Resep Cara Membuat Dalgona Coffee selama Work From Home

Siapa yang tahu Dalgona Coffee? Dalgona Coffee merupakan minuman yang sedang hits dan viral di media sosial. Dalgona Coffee sendiri berasal dari Korea Selatan dan memiliki arti kopi yang berbusa. Minuman ini kayaknya cocok banget deh untuk dibuat dan dinikmati selama Sweet Couple lagi work from home dan di rumah aja. Daripada keluar untuk membeli Dalgona Coffee, mendingan bikin sendiri aja di rumah. Yuk simak resep cara membuat Dalgona Coffee selama work from home.

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffe selama Work from Home. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep minuman Dalgona Coffee.

  • 2 sdm kopi bubuk instant merek apa saja (tanpa ampas) 
  • 2 sdm gula pasir 
  • 3 sdm air dan 1 termos air panas
  • Susu cair secukupnya 
  • Es batu secukupnya 

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Dalgona Coffee selama work from home. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Dalgona Coffee.

  • Mangkuk
  • Sendok
  • Mixer (Kalau ada)
  • Gelas
Baca Juga :  Resep Cara Membuat Nasi Goreng PopMie untuk Work from Home

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat Dalgona Coffee siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Dalgona Coffee selama work from home. Inilah cara untuk membuat resep Dalgona Coffee.

  • Pertama, Sweet Couple siapkan mangkuk. Lalu, tuang kopi, gula, dan air panas ke dalam mangkuk tersebut.
  • Kedua, jika bahan-bahan tadi sudah dituang dan dimasukan, maka langkah selanjutnya adalah Sweet Couple harus mengaduk semua bahan dengan menggunakan sendok. Berapa kali mengaduknya? Kira-kira kurang lebih sekitar 400 kali atau sekitar 3-5 menit. Lama juga ya? Memang begitu lah cara untuk membuat Dalgona Coffee. Perlu usaha keras. Oh ya, Sweet Couple juga harus mengaduknya dengan cepat ya! Jika Sweet Couple merasa agak lelah dan “peer banget” karena harus mengaduk selama itu menggunakan tangan, maka bisa juga mengaduk menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Durasi waktu yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee menggunakan mixer kurang lebih selama 1-2 menit.
  • Selanjutnya, adonan yang diaduk tadi terus aduk hingga warnanya berubah menjadi cokelat muda. Perhatikan juga teksturnya karena tekstur Dalgona Coffee harus kental. Kalau belum cokelat mudah dan belum kental lantas bagaimana? Ya terus aduk hingga warnanya menjadi cokelat mudah dan teksturnya kental. Capek dong? Ya begitulah. Memang diperlukan usaha keras untuk membuat resep minuman Dalgona Coffee ini.
  • Selanjutnya, Sweet Couple harus siapkan gelas kosong untuk Dalgona Coffee ini. Kemudian, tuanglah susu dan es batu ke dalam gelas tersebut. Secukupnya aja ya dan berikan ruang untuk si Dalgona Coffee itu di dalam gelas.
  • Kemudian, Sweet Couple tuang adonan atau base dalgona di atas susu dan es batu ke dalam gelas tersebut. Voila! Akhirnya setelah penuh perjuangan mengaduk, Dalgona Coffee pun siap disajikan. Hmmm memang paling nikmat minum Dalgona Coffee di kala work from home seperti ini biar pikiran makin segar dan gak ngantuk selama work from home.
Baca Juga :  16 Cemilan yang Cocok sebagai Teman Work from Home

Gimana Sweet Couple? Setelah membaca resep cara membuat Dalgona Coffee, apakah tertarik untuk membuat Dalgona Coffee selama work from home? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Dalgona Coffee buat bekal minuman selama work from home. Ya mungkin memang akan melelahkan terutama di bagian mengaduk karena harus cepat, sekuat tenaga, dan agak lama, tetapi begitu Dalgona Coffee itu jadi pasti rasanya lelah kalian akan terbayar. Penasaran? Silakan dicoba sendiri membuat resep Dalgona Coffee di rumah Sweet Couple masing-masing ya!

Leave a Reply