8 Tips Merencanakan Bulan Madu Buat Pasangan Baru

Buat Sweet Couple yang baru saja menikah atau berencana menikah, pastinya setelah menikah ingin honeymoon alias bulan madu dong!

Honeymoon bisa dibilang sebagai eskapis setelah sibuk dengan persiapan dan acara pernikahan. Honeymoon juga merupakan momen untuk menikmati romantisme bersama pasangan yang sudah sah jadi lebih leluasa deh.

Karena honeymoon itu penting, maka dalam merencanakan bulan madu juga harus baik dan benar agar honeymoon alias bulan madu bisa berjalan dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk merencanakan honeymoon alias bulan madu buat Sweet Couple. Yuk simak ulasannya!

1. Rencanakan bulan madu jauh-jauh hari

Pertama, tentu saja merencanakan honeymoon alias bulan madu dari jauh-jauh hari. Jangan serba mendadak.

Jika Sweet Couple merencanakan honeymoon dari jauh-jauh hari, maka Sweet Couple dapat memesan akomodasi dan transportasi dengan leluasa dan harga lebih murah.

Selain itu, Sweet Couple juga bisa lebih banyak browsing tentang lokasi-lokasi indah yang cocok untuk honeymoon di Indonesia maupun luar negeri.

Apalagi di era modern seperti sekarang ini, semuanya bisa dilakukan secara online dan cepat.

2. Tetapkan anggaran yang realistis

Budget atau anggaran juga gak kalah penting untuk disiapkan. Bagaimana mau honeymoon jika tidak ada uangnya?

Baca Juga :  [TIPS] 10 Ide Honeymoon Murah dan Unik untuk Pengantin Baru

Nah, untuk menghindari masalah keuangan di kemudian hari, Sweet Couple harus memastikan untuk menyisihkan budget honeymoon yang cukup untuk acara honeymoon Sweet Couple.

Ingat loh setelah acara pernikahan dan honeymoon, masih ada hal yang lebih penting lainnya. Pernikahan adalah awal dari perjalanan Sweet Couple. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang pada saat honeymoon.

Buatlah budgeting yang memang sesuai dengan kondisi keuangan dan kebutuhan ya Sweet Couple. Tak usah terlalu memaksakan diri.

3. Pilih lokasi yang indah

Yang namanya honeymoon, tentu saja hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah lokasi.

Lokasi honeymoon identik dengan lokasi yang indah dan romantis. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tidak memilih tempat secara acak.

Pilih lokasi yang memang indah dan cocok untuk honeymoon. Sweet Couple bisa mempelajari setiap tempat, kota dan negara yang menjadi destinasi bulan madu Anda.

Pastikan destinasi yang akan dituju memang sesuai dengan minat dan budget Sweet Couple ya!

4. Pelajari Ulasan Hotel/Akomodasi

Akomodasi adalah salah satu poin penting dalam honeymoon. Saat honeymoon, tentu kita ingin akomodasi yang nyaman dan bersuasana romantis pastinya. Sweet Couple tentu tak ingin honeymoon di hotel yang abal-abal dong?

Baca Juga :  [TRIVIA] Tipe-tipe Pasangan Honeymoon. Kamu yang Mana?

Untuk menghindari hal-hal tersebut, cobalah untuk baca dan pelajari ulasan hotel secara online di website travel atau situs pemesanan hotel.

Pelajari dan bandingkan hotel yang cocok dengan preferensi Sweet Couple. Setelah itu, pilih hotel yang memang cocok dengan selera dan keinginan Sweet Couple untuk honeymoon.

5. Cek review dan buat daftar restoran yang ingin dikunjungi

Bulan madu alias honeymoon juga identik dengan makan-makan romantis di restoran. Namun, tentu saja ada banyak pilihan restoran.

Sekali lagi Sweet Couple juga harus mengecek review dan memilih restoran yang ingin dituju di lokasi bulan madu Anda. Sweet Couple bisa mempelajari review tentang restoran di sejumlah website ataupun di media sosial.

Oh ya, karena ini honeymoon, maka tak ada salahnya untuk memilih restoran yang memiliki paket romantic dinner atau romantic breakfast.

6. Buat List Aktivitas yang bisa dilakukan berdua agar lebih akrab

Karena ini adalah honeymoon, maka Sweet Couple wajib melakukan aktivitas berdua yang sifatnya mampu mempererat hubungan.

Tentu saja hal ini agar Sweet Couple bisa lebih akrab, makin kenal satu sama lain, dan lebih romantis.

Sweet Couple bisa mengecek sejumlah agen perjalanan atau tempat wisata yang menawarkan aktivitas untuk pasangan bulan madu.Pilih yang memang sesuai dengan minat dan budget Sweet Couple ya!

Baca Juga :  [TIPS]Cara Membuat Planning Honeymoon Surprise alias Kejutan Bulan Madu

7. Selipkan Satu Aktivitas dengan Momen Romantis

Honeymoon identik dengan suasana romantis. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Sweet Couple menyelipkan satu aktivitas dengan momen romantis di dalam rancangan bulan madu kalian.

Sweet Couple bisa memesan paket makan malam romantis atau paket honeymoon romantis dari agen perjalanan tertentu.

Gak lengkap rasanya kalau honeymoon tanpa satu aktivitas khusus dengan momen romantis.

8. Nikmati momen yang ada dan bawa santai aja

Setelah semuanya beres, nikmatilah momen dan waktu yang ada bersama pasangan. Apalagi honeymoon ini adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh Sweet Couple yang baru menikah. Tinggalkan semua beban dan nikmatilah honeymoon kalian!

Gimana Sweet Couple? Sudah paham kan cara memilih merencanakan honeymoon alias bulan madu untuk pasangan baru? Yang terpenting adalah sesuaikan dengan preferensi, kebutuhan, dan kemampuan ya.

Tidak perlu terlalu memaksakan diri karena yang esensial dalam honeymoon adalah quality time bersama pasangan dan orang yang Anda cintai. Happy Honeymoon Sweet Couple!

Leave a Reply