Tips Dine in di Restoran saat Pandemi Corona

PSBB sudah dilonggarkan kembali, artinya kita bisa kembali melakukan aktivitas-aktivitas lain di luar rumah. Salah satu aktivitas yang mungkin sudah dinanti-nanti oleh Sweet Couple adalah Dine in di restoran alias makan di tempat. Buat Sweet Couple yang sudah bosan di rumah aja, tentu saja dine in di restoran adalah suatu kegiatan yang menarik. Selain bisa menikmati hidangan kuliner, juga bisa mengobati rasa rindu dengan menikmati suasana tempat makan.

Namun, Sweet Couple pasti masih ada kekhawatiran sendiri takut terpapar virus Corona jika dine in di restoran. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Corona. Lalu, apa yang harus Sweet Couple lakukan? Daripada hanya bingung dan parno, alangkah baiknya untuk menyimak tips dine in di restoran saat pandemi Corona. Penasaran? Langsung saja simak tips dine in di restoran saat pandemi Corona berikut ini!

1. Pilih Restoran yang Tidak Terlalu Jauh

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang pertama adalah pilih restoran yang tidak terlalu jauh. Mengapa demikian? Ya untuk apa juga kita harus pergi ke restoran jauh-jauh jika hanya ingin merasakan dine in? Kecuali jika Anda ingin merasakan sensasi makan di restoran tertentu yang memang hanya ada di wilayah tertentu.

Tak hanya itu, buat Sweet Couple yang masih parno mungkin akan merasa takut bisa tertular virus Corona jika dine in di restoran yang jauh. Belum lagi kita bisa dicap sebagai pembawa virus oleh orang setempat, terutama kita yang tinggal di wilayah zona oranye dan merah.

Baca Juga :  Tips Kencan Hemat Ga Bikin Kantong Sekarat

2. Pilih restoran yang tidak terlalu ramai

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang kedua yaitu pilih restoran yang tidak terlalu ramai seperti tempat yang baru dan viral. Memang sih kadang kita ingin melihat tempat baru dan viral karena penasaran. Namun, di saat pandemi Corona ini kita masih dianjurkan untuk jaga jarak atau physical distancing sehingga kita harus menghindari restoran yang terlalu ramai.

Restoran yang terlalu ramai dengan orang berarti kita akan bertemu dengan lebih banyak orang dan kita tidak tahu riwayat orang-orang tersebut apakah ada penyakit atau tidak. Selain itu, restoran yang terlalu ramai juga membuat kita susah menikmati suasana. Apalagi yang terlalu ramai biasanya pelayanannya agak lama karena harus mengantri. Ga mau kan dine in aja kudu antri?

3. Pakai Masker

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yakni pakai masker. Di masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini, rasanya pakai masker sudah menjadi semacam kewajiban. Gak afdol rasanya jika keluar rumah tidak pakai masker. Tentunya pakai masker yang nyaman dan bisa menghalau partikel-partikel kecil agar aman ya.

Selain demi menghindari terkena virus, dengan pakai masker maka kita jadi lebih mudah untuk pergi ke restoran karena hampir semua restoran mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung. Namun, jika sedang makan, tentu saja wajib untuk membuka masker ya Sweet Couple agar makanan bisa masuk ke dalam mulut dengan leluasa.

4. Selalu Bawa New Normal Starter Kit

Tips dine in di restoran saat Pandemi Corona yang berikutnya yakni selalu bawa new normal starter kit. Sweet Couple pasti sudah tahu dong apa saja? Ada hand sanitizer, tissue kering, tissue basah, sapu tangan, sabun cuci tangan, dan masker.

Baca Juga :  Tips Terhindar dari Virus Corona saat Jalan-jalan di Luar Rumah

Jika masih kurang, maka Sweet Couple bisa menambahnya dengan sarung tangan, face shield, dan air disinfect agar lebih aman. Semuanya perlu dibawa agar kalian lebih aman dan tetap terjaga kebersihannya selama dine in di restoran saat pandemi corona.

5. Jangan Lupa Cuci Tangan

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang juga penting untuk diperhatikan adalah jangan lupa cuci tangan. Sebenarnya, dari dulu pun kita sudah diajarkan untuk mencuci tangan. Namun, akibat pandemi Corona ini membuat rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun semakin digalakkan, apalagi sebelum dan sesudah makan di restoran.

Cuci tangan itu penting karena sebagian besar bakteri, kuman, dan virus masuk ke dalam tubuh melalui tangan. Oleh karena itu, rajinlah mencuci tangan terutama sebelum makan, sesudah makan, sesudah ke toilet, dan sebelum bersalaman dengan orang lain.

6. Jangan Dine in di Restoran jika sedang tidak enak badan

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang juga tak boleh dilupakan yaitu jangan jalan-jalan jika sedang tidak enak badan. Kebanyakan dari kita kadang meremehkan sinyal-sinyal yang diberikan tubuh kita ketika kita sedang tidak fit, alhasil kita malah jatuh sakit. Ga enak banget kan Sweet Couple?

Baca Juga :  10 Tips Tetap Sehat dan Bugar saat Traveling

Alangkah baiknya untuk istirahat di rumah saja jika tubuh sedang dalam kondisi tidak fit atau sakit. Selain menghindari dari virus Corona, kita juga tidak menularkan bibit penyakit ke orang lain. Lebih aman bukan?

7. Jika masih sangat tidak yakin, maka tidak usah pergi jalan-jalan

Tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang terakhir adalah tidak usah pergi jalan-jalan jika memang masih sangat tidak yakin. Mengapa demikian? Karena jika masih terlalu khawatir, tidak yakin, dan parno, maka kita tidak akan menikmati dine in di restoran.

Kita akan terlalu memikirkan tentang virus Corona, padahal belum tentu kita akan terpapar atau terkena virus. Ga mau kan Sweet Couple pusing sendiri karena overthinking? Jadi, jika tidak yakin, maka alangkah baiknya untuk tidak usah dine in di restoran sama sekali.

Itulah sejumlah tips dine in di restoran saat pandemi Corona yang bisa Sweet Couple lakukan. Tentunya Sweet Couple yang masih parno banget dengan Corona, alangkah baiknya tidak usah dine in di restoran dulu karena bisa membuat diri jadi stress dan tidak fit. Pastikan tubuh dan pikiran kalian sehat sebelum memutuskan untuk jalan-jalan saat pandemi Corona seperti sekarang ini.

Kalau Sweet Couple tidak parno, maka tak ada salahnya juga kok untuk dine in di restoran karena toh memang sudah kembali banyak restoran yang buka dan melayani dine in. Yang terpenting adalah ikuti aturan protokol kesehatan yang ada dan nikmati acara makan-makan kalian. Happy dine in Sweet Couple!