Inilah Profil Miguel Oliveira Pemenang MotoGP Mandalika 2022 yang Rendah Hati

MotoGP Mandalika 2022 sudah terlaksana dengan meriah. Hasilnya, juara pertama diraih oleh Miguel Oliveria. Pembalap MotoGP Mandalika yang satu ini awalnya menempati posisi ketujuh dan di lap-lap berikutnya berhasil menuju ke depan, bahkan mengungguli Jack Miller.

Walau sempat berbeda tipis dengan Fabio Quartararo, tetapi Miguel Oliveira tak dapat disusul hingga lap berakhir. Saat itulah ia berhasil menjadi pemenang pertama dari MotoGP Mandalika 2022. Keren banget ya.

Hal ini menjadi awal yang indah bagi Miguel Oliveira. Setelah sebelumnya sempat gagal finish di MotoGP Qatar, tetapi ia berhasil menjadi juara di Sirkuit Mandalika Lombok. Hal ini sungguh membanggakan karena ia menjadi pencetak rekor pembalap pertama yang menyabet gelar juara di sini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Bukan hanya itu, ia pun sangat rendah hati karena mendedikasikan podium ini untuk Riswan, pegawai hotel di Mandalika tempat dirinya menginap. Ia merasa sangat didukung oleh Riswan. Wah baik banget ya!

Sebenarnya siapa sih Miguel Oliveira? Seperti apa sih sosoknya sebelum menjadi juara MotoGP Mandalika 2022? Yuk simak ulasan lengkap profil Miguel Oliveira berikut ini!

Profil Miguel Oliveira: Debut dan Karier Awal

Sebelum menjadi pembalap MotoGP, Miguel Oliveira mengawali debutnya dengan menjadi pembalap kelas 125CC di ajang Grand Prix 2011.

Baca Juga :  Inilah Daftar Harga Tiket Moto GP Mandalika 2022. Jangan Sampai Kehabisan!

Ia selalu konsisten berada di urutan sepuluh besar selama menjadi pembalap 125CC mulai dari tahun 2011 hingga 2015 seperti urutan keenam dan kedua.

Pada 2016, Miguel Oliveira mendapat kesempatan untuk tampil di Moto2. Ia pun berpindah ke tim KTM dan semakin unjuk gigi di sana.

Hingga akhirnya pada 2019, ia pun akhirnya berhasil masuk ke dalam ajang MotoGP bersama tim KTM. Saat ini pun, ia dikenal sebagai salah satu pembalap MotoGP muda berprestasi yang patut disegani dan dibanggakan.

Tak hanya itu, Miguel Oliveira rupanya merupakan lulusan kedokteran gigi dan seorang dokter gigi. Ia berencana fokus sebagai seorang dokter gigi bila sudah pensiun dari MotoGP.

Profil Miguel Oliveira: Tim Motor

Awalnya, Miguel Oliveira tergabung dalam balapan Motor Angkatan 125CC. Ia memulai laganya di ajang Moto3 dan berada di tim Aprilia.

Kemudian, Miguel sempat juga bergabung dengan tim Suter Honda dan Mahindra saat masih di ajang 125 CC pada 2012-2015.

Selanjutnya, ia bergabung dengan tim KTM pada saat Moto2. Di 2019, ia mengisi posisi RedBull KTM Tech3. Di 2021 atau saat MotoGP, dirinya bergabung dengan tim pabrikan RedBull KTM Factory.

Baca Juga :  5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia. Mandalika Masuk!

Sepanjang kiprahnya sebagai pembalap, tentunya ada banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Miguel Oliveira. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Selanjutnya : Cara Memasak...