Resep Mengatasi Hidung Tersumbat Hanya 2 Bahan

Pandemi Corona dan Omicron masih berlangsung. Salah satu gejalanya yakni hidung tersumbat. Oleh karena itu, kami rekomendasikan Sweet Couple resep mengatasi hidung tersumbat.

Hidung tersumbat merupakan salah satu gejala influenza yang sering ditemui. Biasanya, kita cenderung mengonsumsi obat kimia untuk mengatasinya.

Padahal, resep mengatasi hidung tersumbat bisa dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti jahe dan kunyit. Kedua rempah-rempah tersebut mampu mengatasi gejala tersebut termasuk demam dan batuk.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Seperti dilansir dari mapaybandung.pikiran-rakyat.com, jahe dan kunyit memiliki aneka manfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam video dr. Zaidul Akbar, beliau menyebutkan bahwa sejumlah khasiat dari olahan resep minuman ini adalah mengatasi demam, flu, batuk, dan menyegarkan sel dalam tubuh.

Dengan sejumlah manfaat tersebut, tak heran bila olahan resep minuman sehat ini layak untuk rutin dikonsumsi. Apalagi di masa pandemi Corona seperti sekarang ini. Diperlukan daya tahan tubuh yang lebih kuat salah satunya dengan cara mengonsumsi rimpang-rimpangan seperti jahe dan kunyit.

Tak usah bingung dengan cara membuat wedang ini. Caranya sangat mudah dengan bahan-bahan yang juga jamak ditemukan di pasaran. Sweet Couple tak akan dibuat kesulitan karenanya.

Kira-kira seperti apa ya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap resep mengatasi hidung tersumbat berikut ini!

Masakan: Indonesia
Jenis Hidangan: Minuman
Jumlah Sajian: 4 porsi
Waktu Persiapan: 5 menit
Waktu Memasak: 10 menit
Total Waktu: 15 menit

Bahan Resep Mengatasi Hidung Tersumbat

Siapkan bahan-bahan mengatasi hidung tersumbat berikut ini:

  • Jahe sejempol tangan
  • Kunyit sekelingking orang dewasa
  • Cabe merah
  • Jeruk lemon
  • Air hangat secukupnya

Alat Resep Mengatasi Hidung Tersumbat

Siapkan alat-alat mengatasi hidung tersumbat berikut ini:

  • Gelas
  • Sendok
  • Saringan
Baca Selanjutnya : Cara Memasak...