5 Tips ke PRJ Anti Macet. Mana Pilihanmu?

Mau jalan-jalan ke PRJ tapi malas dengan macetnya? Kami ajak Anda untuk menyimak Tips ke PRJ Anti Macet berikut ini!

Sweet Couple pasti tahu dong mengenai info betapa macetnya jalan menuju ke kawasan Kemayoran. Semua orang berbondong-bondong ingin mengunjungi PRJ. Maklum saja, event ini sudah lama ditunggu banyak orang karena sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Corona.

Alhasil terjadilah antrian kendaraan yang cukup panjang terutama saat akhir pekan karena padatnya pengunjung yang hendak ke PRJ. Hal ini tentunya membuat kondisi jadi kurang nyaman. Waktu yang ada jadi terbuang karena lama mengantri. Sungguh tidak enak kan?

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Oleh karena itu, kami ajak Anda untuk menyimak tips ke PRJ anti macet ini. Pastinya bakal memperlancar kunjungan Anda ke event ini.

Kira-kira apa saja ya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tips ke PRJ Anti Macet 1: Naik Bus Transjakarta

Tips ke PRJ Anti macet yang pertama tentunya dengan naik bus Transjakarta. Selama event tahunan ini, Anda tak akan kerepotan untuk mengakses PRJ karena tersedia 4 rute Bus Transjakarta dari dan menuju PRJ.

Tak usah khawatir dengan jam operasionalnya karena menyesuaikan dengan jam buka PRJ. Bus Transjakarta PRJ ini hanya beroperasi selama event ini berlangsung ya. Jadi, begitu selesai eventnya, maka busnya akan ikut berhenti beroperasi.

Ingin tahu rutenya dari mana saja dan lewat mana saja? Klik artikelnya di sini ya.

Tips ke PRJ Anti Macet 2: Naik KRL Commuter Line Jabodetabek

Tips ke PRJ Anti macet yang kedua adalah dengan naik KRL Commuter Line Jabodetabek. Walau tidak sepraktis Bus Transjakarta yang langsung di depan area PRJ, tetapi naik KRL dijamin anti macet.

Tak usah khawatir dengan jam operasionalnya karena menyesuaikan dengan jam KRL. Stasiun terdekat dengan PRJ ada 2 yakni Stasiun Rajawali dan Stasiun Kemayoran. Anda tinggal pilih saja mau turun di mana. Selanjutnya, cukup menyambung dengan Ojek Online hingga ke venue.

Ingin tahu rutenya dari mana saja dan lewat mana saja? Klik artikelnya di sini ya.

Baca Juga :  Daftar Artis PRJ 2022. Catat Tanggal Mainnya!

Tips ke PRJ Anti Macet 3: Pergi saat Weekdays, bukan Weekend

Buat yang mau ke PRJ tapi malas kena macet, maka kami sarankan Anda untuk pergi ke sana saat weekdays alias hari biasa. Jangan datang saat weekend karena sudah pasti ramai dan akan terkena macet.

Saat hari biasa, PRJ memang buka lebih sebentar dan baru buka sore hari pukul 15.00 WIB. Namun, jumlah pengunjung biasanya lebih sedikit karena banyak yang masih bekerja dan tidak libur. Oleh karena itu, jalanan ke arah sana biasanya lebih leluasa dan suasana juga tidak ramai.

Buat yang WFH atau punya waktu lowong saat weekdays, bisa banget nih berkunjung ke PRJ saat hari biasa. Harga tiketnya pun juga lebih murah loh. Simak di sini untuk artikelnya.

Tips ke PRJ Anti Macet 4: Berangkat Sepagi Mungkin

Tips ini mungkin terlihat sederhana dan klise, tetapi Anda harus berangkat sepagi mungkin ke PRJ guna menghindari antrian kemacetan di lokasi. Apalagi saat weekend, Anda harus berangkat sepagi mungkin agar berada di urutan terdepan saat gerbang PRJ dibuka.

Tak ada salahnya juga datang pagi. Anda bisa lebih leluasa menikmati suasana di PRJ dan bisa puas berkeliling lebih lama. Mantap kan?

Baca Juga :  4 Rute Transjakarta PRJ Wajib Dicatat

Tips ke PRJ Anti Macet 5: Naik Ojek Online

Ingin lebih praktis dan sat set sat set untuk menuju ke PRJ? Naik saja ojek online! Dengan naik ojol, dijamin perjalanan Anda akan lebih lancar dan cepat. Apalagi motor bisa menyalip dan menyelip sana sini di antara antrian kendaraan, bahkan bisa mencari jalan tikus.

Walau harus berjibaku dengan panas dan polusi, tetapi tak masalah. Yang terpenting perjalanan aman dan lancar sehingga Sweet Couple bisa tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Bagaimana? Sudah tahu kan tips ke PRJ anti macet ini? Kira-kira mana ya yang paling pas dan bakalan ga kena macet? Apapun itu, semoga menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda.

Jangan lupa berdoa juga ya agar Tuhan merestui perjalanan Anda dan diberikan kelancaran tanpa kendala untuk menuju PRJ.

Selamat menikmati PRJ! Enjoy Jakarta!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini