PRJ Kemayoran 2022 Buka Mulai 9 Juni, Simak Info Lengkapnya!

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair dibuka mulai 9 Juni 2022. Pameran tahunan terbesar di Indonesia ini diselenggarakan hingga 17 Juli 2022.

PRJ Kemayoran merupakan acara tahunan dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta yang dirayakan setiap tanggal 22 Juni. Oleh karena itu, setiap tahunnya Jakarta Fair diselenggarakan sekitar bulan Juni hingga Juli.

Sebelum mengetahui berbagai informasi terupdate mengenai Jakarta Fair Kemayoran 2022, simak terlebih dahulu sejarah PRJ hingga menjadi acara tahunan yang paling dinantikan banyak orang!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Sejarah Jakarta Fair

Jakarta Fair pertama kali diselenggarakan mulai tanggal 5 Juni hingga 20 Juli 1968 di kawasan Monas. Awal penyelenggaraan pameran tersebut pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Tujuan utamanya berhubungan erat dengan upaya meningkatkan pemasaran produk lokal ke masyarakat Indonesia.

Sejak pertama kali diadakan, pameran ini didukung oleh pemerintah DKI Jakarta. Pemerintah setempat akhirnya mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 1968 bahwa Pekan Raya Jakarta menjadi agenda tahunan dan diselenggarakan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta.

Baca Juga :  14 Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Pekan Raya Jakarta 2022

PRJ Kemayoran 2022 Buka Mulai 9 Juni, Simak Info Lengkapnya!
Gambar diambil dari Instagram.com/jakartafairid/

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair dibuka kembali mulai 9 Juni sampai 17 Juli 2022. Pameran ini menghadirkan ratusan live events, ratusan ribu area pameran, dan lebih dari 2.500 tenants.

Pameran dan hiburan ini diperkirakan lebih ramai dan meriah mengingat sempat ditiadakan pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19.

Kondisi yang mulai pulih setelah pandemi juga berdampak pada aneka kegiatan yang mulai kembali normal.

Lokasi PRJ 2022

Pameran ini kembali diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Lokasinya berada di Arena Jiexpo, Jalan Haji Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta.

Rute Transjakarta ke PRJ Kemayoran

Salah satu kendaraan umum yang paling mudah untuk diakses hingga tiba di Jiexpo adalah Transjakarta. Dilansir dari Sindonews (9/6), Transjakarta menyediakan layanan menuju Arena Jiexpo dengan 4 rute.

Berikut adalah keempat rute yang dapat diakses oleh penumpang Transjakarta:

  1. Rute Monas – JIEXPO Kemayoran (2C)
  2. Rute PGC 1 – JIEXPO Kemayoran (PRJ1),
  3. Rute Kampung Melayu – JIEXPO Kemayoran (PRJ2)
  4. Rute Pulo Gadung 1 – JIEXPO Kemayoran (PRJ3)

Jam Operasional

PRJ Kemayoran 2022 Buka Mulai 9 Juni, Simak Info Lengkapnya!
Gambar diambil dari Instagram.com/jakartafairid/

Pameran sekaligus hiburan terbesar se-Indonesia ini diadakan setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 sampai 22.00 WIB setiap akhir pekan.

Baca Juga :  Brown Canyon, Wisata Bernuansa Arizona Versi Semarang

Jumlah pengunjung pada akhir pekan tentunya lebih banyak bila dibandingkan dengan pengunjung saat hari kerja.

Harga Tiket Masuk PRJ

Harga tiket masuk PRJ setiap harinya berbeda, tetapi berkisar 30 sampai 50 ribu rupiah. Berikut harga tiket masuk (tidak termasuk nonton konser)

  • Senin: Rp30.000
  • Selasa – Rabu: Rp40.000
  • Jumat – Minggu: Rp50.000

Sementara itu, harga tiket yang sudah termasuk menonton konser adalah sebagai berikut:

  • Senin: Rp60.000
  • Selasa – Rabu: Rp70.000
  • Jumat – Minggu: Rp100.000

Ketentuan Tiket Gratis untuk Pengunjung

Adapun beberapa pengunjung yang tidak harus membayar tiket masuk alias gratis. Bagi lansia di atas 60 tahun, mereka tidak perlu membayar tiket PRJ dengan syarat menunjukkan e-KTP. Tiket gratis ini hanya berlaku untuk 1 kali kunjungan.

Anak-anak dengan tinggi di bawah 1 meter juga tidak dikenakan biaya tiket dengan bukti hasil pengukuran tinggi badan di loket.

Informasi selengkapnya bisa ditelusuri di Jakartafair.co.id. Simak juga artikel Rekomendasi Event Jakarta yang menarik untuk kunjungi, Selamat berkunjung!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini