Resep Menu Omelet Mie Instan untuk Sahur di Bulan Puasa

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan. Bulan Ramadan menandakan waktunya untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum dari pagi hingga matahari terbenam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga hawa nafsu dan mengendalikan diri di bulan Puasa.

Kalau ngomongin bulan puasa, rasanya gak afdol kalau gak ngomongin menu untuk sahur dan buka puasa. Nah, untuk sekarang kita ngomongin menu untuk sahur di bulan puasa dulu ya Sweet Couple. Sahur itu penting karena akan menjadi bekal dan energi untuk kita selama menjalankan puasa seharian jadi jangan sampai tidak sahur ya. Ga usah pusing dan ribet, kami berikan ide menu untuk sahur yang pastinya irit dan hemat selama bulan Puasa ini. Yuk simak!

Omelet Mie Instan

Sahur dengan mie instan sesekali tentu tidak apa-apa. Tapi, kalau sahur terlalu sering menggunakan mie instan tentu tidak bagus. Gimana kalau Sweet Couple bikin menu sahur omelet mie instan biar variatif dan tidak membosankan? Bahan dan caranya mudah kok!

Baca Juga :  14 Stok Bahan Makanan yang Wajib Ada di Rumah Selama Bulan Puasa

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Omelet Mie Instan sebagai menu untuk sahur. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu sahur Omelet Mie Instan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep menu sahur Omelet Mie Instan.

  • 1 bungkus mie instan merek apa saja
  • 2 butir telur ayam
  • 2 batang daun bawang yang sudah diiris
  • Minyak untuk menumis
  • 3 batang cabai rawit

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu sahur Omelet Mie Instan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat menu sahur Omelet Mie Instan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep menu sahur Omelet Mie Instan.

  • Mangkuk
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan/Panci

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu sahur Omelet Mie Instan siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep berikut untuk membuat Omelet Mie Instan sebagai menu makanan sahur di bulan Puasa. Inilah cara untuk membuat resep menu sahur Omelet Mie Instan

  1. Pertama, tentu saja Sweet Couple harus memasak mie instan terlebih dahulu. Sweet Couple pasti sudah paham dong cara memasak dan merebus mie instan jadi tidak perlu dijelaskan lagi seperti apa caranya ya. Oh ya, untuk membuat menu sahur omelet mie instan ini, rebus mie instan-nya jangan terlalu matang ya. Cukup setengah matang saja
  2. Kedua, Sweet Couple pecahkan telur dan kocok telur tersebut menjadi satu. Kemudian, tambahkan daun bawang, bumbu dan minyak mie instan, dan mie instan yang sudah selesai direbus tadi. Aduk semuanya hingga merata. Biar ada rasa asin sedikit, boleh banget loh untuk mencampurkan garam sedikit ke dalam adonan
  3. Berikutnya, panaskan minyak di wajan. Jika Sweet Couple merasa minyak di wajan sudah cukup panas, maka langsung saja tuang semua adonan telur tadi ke dalam wajan. Untuk membuat menu sahur Omelet Mie Instan ini, Sweet Couple cukup memasak dengan api yang tidak terlalu besar, sedang saja.
  4. Kemudian aduk dan tunggu hingga matang. Jika sudah matang, maka tuang hidangan ke piring. Voila! Omelet Mie Instan untuk menu sahur di bulan puasa ini siap disantap.
Baca Juga :  Resep Menu Buka Puasa Spaghetti Carbonara ala Restoran di Bulan Puasa

Gimana Sweet Couple? Gampang banget kan cara membuat resep omelet mie instan untuk sahur ini? Murah, irit, antiribet, dan pastinya enak! Silakan mencoba ya di rumah! Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh resep Omelet Mie Instan tersebut buat sahur selama puasa di bulan Ramadan. Cara membuatnya mudah, gak ribet, irit, hemat, pastinya bahan juga mudah didapat, dan tetap lezat. Penasaran? Silakan dicoba sendiri membuat resep menu Sahur Omelet Mie Instan ini di rumah Sweet Couple masing-masing ya!

Leave a Reply