6 Kandungan Nutrisi Capcay Bakso

Pada dasarnya setiap sayuran mengandung banyak nutrisi. Namun, capcay bakso termasuk sayuran yang paling lengkap kandungan nutrisinya karena makanan ini memadukan berbagai macam sayuran dan tambahan protein.

Selain dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, capcay bakso memiliki rasa yang lezat, gurih, dan khas dengan bumbu ala Tiongkok. Mau tahu apa saja kandungan nutrisi capcay bakso? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Konten:

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Sumber Serat

Setiap orang dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran karena di dalamnya terdapat kandungan serat yang penting bagi tubuh. Tidak terkecuali capcay bakso sebagai sayuran yang kaya akan sumber serat. Kandungan serat tidak hanya melancarkan pencernaan, tetapi sangat dibutuhkan untuk daya tahan tubuh manusia.

2. Vitamin B

Capcay bakso merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin B. Kandungan vitamin ini terdapat pada beberapa komponen sayuran, yaitu sawi putih, kol, dan buncis. Kalau Sweet Couple mau mencoba resep capcay yang kaya akan vitamin B, jangan lupa untuk menggunakan jenis-jenis sayuran tersebut.

3. Protein

Capcay bakso memang dikenal sebagai sayuran yang tinggi protein. Sumber protein makanan ini tentunya berasal dari bakso, daging ayam, dan udang. Tidak hanya berasal dari daging dan seafood, sumber protein capcay juga didapatkan dari brokoli, buncis, dan kol.

Baca Juga :  Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

Jangan heran kalau capcay bakso selalu dijadikan rekomendasi sayuran sehat yang kaya akan protein, serat, vitamin, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Sweet Couple tidak perlu ragu untuk mencoba resep capcay bakso super praktis.

4. Kalium

Nutrisi capcay bakso yang berikutnya adalah kalium. Kandungan kalium sangat dibutuhkan untuk cairan tubuh. Kalium juga berfungsi memelihara fungsi saraf, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

5. Kalsium

Capcay bakso termasuk sayuran yang mengandung banyak kalsium karena makanan ini menggunakan kol, sawi putih, dan brokoli. Kalsium memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan sistem saraf. Kalau memasak capcay bakso, jangan lupa untuk menggunakan kol, sawi putih, dan brokoli ya untuk memaksimalkan kandungan kalsiumnya.

6. Zat Besi

Nutrisi capcay bakso yang tidak kalah pentingnya adalah zat besi. Kandungan ini berasal dari beberapa jenis sayuran, seperti sawi putih, brokoli, buncis, dan udang. Zat besi merupakan mineral yang paling penting untuk tubuh. Zat besi dibutuhkan untuk meningkatkan produksi hemoglobin, mencegah anemia, dan mencegah infeksi.

Itulah 6 kandungan nutrisi capcay bakso yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kalau mau memasak sendiri capcay ala rumahan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah memasaknya pada artikel resep capcay bakso. Selamat mencoba!

Artikel disadur dari ayahbunda.co.id