Resep Menu untuk Buka Puasa Ayam Teriyaki ala Restoran

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan. Bulan Ramadan menandakan waktunya untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum dari pagi hingga matahari terbenam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga hawa nafsu dan mengendalikan diri di bulan Puasa.

Kalau ngomongin bulan puasa, rasanya gak afdol kalau gak ngomongin menu untuk sahur dan buka puasa. Nah, untuk sekarang kita ngomongin menu untuk buka puasa di bulan puasa ya Sweet Couple. Buka puasa itu penting karena sebagai hidangan pelepas dahaga setelah kita menjalankan puasa seharian jadi harus yang enak dan lezat. Ga usah pusing dan ribet, kami berikan ide menu untuk buka puasa yang pastinya irit dan hemat selama bulan Puasa ini. Yuk simak!

Ayam Teriyaki ala Restoran

Ingin buka puasa dengan menu ala restoran dan ada nuansa Jepang? Tapi malas yang ribet dan gak pengen yang mahal? Gimana kalau bikin Ayam Teriyaki ala Restoran untuk menu buka puasa di bulan Puasa? Ayam Teriyaki ala Restoran tentunya mudah dibuat, harganya lebih murah daripada beli langsung di restoran, dan rasanya tetap lezat seenak buatan Restoran! Yuk simak cara membuat menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran!

Baca Juga :  Resep Menu Kolak Pisang untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Teriyaki ala Restoran sebagai menu untuk buka puasa. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran.

  • 400 gram paha ayam tanpa tulang
  • 1 buah bawang bombay, iris halus
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 2 cm jahe, parut
  • 25 ml bumbu teriyaki instant
  • 2 sdm minyak sayur
  • Kol
  • Selada
  • Wortel
  • Saus Mayonais
  • Biji wijen
Resep Menu untuk Buka Puasa Ayam Teriyaki ala Restoran
instagram.com/dkkitchenworld

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran.

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan/Panci

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Ayam Teriyaki ala Restoran sebagai menu makanan buka puasa di bulan Puasa. Inilah cara untuk membuat resep menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran selama bulan puasa.

  1. Pertama, Sweet Couple siapkan dulu ayamnya. Ayam yang ada harus dicuci hingga bersih terlebih dahulu. Kemudian, tiriskan ayam dari sisa air cucian.
  2. Kedua, iris ayam yang sudah dibersihkan tadi kecil-kecil, tetapi jangan terlalu mungil. Kira-kira potong dengan ukuran 3×3 cm.
  3. Selanjutnya, baluri potongan ayam tadi dengan bumbu teriyaki instan. Sweet Couple diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai bumbu teriyaki meresap ke dalam daging ayam.
  4. Setelah itu, siapkan wajan dan tuang minyak sayur ke dalam wajan. Lalu, panaskan minyak sayur
  5. Sembari menunggu minyak sayur memanas, potong bawang Bombay, bawang putih, dan jahe sebagai bumbu untuk ayam teriyaki
  6. Setelah minyak dirasa cukup panas, masukan potongan bawang Bombay, bawang putih, dan jahe. Campur dan tumis semuanya hingga harum.
  7. Masukkan potongan ayam yang sudah dibalur bumbu teriyaki tadi ke dalam wajan dan masak hingga matang. Perhatikan juga agar bumbu dan kuah menjadi terlihat mengental.
  8. Setelah itu, tuang ayam teriyaki ke dalam mangkuk saji
  9. Lalu, agar tampilan Ayam Teriyaki lebih cantik, maka jangan lupa hias dengan daun selada, kol, dan wortel yang sudah dipotong/diiris-iris. Sweet Couple juga bisa menambahkan saus mayonais sebagai dressing hidangan
  10. Taburkan pula biji wijen di atas Ayam Teriyaki biar makin kece
  11. Akhirnya Ayam Teriyaki ala Restoran sudah siap disajikan sebagai menu makan untuk buka puasa di bulan Ramadan ini.
Baca Juga :  Resep Menu Omelet Mie Instan untuk Sahur di Bulan Puasa

Wah gampang banget kan bikin menu buka puasa Ayam Teriyaki ala Restoran? Pastinya gak ribet, lebih sehat, dan lebih murah daripada harus beli di restoran. Soal rasa juga ga kalah sama restoran. Pas banget buat menu buka puasa di bulan Ramadan. Tertarik untuk mencoba bikin resep menu buka puasa yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Ayam Teriyaki ala Restoran buat buka puasa di bulan puasa ini. Selamat berkreasi ya Sweet Couple!

Leave a Reply