Tips Honeymoon Seru dan Berkesan di Lombok

Lombok memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh siapapun. Pesona alamnya yang tak berkesudahan selalu menarik minat banyak orang untuk berkunjung, termasuk mereka yang ingin honeymoon sambil menikmati keindahan alam Lombok.

Buat Sweet Couple yang tertartik untuk honeymoon di Lombok, yuk simak ulasan tips honeymoon di Lombok berikut ini!

Cari waktu dan musim yang pas

Tips pertama jika ingin honeymoon di Lombok adalah cari waktu dan musim yang pas alias tepat. Lombok memiliki banyak tempat wisata alam terutama pantai, tentunya akan lebih tepat jika dikunjungi saat musim kemarau, mulai dari April hingga Oktober.

Saat itu, cuaca Lombok sedang cerah dan kegiatan wisata selama honeymoon menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kalau bisa, jangan honeymoon di saat liburan sekolah atau akhir pekan karena tiket pesawat akan naik dan tempat wisata di Lombok juga ramai.

Beli tiket jauh-jauh hari

Tips kedua jika ingin honeymoon di Lombok adalah usahakan untuk beli tiket dari jauh-jauh hari guna mendapatkan tiket dengan harga murah, syukur-syukur Sweet Couple mendapatkan promo atau diskon tiket ke Lombok.

Tak hanya itu, hal tersebut agar Sweet Couple tidak kehabisan tiket ke Lombok mengingat Lombok juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga :  [TIPS] Honeymoon Rasa Pacaran

Pilih akomodasi sesuai budget dan lokasi strategis/dekat tempat wisata

Tips berikutnya jika Sweet Couple ingin honeymoon di Lombok adalah pilihlah akomodasi yang sesuai budget. Sesuai budget itu tak harus mahal atau murah, yang penting sesuai dengan kondisi dan kemampuan finansial kalian.

Selain itu, usahakan untuk pilih akomodasi di lokasi strategis atau dekat tempat wisata sehingga Sweet Couple tak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk transportasi selama di Lombok. Sweet Couple bisa coba memilih akomodasi di kawasan Senggigi, Kuta, ataupun Mataram saat di Lombok.

Cari penyewaan transportasi yang terjangkau

Tips lain yang juga penting saat ingin honeymoon di Lombok adalah cari tempat penyewaan transportasi yang terjangkau. Jika Sweet Couple ingin menggunakan sewa mobil, bisa gunakan penyewaan mobil yang sudah dengan bensin dan supir seharga Rp500.000,00 per hari.

Namun, jika Sweet Couple ingin hemat, bisa sewa motor dengan biaya hanya sekitar Rp60.000,00-Rp70.000,00 per hari. Cukup menghemat budget bukan? Namun, itu semua tergantung Sweet Couple ya mau yang mana.

Pilih Tempat Wisata yang murah dan tidak membutuhkan perjalanan lama

Tips lainnya jika ingin honeymoon di Lombok adalah pilih tempat wisata yang murah dan tidak membutuhkan perjalanan lama untuk mencapainya. Lombok masih memiliki banyak tempat wisata yang murah dan terjangkau, seperti wisata pantai, air terjun, dan bukit.

Baca Juga :  [TIPS] 10 Ide Honeymoon Murah dan Unik untuk Pengantin Baru

Walau murah, tetapi pemandangannya sangat indah sehingga tidak akan mengecewakan. Selain itu, usahakan agar perjalanan ke tempat wisata tersebut tidak membutuhkan waktu terlalu lama dari penginapan. Selain lebih menghemat waktu, juga menghemat biaya dan tenaga saat honeymoon di Lombok.

Riset dan Pilih tempat makan yang sesuai budget

Lombok memiliki ketenaran yang mendunia sehingga sering dikunjungi oleh turis mancanegara. Tak heran, beberapa tempat makan di Lombok memiliki harga yang distandarkan dengan wisatawan mancanegara, alias mahal.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk riset dahulu terkait harga di tempat makan yang ingin dikunjungi di Lombok agar tidak kaget dengan harganya. Selain itu, pilih tempat makan yang sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai melebihi budget agar honeymoon Sweet Couple di Lombok tetap menyenangkan. Lombok masih punya beberapa restoran romantis dengan budget terjangkau yang bisa dikunjungi selama honeymoon.

Bawa dan Pakailah Sunscreen/Sunblock

Tips yang juga penting jika Sweet Couple ingin honeymoon di Lombok, maka wajib hukumnya untuk membawa dan memakai sunscreen atau sunblock.

Hal itu mengingat mayoritas destinasi wisata Lombok merupakan kawasan alam terbuka dan memiliki banyak pantai serta gili sehingga cuacanya akan panas. Jika Sweet Couple tidak pakai sunscreen/sunblock, maka bisa membuat kulit Anda mengalami iritasi/terbakar oleh panasnya sinar matahari di Lombok.

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan di Jogja Saat Musim Hujan

Membawa Pakaian Renang/Peralatan Snorkeling Sendiri

Jika Sweet Couple ingin honeymoon di Lombok dan mengunjungi pantai serta pulau-pulau kecil di sekitarnya, maka jangan lupa untuk membawa pakaian renang atau peralatan snorkeling sendiri.

Gak afdol rasanya kalau main di pantai-pantai cantik Lombok tanpa pakai baju renang, yang ada Sweet Couple malah menyesal sendiri nantinya. Selain itu alangkah baiknya jika Sweet Couple juga membawa peralatan snorkeling sendiri agar tak perlu menyewa saat ingin snorkeling di pulau-pulau kecil sekitar Lombok selama honeymoon.

Selalu siapkan uang tunai

Tips yang tak boleh dilupakan saat honeymoon di Lombok yakni selalu siapkan uang tunai. Memang sih sekarang zamannya cashless society dan electronic payment, tetapi masih ada tempat-tempat yang memang masih menggunakan uang tunai terutama saat wisata di sejumlah tempat yang masih alami di Lombok.

Selain itu, uang tunai juga berguna untuk membayar tiket parkir tempat wisata, bayar toilet/kamar mandi, membeli oleh-oleh, jajan di warung, ataupun sekadar memberi tip. Jadi, jangan lupakan hal ini saat honeymoon di Lombok ya!

Nah, itulah tips dari kami untuk Sweet Couple yang ingin honeymoon di Lombok. Semoga semua tips tersebut bisa berguna untuk rencana honeymoon Sweet Couple di Lombok ya!

Leave a Reply