Resep Menu Buka Puasa Tumis Sayur Kangkung

Bulan Ramadan menandakan waktunya untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum dari pagi hingga matahari terbenam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga hawa nafsu dan mengendalikan diri di bulan Puasa. Kalau ngomongin bulan puasa, rasanya gak afdol kalau gak ngomongin menu untuk buka puasa. Buka puasa itu penting karena sebagai hidangan pelepas dahaga setelah kita menjalankan puasa seharian jadi harus yang enak dan lezat. Ga usah pusing dan ribet, kami berikan ide menu untuk buka puasa yang pastinya irit dan hemat selama bulan Puasa ini. Yuk simak!

Tumis Sayur Kangkung

Bingung mau menu buka puasa apa? Gimana kalau kita membuat Tumis Sayur Kangkung? Tumis Sayur Kangkung itu lezat dan menyehatkan. Paling cocok dimakan sama nasi hangat apalagi kalau ada tempe goreng dan sambal. Hmmm… enak banget ya! Tumis Sayur Kangkung tentunya mudah dibuat. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Yuk simak cara membuat menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung!

Baca Juga :  Resep Menu Buka Puasa Spaghetti Carbonara ala Restoran di Bulan Puasa

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Sayur Kangkung sebagai menu untuk buka puasa. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung.

  • Sayur Kangkung 3 ikat
  • Cabai merah
  • Tomat merah
  • Gula pasir
  • Garam
  • Air
  • Minyak
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai merah keriting 4 buah
  • Cabai rawit 3 buah
  • Terasi bakar

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung.

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan/Panci

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Tumis Sayur Kangkung sebagai menu makanan buka puasa di bulan Puasa. Inilah cara untuk membuat resep menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung selama bulan puasa.

  1. Pertama, cuci bersih semua sayuran yang akan digunakan sebagai bahan utama membuat Tumis Sayur Kangkung. Ingat! Kebersihan itu penting ya Sweet Couple!
  2. Kedua, potong-potong dan iris bahan sayuran yang akan digunakan sebagai bahan utama Tumis Sayur Kangkung seperti kangkung, cabai merah, dan tomat merah. Untuk cabai merah, iris secara menyerong
  3. Jangan lupa untuk menghaluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit serta terasi. Bumbu tersebut sebagai bumbu halus di resep menu Tumis Sayur Kangkung
  4. Siapkan alat-alat memasak seperti wajan. Isi wajan dengan minyak dan nyalakan kompor
  5. Berikutnya, Sweet Couple masukkan bumbu-bumbu halus dan tumis hingga harum
  6. Kemudian, masukkan cabai merah, tomat, gula, dan garam. Aduk terus hingga rata dan terlihat setengah layu
  7. Lalu, masukkan sayur kangkong ke dalam wajan yang sudah berisi bumbu tersebut. Masak sayur kangkungnya menggunakan api yang besar ya agar cepat matang dan warna kangkung tetap cantik.
  8. Setelah itu, tuang air ke dalam wajan berisi sayur kangkung tersebut. Aduk hingga merata dan tunggu sejenak hingga masak.
  9. Jika sudah selesai dan terlihat pas, maka angkat Sayur Kangkung dan masukan ke dalam piring
  10. Akhirnya Tumis Sayur Kangkung sebagai menu hidangan buka puasa siap untuk disajikan
Baca Juga :  Resep Menu Salad Buah dan Sayur untuk Sahur di Bulan Puasa

Wah gampang banget kan bikin menu buka puasa Tumis Sayur Kangkung? Pastinya gak ribet, lebih murah, dan rasanya tetap lezat. Cocok dan Pas banget buat menu buka puasa yang mengenyangkan di bulan Ramadan. Tertarik untuk mencoba bikin resep menu buka puasa yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Tumis Sayur Kangkung buat buka puasa di bulan puasa ini. Selamat masak-masak ya Sweet Couple!

Leave a Reply