[TIPS] Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship alias LDR kadang memang harus dilakukan dan dirasakan oleh sebagian pasangan. Buat mereka yang harus bekerja, belajar, atau karena alasan tertentu terpaksa harus menjalani LDR.

Kadang sedih ya karena LDR itu jadi jarang bertemu dan hanya bisa berkomunikasi via telepon atau chat. Meskipun begitu , ada cara agar hubungan yang ada tetap berkembang dan berjalan meskipun jaraknya jauh. Berikut adalah Tips Menjalani LDR Agar Tetap Langgeng. Yuk simak ulasannya Sweet Couple!

Bicarakan tentang kemungkinan terjadinya LDR

Tips LDR Sukses pertama adalah bicarakan tentang kemungkinan terjadinya LDR. Saat sedang menjalani hubungan, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk diskusi serius mengenai kemungkinan terjadinya LDR. Sweet Couple coba bicara tentang hambatan dan tantangan yang mungkin terjadi jika seandainya terjadi LDR.

Coba buatlah rencana jika terjadi LDR antara kalian berdua. Dengan merencanakan dan membicarakan kemungkinan adanya LDR suatu saat nanti, Sweet Couple akan jauh lebih terbuka satu sama lain dan bisa lebih siap jika memang harus LDR.

Komunikasi secara rutin dan terbuka selama LDR

Tips LDR Sukses berikutnya adalah komunikasi rutin dan terbuka selama LDR. Jika Sweet Couple harus terpisah ratusan atau ribuan kilometer karena LDR, kadang ada kalanya Sweet Couple merasa sedikit jauh dan terpisah satu sama lain. Oleh karena itu LDR yang berhasil dan sukses tentunya membutuhkan komunikasi yang rutin dan terbuka.

Baca Juga :  Lagu Barat tentang Rindu buat Kalian yang LDR karena Wabah Virus Corona

Sweet Couple bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai media komunikasi yang ada. Mulai dari telepon, chatting, media sosial, email, SMS, surat, dan video call, semuanya harus digunakan. Ingat, komunikasinya selain rutin juga harus terbuka selama LDR.

Ga usah segan-segan ngbrol dan cerita tentang apa yang kalian alami dan terjadi dalam satu hari. Seenggaknya kangennya Sweet Couple selama LDR bisa sedikit teratasi dengan komunikasi secara rutin.

Lakukan hal romantis selama LDR

Tips LDR Sukses berikutnya adalah lakukan hal romantis selama LDR. Jadi bagaimana biar hubungan Sweet Couple tetap romantis selama LDR? Sweet Couple pasti ingat dan paham dong kalau cinta itu dibangun di atas perhatian dan ketulusan.

Ada banyak cara agar Sweet Couple tetep dapat menunjukan perhatian satu sama lain. Sweet Couple bisa loh melakukan hal romantis walau sedang LDR dan berjauhan, misalnya dengan rutin mengirimkan ucapan atau kata-kata cinta yang mesra saat pagi atau malam hari atau di waktu-waktu tertentu.

Selain itu, Sweet Couple juga bisa mengirimkan hadiah kepada pasangan. Yang paling penting adalah yakinkan bahwa mereka dicintai dan diperhatikan oleh Anda walau sedang LDR.

Kurangi perasaan cemburu dan takut pasangan selingkuh

Tips LDR Sukses berikutnya adalah kurangi perasaan cemburu dan takut pasangan selingkuh. Cemburu dan takut pasangan selingkuh merupakan hal yang sering dirasakan oleh setiap orang yang menjalani hubungan percintaan.

Baca Juga :  Tips Bertemu Pacar saat Pandemi Corona

Apalagi untuk mereka yang LDR, pasti cemburu dan takut itu jauh lebih besar. Wajar saja, hubungannya saja jarak jauh, tidak setiap hari bertemu, pasti kadang timbul pikiran-pikiran negatif tertentu selama LDR.

Wajar jika merasa sedikit cemburu dan tidak aman seperti takut diselingkuhi.

Namun, jangan biarkan hal tersebut berlama-lama ada dalam pikiran. Ada baiknya untuk lebih berpikir positif dan sibukan diri melakukan aktivitas lain seperti memasak, berolahraga, membaca, menulis, bekerja, atau jalan-jalan.

Jangan ragu tentang perasaan Anda

Tips LDR Sukses lainnya adalah jangan ragu tentang perasaan Anda.Saat menjalani LDR, kadang rasa antusias Anda bisa berkurang. Hal itu wajar karena kurangnya intensitas bertemu dan bercakap-cakap secara langsung. Namun, bukan berarti langsung menyerah begitu saja ya.

Sweet Couple boleh banget untuk ngomong jujur dengan pasangan satu sama lain tentang hal-hal yang membuat ragu kalian. Lalu, kalau merasa ada yang kurang antusias, cobalah untuk jujur dan keluarkan uneg-uneg yang ada. Daripada dipendam malah jadi gak enak kan?

Ga ada salahnya untuk mengungkapkan rasa ragu itu dan coba untuk evaluasi tentang apa yang telah terjadi serta dirasakan selama LDR ini.

Rencanakan untuk bertemu

Tips LDR sukses berikutnya adalah rencanakan untuk bertemu. Namanya juga LDR, pasti ada rasa kangen ingin bertemu dan menghabiskan waktu versama.

Baca Juga :  Tips Olahraga Simple di Tengah Pandemi Corona

Oleh karena itu alangkah baiknya untuk luangkan beberapa hari untuk bertemu dengan pasangan, seperti saat tanggal merah, akhir pekan, atau liburan panjang.

Nah, Sweet Couple bisa banget saling ngobrol tentang rencana ketemuan. Kalau bisa sih tentukan hari dan tanggal yang pas, pas buat kalian berdua biar gak bentrok dengan pekerjaan ataupun kegiatan.

Pokoknya saat bertemu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar momen kalian semakin berkesan dan pastinya harus menghargai momen ini. Ini kan menjadi momen paling dinati-nanti oleh pasangan LDR.

Pada akhirnya Sweet Couple sendirilah yang mampu membuat LDR yang dijalani menjadi sukses. Kadang kita memang harus menerima fakta bahwa Sweet Couple harus menjalani hubungan jarak jauh terpisah untuk sementara waktu alias LDR.

Namun, ingat bahwa itu hanya sementara. Selain itu, LDR juga menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi dalam hidup. Jadi ya kita harus menerima dan menjalaninya serta beradaptasi dengan hal tersebut.

Yang pasti, Sweet Couple harus yakin, percaya, jujur, dan setia satu sama lain. Jika memang sanggup LDR, maka lakukanlah dan komitmen dengan LDR tersebut. Jika tidak sanggup, maka bicarakan satu sama lain. Tak ada salahnya untuk jujur.

Selamat menjalani LDR untuk Sweet Couple yang menjalani dan semoga sukses menjalani tips LDR ala kami ya!

Leave a Reply