buat Sweet Couple yang sedang menjalani LDR, tetap semangat dan jangan mudah terpancing dengan emosi serta pikiran negatif ya. Kuncinya adalah komunikasi rutin, jujur, dan saling percaya, niscaya manfaat LDR akan semakin terasa dan LDR kalian bisa lebih lancar.

Leave a Reply