Resep Menu Es Blewah untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan. Bulan Ramadan menandakan waktunya untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum dari pagi hingga matahari terbenam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga hawa nafsu dan mengendalikan diri di bulan Puasa.

Kalau ngomongin bulan puasa, rasanya gak afdol kalau gak ngomongin menu untuk sahur dan buka puasa. Nah, untuk sekarang kita ngomongin menu untuk buka puasa di bulan puasa ya Sweet Couple. Buka puasa itu penting karena sebagai hidangan pelepas dahaga setelah kita menjalankan puasa seharian jadi harus yang enak dan lezat. Ga usah pusing dan ribet, kami berikan ide menu untuk buka puasa yang pastinya irit dan hemat selama bulan Puasa ini. Yuk simak!

Es Blewah

Bulan Puasa memang cocok banget kalau menikmati hidangan yang segar. Salah satu kreasi hidangan segar yang banyak dicari selama bulan Puasa adalah Es Blewah. Minuman Es Blewah ini terbuat dari buah Timun Suri  yang biasanya memang banyak ditemui saat bulan Ramadan tiba. Rasanya yang segar membuat Es Blewah cocok dinikmati sebagai Pelepas dahaga usai berpuasa selama seharian. Nah, gimana kalau bikin Es Blewah untuk menu buka puasa di bulan Puasa? Pastinya gak susah dan bahan juga mudah didapat! Kita bisa bikin Es Blewah di rumah aja loh Sweet Couple! Yuk simak cara membuat menu buka puasa Es Blewah!

Baca Juga :  Resep Menu Salad Buah dan Sayur untuk Sahur di Bulan Puasa

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Es Blewah sebagai menu untuk buka puasa. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Es Blewah? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep menu buka puasa Es Blewah.

  • Timun Suri (1 buah)
  • Sirup Rasa Cocopandan (1 botol)
  • Air matang (2 liter)
  • Es batu secukupnya

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu buka puasa Es Blewah. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Es Blewah? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep menu buka puasa Es Blewah.

  • Sendok
  • Pisau
  • Gelas
  • Wadah
Baca Juga :  Resep Menu untuk Buka Puasa Tumis Oseng Oseng Buncis Tempe

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu buka puasa Es Blewah siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Es Blewah sebagai menu hidangan buka puasa di bulan Puasa. Inilah cara untuk membuat resep menu buka puasa Es Blewah selama bulan puasa.

  1. Pertama-tama, tentu saja Sweet Couple harus menyiapkan buah Timun Suri terlebih dahulu. Buah Timun Suri merupakan bahan utama untuk membuat Es Blewah. Pilih Timun Suri yang tua dan matang. Ciri-ciri Timun Suri yang sudah matang yakni berbau harum. Selain itu, warna buahnya juga merah merekah
  2. Kedua, kupas buah Timun Suri dan buang biji-bijinya. Potong daging buah Timun Suri menjadi potongan berbentuk dadu. Selanjutnya sisihkan potongan buah tersebut
  3. Ketiga, siapkah sebuah wadah besar. Lalu, isi dengan air matang
  4. Selanjutnya, masukkan sirup rasa Cocopandan dan potongan buah Timun Suri. Jangan lupa tuangkan es batu ke dalamnya.
  5. Aduk dan campur semuanya hingga merata
  6. Siapkan gelas saji dan ambil Sebagian Es Blewah lalu tuang ke dalam gelas tersebut
  7. Taraaa… Segelas Es Blewah siap disajikan dan dinikmati sebagai hidangan segar menu buka puasa
Baca Juga :  Resep Menu Oatmeal Kurma Almond untuk Sahur Sehat di Bulan Puasa

Wah gampang banget kan bikin menu buka puasa Es Blewah? Pastinya gak ribet dan tetap nyegerin. Cocok dan Pas banget buat menu buka puasa yang menyegarkan di bulan Ramadan. Inilah minuman Pelepas dahaga yang bikin buka puasa kalian makin asyik. Tertarik untuk mencoba bikin resep menu buka puasa yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Es Blewah buat buka puasa di bulan puasa ini. Selamat berkreasi ya Sweet Couple!

Leave a Reply