Serba-Serbi Honeymoon alias Bulan Madu yang Perlu Kamu Ketahui

Sweet Couple pasti setuju dong bahwa honeymoon alias bulan madu adalah pengalaman sekali seumur hidup (kecuali jika mau second atau third honeymoon) dan harus sama berkesannya dengan momen pernikahan. Kadang Sweet Couple luput dalam merencanakan bulan madu karena disibukan dengan persiapan pernikahan.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak duduk bersama pasangan dan bicarakan mengenai honeymoon alias bulan madu Sweet Couple.

Kira-kira apa saja yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan untuk honeymoon? Inilah serba-serbi Honeymoon alias Bulan Madu yang wajib Sweet Couple ketahui dalam menyiapkan honeymoon!

Lokasi/Destinasi

Lokasi/Destinasi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh dalam berbulan madu. Jika Sweet Couple hanya memiliki waktu sebentar atau beberapa hari, maka waktu perjalanan mungkin menjadi pertimbangan utama.

Pilih destinasi yang tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau dengan mobil. Jika Sweet Couple ingin destinasi yang agak jauh, pilih yang bisa diakses dengan pesawat berdurasi  perjalanan singkat.

Jangan sampai Sweet Couple lelah karena kelamaan di jalan sehingga malah tidak bisa menikmati destinasi selama honeymoon.

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan di Jogja Saat Musim Hujan

Jadwal dan Waktu

Rencanakan dan buatlah pemesanan untuk bulan madu seawal mungkin, jauh-jauh hari. Apalagi  jika Sweet Couple berencana honeymoon dalam waktu cukup lama dan di luar negeri.

Luangkan waktu untuk memesan penerbangan, sewa mobil, dan kamar hotel serta paket wisata atau romantic dinner. Apalagi dalam hal ini juga perlu berdiskusi dan berembug bersama pasangan.

Semakin awal dan cepat memesan, maka akan memberi Sweet Couple kesempatan untuk penawaran paket bagus dan murah. Pastikan untuk memberi tahu pihak agen/hotel bahwa Sweet Couple akan berbulan madu.

Pertimbangan dan Kompromi dengan Pasangan

Salah satu bagian tersulit dalam merencanakan bulan madu adalah diskusi dan kompromi bersama pasangan. Wajar saja, dua kepala tentu memiliki pemikiran dan selera yang berbeda.

Di sinilah Sweet Couple dilatih untuk bisa saling berdiskusi, bertukar pikiran, dan kompromi. Jika Sweet Couple beruntung karena memiliki ide yang sama, maka Sweet Couple akan dengan mudah menentukan honeymoon seperti apa yang ingin dipilih.

Baca Juga :  [TIPS] 10 Ide Honeymoon Murah dan Unik untuk Pengantin Baru

Namun, bagaimana jika berbeda? Tentu saja dengan berdiskusi sembari mencari jalan tengah yang win-win solutin bagi Sweet Couple. Misalnya, si dia ingin ke pantai, tapi kamu lebih suka suasana kota.

Maka bisa loh mencari kota dengan suasana dan pemandangan pantai jadi sama-sama enak deh!

Makna dari Honeymoon

Bulan madu alias honeymoon tentu bukan sekadar liburan wisata biasa. Dewasa ini, bulan madu adalah kesempatan untuk terhubung kembali dan ajang relaksasi setelah sibuk dengan persiapan dan acara pernikahan.

Apakah honeymoon harus ke tempat yang jauh dan mahal? Tentu saja tidak. Kembali lagi ke makna dari honeymoon itu sendiri.

Jika Sweet Couple memiliki budget yang ketat dan tidak terlalu besar, maka Sweet Couple bisa meluangkan beberapa hari untuk pergi bersama.

Yang penting Sweet Couple untuk saling menikmati suasana, beristirahat dan bersantai bersama tanpa diganggu oleh rutinitas.

Baca Juga :  Tips Honeymoon Seru dan Berkesan di Lombok

Manfaat dari Honeymoon

unsplash.com/vitorpinto

Apa saja sih manfaat dari Honeymoon alias bulan madu? Banyak banget loh! Bulan madu alias Honeymoon adalah momen liburan sekali seumur hidup dengan seseorang yang Anda cintai dan kesempatan untuk bisa lebih dekat bersama pasangan dan kenangan pernikahan Anda.

Selama bulan madu, Sweet Couple juga bisa refreshing setelah sibuk dengan persiapan acara pernikahan. Tak hanya itu, terkadang ada benefit dari sejumlah akomodasi dan wisata untuk pasangan yang sedang bulan madu seperti paket honeymoon yang sudah include all in sehingga Sweet Couple tak perlu khawatir dengan biaya lainnya.

Pastinya honeymoon akan membuat Sweet Couple semakin akrab, lengket, dan romantis satu sama lain.

Gimana Sweet Couple? Sudah paham kan tentang serba-serbi honeymoon alias bulan madu? Bukan cuma soal romantis aja ya, tapi ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan saat honeymoon.

Yang terpenting dari honeymoon adalah quality time bersama pasangan dan orang yang Anda cintai. Setuju?

Leave a Reply