Resep Menu untuk Buka Puasa Tumis Oseng Oseng Buncis Tempe

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan. Bulan Ramadan menandakan waktunya untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum dari pagi hingga matahari terbenam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga hawa nafsu dan mengendalikan diri di bulan Puasa.

Kalau ngomongin bulan puasa, rasanya gak afdol kalau gak ngomongin menu untuk sahur dan buka puasa. Nah, untuk sekarang kita ngomongin menu untuk buka puasa di bulan puasa ya Sweet Couple. Buka puasa itu penting karena sebagai hidangan pelepas dahaga setelah kita menjalankan puasa seharian jadi harus yang enak dan lezat. Ga usah pusing dan ribet, kami berikan ide menu untuk buka puasa yang pastinya irit dan hemat selama bulan Puasa ini. Yuk simak!

Tumis Oseng Buncis Tempe

Ingin buka puasa dengan menu ala rumahan yang khas? Tapi malas yang ribet dan lama bikinnya? Gimana kalau bikin Tumis Oseng Buncis Tempe untuk menu buka puasa di bulan Puasa? Tumis Oseng Buncis Tempe tentunya mudah dibuat, murah, dan tetap lezat serta menyehatkan! Yuk simak cara membuat menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe!

Baca Juga :  Resep Menu Buka Puasa Tumis Sayur Kangkung

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Oseng Buncis Tempe sebagai menu untuk buka puasa. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe.

  • 5 siung bawang putih yang dicincang halus
  • 1 ruas jari jahe dicincang halus
  • 3 sdm saus tiram
  • 2 sdm kecap manis
  • Cabe sesuai selera
  • Tempe secukupnya dipotong kecil-kecil
  • Buncis secukupnya dibersihkan dan dipotong serong
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • ΒΌ kaldu ayam bubuk
  • Air secukupnya

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe.

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan/Panci
Baca Juga :  Resep Menu Kolak Pisang untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Tumis Oseng Buncis Tempe sebagai menu makanan buka puasa di bulan Puasa. Inilah cara untuk membuat resep menu buka puasa Tumis Oseng Buncis Tempe selama bulan puasa.

  1. Pertama, tentu saja siapkan wajan dan letakan wajan di atas kompor terlebih dahulu
  2. Kedua, tuang minyak ke dalam wajan dan nyalakan api. Sweet Couple panaskan minyak secukupnya.
  3. Sembari menunggu minyak panas, cincang bawang putih dan jahe
  4. Jika sudah dirasa cukup panas, maka tuanglah bawah putih yang sudah dicincang dengan halus tadi. Tumis dan oseng-oseng beberapa lama hingga harum
  5. Kemudian, Sweet Couple tambahkan pula jahe yang sudah dicincang halus ke dalam wajan dan tumis sejenak. Jangan lupa juga untuk memasukan cabe dan tumis hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.
  6. Selanjutnya, tuang tempe ke dalam wajan dan tumis hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  7. Setelah itu, Sweet Couple masukkan buncis dan tumis buncisnya
  8. Jangan lupa untuk menambahkan air secukupnya agar buncis cepat matang.
  9. Masukan kaldu ayam, saos tiram (1 sdm), kecap manis, garam, dan gula sesuai selera Sweet Couple. Kemudian, aduk, campur, dan tumis hingga merata.
  10. Jika Sweet Couple merasa air yang tadi kurang, maka bisa tambah air lagi secukupnya sesuai dengan selera.
  11. Kemudian, tutup wajan dengan penutup wajan/penutup panic selama beberaoa saat. Tunggu hingga buncis matang dan air menyusut.
  12. Yeay! Akhirnya hidangan menu buka puasa Tumis Oseng-Oseng Buncis Tempe ini selesai dan siap untuk disajikan sebagai menu untuk buka puasa
Baca Juga :  Resep Menu Es Blewah untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Wah gampang banget kan bikin menu buka puasa Tumis Oseng-Oseng Buncis Tempe? Pastinya gak ribet, lebih sehat, dan murah serta bikin kenyang. Pas buat menu buka puasa di bulan Ramadan. Tertarik untuk mencoba bikin resep menu buka puasa yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Tumis Oseng-Oseng Buncis buat buka puasa di bulan puasa ini. Selamat berkreasi ya Sweet Couple!

Leave a Reply