Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2022. Cek Agar Tidak Salah Naik!

Sweet Couple suka naik KRL Jabodetabek? Jika ya, maka kami akan berikan info terkait rute KRL Jabodetabek Terbaru 2022 ini.

Sebagai pelanggan setia KRL Commuter Line, tentunya wajib bagi Anda untuk mengetahui perubahan rute KRL Jabodetabek. Adapun rute yang berubah ada 2 yakni Blue Line (Jakarta-Bekasi/Cikarang PP) dan Red Line (Jakarta-Depok/Nambo/Bogor PP).

Perubahan yang terjadi di rute tersebut yakni untuk KRL rute Blue Line yang semula melayani perjalanan dari Stasiun Cikarang dan Stasiun Bekasi hingga Stasiun Jakarta Kota diubah menjadi Loop Line dengan rute Cikarang-Bekasi-Jatinegara-Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Angke-Kampung Bandan-Kemayoran-Pasar Senen-Jatinegara dan kembali lagi ke Bekasi maupun Cikarang serta sebaliknya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Pada rute KRL Red Line Lintas Bogor/Nambo/Depok, rute yang semula memiliki rute Loop Line melintasi Manggarai, Sudirman, Tanah Abang, Duri, Angke, Kampung Bandan, Kemayoran, hingga Jatinegara, diubah hanya menjadi 1 tujuan yakni Stasiun Jakarta Kota.

Lantas, apa pengaruhnya bagi para penumpang? Tentunya penumpang KRL Bekasi Cikarang yang hendak menuju arah Jakarta Kota, harus transit di Manggarai ke jalur 10,11, 12, dan 13, tetapi jika hendak ke arah Sudirman dan Tanah Abang, tak perlu transit berganti kereta.

Tak hanya itu, penumpang KRL Depok Bogor yang hendak mengarah ke Sudirman dan Tanah Abang harus transit di Manggarai dan berganti dengan KRL rute Cikarang/Bekasi arah Tanah Abang di jalur 6, 7, dan 9.

Baca Juga :  Cara Naik KRL ke PRJ 2022. Simak Rutenya!

Adapun untuk rute KRL Brown Line Duri-Tangerang PP, Green Line Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung PP, dan Pink Line Jakarta Kota-Tanjung Priok PP, tidak mengalami perubahan sama sekali dan tetap seperti biasa.

Perubahan rute ini sesuai dengan kegiatan Switch Over (SO) 5 Stasiun Manggarai yang tengah berlangsung proses pembangunannya sebagai stasiun sentral terbaru di Jakarta.

Awal-awal mungkin penumpang perlu adaptasi terlebih saat transit di Stasiun Manggarai yang masih dalam tahap pembangunan. Namun, ke depannya hal ini akan menjadi tetap dan penumpang bisa membiasakan diri dengan rute KRL Terbaru tersebut.

Bila Sweet Couple hendak melakukan perjalanan dengan KRL pada rute tersebut, alangkah baiknya untuk kembali memperhatikan rute KRL Jabodetabek terbaru 2022 beserta jadwal KRL JJabodetabek yang tersedia. Hal ini agar perjalanan Anda lebih nyaman dan tidak salah naik.

Berikut ini rute KRL Jabodetabek Terbaru 2022 dan Peta serta Jadwal KRL Jabodetabek Terbaru 2022.

Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2022

Rute Cikarang/Bekasi-Jakarta-Bekasi/Cikarang

Rute Full Racket A

Cikarang-Metland Telaga Murni-Cibitung-Tambun-Bekasi Timur-Bekasi-Kranji-Cakung-Klender Baru-Buaran-Klender-Jatinegara-Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang-Duri-Angke-Kampung Bandan-Rajawali-Kemayoran-Gang Sentiong-Kramat-Pondok Jati-Jatinegara-Klender-Buaran-Klender Baru-Cakung-Kranji-Bekasi-Bekasi Timur-Tambun-Cibitung-Metland Telaga Murni-Cikarang.

Rute Full Racket B

Cikarang-Metland Telaga Murni-Cibitung-Tambun-Bekasi Timur-Bekasi-Kranji-Cakung-Klender Baru-Buaran-Klender-Jatinegara-Pondok Jati-Kramat-Gang Sentiong-Pasar Senen-Kemayoran-Rajawali-Kampung Bandan-Angke-Duri-Tanah Abang-Karet-Sudirman-Manggarai-Jatinegara-Klender-Buaran-Klender Baru-Cakung-Kranji-Bekasi-Bekasi Timur-Tambun-Cibitung-Metland Telaga Murni-Cikarang.

Baca Juga :  Cara Naik KRL ke PRJ 2022. Simak Rutenya!

Rute Half Racket A

Cikarang-Metland Telaga Murni-Cibitung-Tambun-Bekasi Timur-Bekasi-Kranji-Cakung-Klender Baru-Buaran-Klender-Jatinegara-Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang-Duri-Angke-Kampung Bandan PP.

Rute Half Racket B

Cikarang-Metland Telaga Murni-Cibitung-Tambun-Bekasi Timur-Bekasi-Kranji-Cakung-Klender Baru-Buaran-Klender-Jatinegara-Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang-Duri-Angke PP.

Rute Bogor/Nambo/Depok-Jakarta Kota

Rute Bogor-Jakarta Kota

Bogor-Cilebut-Bojong Gede-Citayam-Depok-Depok Baru-Pondok Cina-Universitas Indonesia-Universitas Pancasila-Lenteng Agung-Tanjung Barat-Pasar Minggu-Pasar Minggu Baru-Duren Kalibata-Cawang-Tebet-Manggarai-Cikini-Gondangdia-Juanda-Sawah Besar-Mangga Besar-Jayakarta-Jakarta Kota.

Rute Nambo-Jakarta Kota

Nambo-Cibinong-Citayam-Depok-Depok Baru-Pondok Cina-Universitas Indonesia-Universitas Pancasila-Lenteng Agung-Tanjung Barat-Pasar Minggu-Pasar Minggu Baru-Duren Kalibata-Cawang-Tebet-Manggarai-Cikini-Gondangdia-Juanda-Sawah Besar-Mangga Besar-Jayakarta-Jakarta Kota.

Rute Depok-Jakarta Kota

Depok-Depok Baru-Pondok Cina-Universitas Indonesia-Universitas Pancasila-Lenteng Agung-Tanjung Barat-Pasar Minggu-Pasar Minggu Baru-Duren Kalibata-Cawang-Tebet-Manggarai-Cikini-Gondangdia-Juanda-Sawah Besar-Mangga Besar-Jayakarta-Jakarta Kota.

Peta dan Jadwal KRL Jabodetabek Terbaru 2022

Bila Sweet Couple masih bingung dengan rute KRL Jabodetabek terbaru 2022, maka Anda bisa melihat dan mempelajarinya melalui peta KRL Jabodetabek.

Anda bisa mengunduh peta rute KRL Jabodetabek terbaru 2022 di link berikut ini.

Untuk jadwal KRL Jabodetabek terbaru 2022, Anda bisa mengunduhnya di link berikut ini.

Itulah rute, peta, dan jadwal KRL Jabodetabek terbaru 2022. Pastikan untuk mengecek jadwal dan rutenya agar tidak salah naik maupun tertinggal kereta.

Selamat melakukan perjalanan dengan KRL!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari money.kompas.com

Baca Juga :  Cara Naik KRL ke PRJ 2022. Simak Rutenya!