5 Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Alot dan Bau

Idul Adha akan segera tiba nih. Pastinya Sweet Couple tidak sabar dong untuk membuat hidangan serba daging kambing. Sudah terbayang betapa lezatnya hidangan seperti Tongseng Kambing dan Sate Kambing tersaji di meja makan Anda.

Namun, tak jarang ada yang kurang suka dengan daging kambing karena dianggap alot dan baunya tidak sedap. Memang benar bila kita tidak benar mengolahnya, maka daging kambing akan cenderung alot dan berbau. Jika hal ini terjadi, maka Anda gagal mendapatkan hidangan lezat untuk Idul Adha. Tentu Anda tidak mau kan?

Oleh karena itu alangkah baiknya jika Anda mengetahui cara mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau. Caranya mudah kok. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak tips mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Jangan Gunakan Lemak Daging Kambing

Tips mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau yang pertama yakni jangan menggunakan lemak daging kambing. Kita tahu bahwa daging kambing memiliki lapisan lemak yang menempel di dagingnya. Agar tidak bau, potong dan buanglah lemak daging yang menempel tersebut. Jika Anda kesulitan memotong lemaknya, maka cobalah untuk menyimpannya dulu di kulkas hingga dingin dan beku.

Baca Juga :  Resep Kue Putri Salju untuk Natal

Rebus Daging dengan Rempah-Rempah

Kita tentu tahu bahwa rempah-rempah memiliki aroma dan citarasa yang kuat. Oleh karena itu kami sarankan Sweet Couple untuk merebus daging dengan rempah-rempah agar tidak alot dan tidak berbau. Rebuslah daging yang sudah dicuci dengan rempah-rempah beraroma wangi seperti kemangi, sereh, daun jeruk, dan lain sebagainya. Dijamin bau hilang, Anda pun senang.

Jangan Cuci Daging Terlebih Dahulu

Siapa yang di sini terbiasa mencuci daging sebelum dimasak? Pasti banyak ya. Namun tahukah Sweet Couple bila mencuci daging kambing membuat teksturnya alot dan baunya semakin tajam. Jadi, alangkah baiknya untuk tidak mencuci daging kambing terlebih dahulu sebelum diolah. Anda bisa langsung merebusnya dan buang air rebusannya.

Lumuri Daging dengan Jeruk Nipis

Tips mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau berikutnya yaitu lumuri daging dengan jeruk nipis. Tak hanya bisa membuat aroma bau daging, tetapi juga bisa membunuh bakteri. Caranya cukup lumuri permukaan daging dengan jeruk nipis dan tunggu hingga menyerap selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa langsung mengolahnya.

Taburkan Daging dengan Garam

Menaburkan daging dengan garam bisa menjadi opsi tips mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau. Hal ini terutama bila Anda sudah terlanjur mencuci daging kambing. Anda bisa menaburkan daging dengan garam dan diamkan terlebih dahulu selama 1 jam. Setelah itu, baru Anda bisa kembali mencucinya.

Baca Juga :  5 Resep Masakan Idul Adha yang Paling Sedap

Itulah 5 tips mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau. Pastinya dengan tips tersebut, maka Anda bisa memperoleh hasil daging yang lembut dan harum. Anda senang, keluarga pun juga senang.

Anda bisa menerapkan tips ini agar momen Idul Adha Anda nanti semakin berkesan dengan hidangan daging kambing. Jadi, kira-kira tips mana nih yang ingin Anda praktikkan?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari merdeka.com