5 Kandungan Nutrisi Es Jagung Manis

Es jagung manis merupakan salah satu minuman atau dessert yang belakangan ini viral di media sosial. Berbagai unggahan resep es jagung viral membuat banyak orang penasaran untuk mencoba minuman manis ini.

Selain memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, terdapat berbagai kandungan nutrisi es jagung manis yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, aneka nutrisi penting tersebut belum terlalu diketahui oleh banyak orang.

Simak 5 kandungan nutrisi es jagung manis berikut ini!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

1. Serat

Es jagung manis mengandung banyak serat yang berasal dari jagung sebagai bahan dasar minuman tersebut. Serat berperan penting dalam melancarkan saluran pencernaan.

Kandungan serat yang kita konsumsi membuat proses saluran pencernaan lebih aktif. Selain itu, serat juga termasuk kandungan utama yang dibutuhkan untuk menyembuhkan sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

2. Protein

Nutrisi es jagung manis yang berikutnya adalah protein. Kandungan protein pada minuman ini berasal dari bahan utamanya, yaitu jagung.

Protein berfungsi untuk menghasilkan enzim dan hormon, memperbaiki sel, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lain sebagainya. Jadi, protein sangat berperan penting dalam kesehatan tubuh.

Kandungan protein pada es jagung manis berdampak baik pada kesehatan tulang dan gigi. Meskipun hidangan ini termasuk es atau minuman dingin, tidak ada salahnya untuk memberikannya kepada anak-anak asalkan tidak berlebihan.

Baca Juga :  Resep Bubble Tea Paling Praktis Untuk Buka Puasa

3. Mineral

Es jagung manis mengandung banyak mineral. Kandungan mineral pada jagung terdiri dari kalium, fosfor, zat besi, zinc, magnesium, tembaga, dan folat.

Kalium dan magnesium pada minuman ini bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah. Jadi, olahan jagung yang satu ini tidak termasuk minuman yang berbahaya.

4. Vitamin

Tahukah Anda bahwa jagung terdiri dari berbagai komposisi vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh? Vitamin yang ada pada jagung meliputi vitamin B3, B5, B6, dan vitamin C.

5. Antioksidan

Nutrisi es jagung yang berikutnya adalah antioksidan. Tidak hanya magnesium dan kalium saja yang berguna untuk mengontrol tekanan darah. Antioksidan juga dibutuhkan dalam mengontrol tekanan darah.

Jadi, mengonsumsi olahan jagung seperti es jagung viral ini dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Namun, jangan sampai Anda mengonsumsi minuman es ini secara berlebihan demi menghindari radang tenggorokan.

Itulah berbagai kandungan nutrisi es jagung manis yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Sweet Couple juga bisa mencoba resep es jagung viral karena bahannya hanya menggunakan jagung manis, gula pasir, jeli, daun pandan, dan lain sebagainya.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Resep Es Kacang Merah untuk Menyegarkan Harimu

Resep disadur dari Alodokter