Tips Memilih Udang Jerbung yang Segar

Salah satu jenis udang yang cocok dijadikan sebagai bahan utama aneka makanan adalah udang jerbung. Indonesia memang dikenal dengan kekayaan sumber daya lautnya, termasuk udang jerbung.

Budidaya jerbung menjadi aktivitas perekonomian sebagian masyarakat Indonesia. Sebenarnya Sweet Couple sering menjumpai jenis udang tersebut di supermarket atau pasar tradisional, tetapi belum terlalu mengenal dan mengetahui namanya.

Udang jerbung biasanya digunakan sebagai bahan utama beberapa masakan, seperti resep tomyam, udang goreng tepung, udang rica-rica, dan masih banyak lagi.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Hal yang paling penting ketika memasak olahan jerbung adalah memilih udang yang segar sehingga dapat dihidangkan dengan lezat dan gurih. Apa lagi saat memasak sup, pastinya Anda menginginkan membuat sup yang segar dan menggugah selera.

Sweet Couple tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa Tips memilih udang jerbung yang segar. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Udang Jerbung

Inilah tips memilih udang yang perlu Anda ketahui.

  1. Saat berada di pasar atau supermarket, pastikan Anda memilih jerbung yang warna kulitnya terlihat cerah.
  2. Hindari memilih udang yang bau amisnya menyangat dan cenderung busuk.
  3. Usahakan untuk mengambil udang yang masih terdapat kepalanya karena udang kepalanya sudah terlepas membuatnya tidak segar.
  4. Setelah memilih udang yang benar, Sweet Couple harus membersihkannya, mulai dari mengupas kulit, mencabut kumis atau antenanya, dan membersihkan bagian punggung udang.
Baca Juga :  Resep Tomyam Seafood

Kalau Anda mengikuti tips memilih udang jerbung seperti yang dijelaskan di atas, maka Anda akan menghasilkan makanan yang lezat dan segar. Anda dapat mencoba salah satu makanan berbahan jerbung yang sangat populer, yaitu resep tomyam kuah segar.

Manfaat Udang Jerbung

Selain menghasilkan hidangan yang menyegarkan, udang jenis jerbung juga memiliki berbagai manfaat atau khasiat untuk kesehatan. Jenis udang ini bermanfaat penting untuk membantu perkembangan otak.

Kandungan udang tersebut terdiri dari Omega 3 EPA, DHA, dan Omega 6. Selain itu, udang ini rendah kalori sehingga tidak terlalu berbahaya untuk dikonsumsi.

Itulah tips memilih udang jerbung segar yang dapat Anda ikuti. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari resepkoki.id