Tips Cara Diet dengan Jahe Super Mudah

Sweet Couple ada yang sedang menjalani program diet? Jika ya, maka kami bisa merekomendasikan Anda Tips cara diet dengan jahe.

Diet dengan jahe? Apa tidak salah? Bukankah biasanya jahe digunakan sebagai minuman untuk menjaga daya tahan tubuh? Lalu, ada juga yang bilang jika jahe malah bisa meningkatkan nafsu makan. Lantas, bagaimana bisa jahe digunakan untuk diet?

Ternyata anggapan tersebut tidak benar Sweet Couple. Anda tetap bisa diet dengan jahe. Panas yang ditimbulkan oleh jahe dianggap mampu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kandungan leptin di dalamnya mampu membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Jahe juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol dan berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Jahe memiliki efek thermal yang mampu membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi. Luar biasa sekali kan?

Kalau seperti ini sih, Sweet Couple pasti tak ragu lagi dengan khasiat jahe untuk program diet Anda. Keringat dan racun dalam tubuh keluar, lalu Anda juga bisa lebih cepat memperoleh bentuk tubuh ideal.

Lantas, bagaimana cara diet dengan jahe yang tepat agar program diet Anda berhasil?

Ada cara diet dengan jahe yang bisa dicoba untuk Sweet Couple di rumah. Caranya sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Yuk simak tips diet berikut ini!

Bahan Diet Jahe

  • 2 siung jahe segar, atau jahe merah. Kemudian, bakar sebentar.
  • Teh hijau atau teh hitam celup.
  • Gula merah secukupnya.

Cara Membuat Minuman Diet Jahe

Pertama, siapkan air panas dan cangkir/gelas. Masukkan teh celup. Seduh teh dengan air panas. Kemudian, tambahkan irisan jahe yang sudah dibakar tadi. Beri gula merah secukupnya. Minumlah selagi hangat.

Cara Diet dengan Jahe Hari Pertama

Saat hari pertama program diet dengan jahe, siapkan dan minumlah secangkir jahe hangat saat pagi hari, baik sebelum ataupun sesudah sarapan. Ulangi pula kebiasaan ini saat makan siang dan makan malam. Alangkah baiknya minum jahe sebanyak 1 hingga 4 cangkir sehari.

Cara Diet dengan Jahe Hari Kedua hingga Ketujuh

Sweet Couple tetaplah konsumsi jahe setiap pagi hari. Saat siang hari, konsumsilah hidangan sayur mayur yang direbus. saat malam hari, konsumsilah buah-buahan. Jangan lupa untuk menghindari makan malam yang terlalu larut. Usahakan Anda sudah makan 4 jam sebelum jam tidur.

Ternyata mudah bukan cara diet dengan jahe ini? Anda bisa mempraktikkannya selama seminggu atau bahkan berminggu-minggu hingga program diet Anda berhasil.

Baca Juga :  Kalori Dalam Susu Bikin Gemuk Gak Sih?

Bila bosan dengan jahe yang itu-itu saja, maka Anda bisa membuat variasi lain seperti susu jahe. Namun, ingat ya. Itu hanya selingan saja di saat Anda bosan.

Jadi, tertarik diet dengan jahe?

Yuk mulai program diet dengan jahe sekarang!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari nakita.grid.id