Tips WFH Antibosan Selama PSBB

Siapa di sini yang masih WFH alias work from home alias kerja dari rumah? Tentunya ga sedikit dong ya Sweet Couple yang masih harus menjalani WFH karena adanya kebijakan kantor yang mengurangi kapasitas karyawan selama di kantor. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi penyebaran virus Corona.

Nah, tentunya selama WFH seringkali rasa bosan datang melanda. Maklum saja, kita harus di rumah dan tidak bertemu dengan kawan-kawan kantor serta tidak melihat suasana di luar yang kadang membuat kita rindu. Buat yang bosan karena harus WFH, gak usah khawatir karena kami punya sejumlah tips WFH antibosan selama PSBB. Apa saja itu? Yuk simak tips WFH antibosan selama PSBB berikut ini!

1. Atur suasana ruangan WFH agar lebih nyaman

Tips WFH antibosan selama PSBB yang pertama adalah atur suasana ruangan yang digunakan untuk WFH agar lebih nyaman. Faktor kenyamanan memang paling penting. Jika suasana tidak nyaman, maka bagaimana mungkin kita bisa nyaman juga untuk bekerja?

Kenyamanan yang dimaksud di sini tidak harus mewah, tetapi ruangan tersebut mendukung kita untuk bekerja seperti kursi dan meja yang enak digunakan, penerangan, serta sirkulasi udara. Ga mau kan WFH dengan suasana gelap-gelapan sambil duduk di kursi yang ga nyaman?

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan Saat Pandemi Corona yang Bikin Aman

2. Jangan forsir diri untuk terlalu fokus bekerja

Tips WFH antibosan selama PSBB yang kedua yakni jangan terlalu memforsir diri untuk bekerja terus tanpa henti. Bekerja memang penting, tetapi bukan berarti Sweet Couple harus fokus bekerja terus tanpa henti dan mengabaikan istirahat. Berilah jeda istirahat yang cukup di sela-sela waktu WFH Anda.

Selain itu, usahakan untuk tidak lembur saat WFH. Gak lucu dong jika sudah WFH eh masih harus lembur juga. Ingat, kesehatan kalian itu jauh lebih penting ya Sweet Couple. Jangan sampai WFH yang harusnya work from home berubah menjadi WFH alias Work from Hospital karena kalian jatuh sakit selama WFH.

3. Pasang lagu/musik yang mendukung suasana WFH

Tips WFH antibosan selama PSBB yang ketiga adalah coba pasang lagu/musik yang mendukung suasana WFH. Lagu/musik yang mendukung suasana WFH adalah lagu dan musik yang bisa meningkatkan mood kita untuk bekerja, bukan justru sebaliknya ya.

Jenis-jenis lagu dan musik untuk bekerja bisa kita cek langsung di YouTube atau platform musik lainnya. Tinggal pasang, lalu fokus WFH deh. Sweet Couple juga boleh banget memasang lagu-lagu kesukaan dari penyanyi favorit kalian.

4. Siapkan cemilan favorit

Tips WFH antibosan selama PSBB berikutnya adalah jangan lupa untuk menyiapkan cemilan favorit sebagai teman pendamping. Camilan itu penting karena kadang ada beberapa dari kita yang bosan jika tidak ada cemilan, ibaratnya tidak ada sesuatu untuk dikunyah. Jangan sampai kebosanan melanda hanya karena tidak ada cemilan.

Baca Juga :  11 Tips Aman Naik Kendaraan Umum untuk Perempuan

Kita bisa juga membuat resep-resep makanan atau minuman untuk mendukung WFH di rumah loh. Jadi gak usah beli jauh-jauh di restoran atau pesan via online. Ingat, makanan buatan sendiri lebih sehat dan murah loh.

5. Sesekali coba WFH di luar rumah

Tips WFH antibosan selama PSBB yang juga bisa kita lakukan adalah cobalah untuk sesekali melakukan WFH di luar rumah. Memang sih, WFH itu singkatan dari Work from Home yang artinya bekerja dari rumah. Walau demikian, bukan berarti kita hanya bisa melakukan WFH dari rumah saja.

Cobalah cari suasana baru dengan WFH di kafe atau restoran yang memiliki suasana cozy serta tidak terlalu ramai agar kita tidak bosan dengan suasana rumah. Di rumah terus juga tentu saja bosan kan? Atau bisa WFH di taman atau mungkin staycation di hotel biar makin nyaman?

6. Keep in touch dengan teman-teman dan orang terdekat

Tips WFH antibosan selama PSBB yang terakhir dan tidak boleh dilupakan adalah selalu keep in touch dengan teman-teman serta orang terdekat. Mengapa hal ini penting? Karena kita ini manusia, makhluk sosial, pastinya tetap butuh komunikasi dan interaksi sosial dengan sesamanya, walaupun sedang WFH.

Baca Juga :  Tips WFO Aman dari Corona untuk Kalian yang Masih WFO

Komunikasi dan interaksi tetap penting agar kita bisa saling bercerita dan berbagi pengalaman. Mungkin memang terbatas via dunia maya, tetapi setidaknya dengan kehadiran orang lain membuat kita tidak merasa sendirian selama menjalani WFH ini.

Nah itu dia sejumlah tips WFH antibosan selama PSBB yang bisa Sweet Couple lakukan jika kebetulan sedang menerapkan WFH alias work from home alias bekerja dari rumah. Pastinya, buat suasana senyaman mungkin agar kita tetap bisa WFH secara produktif di masa PSBB ini. Jangan sampai mentang-mentang WFH lalu produktivitas menurun.

Satu lagi yang penting selama WFH adalah kita tetap harus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Di rumah saja bukan berarti diam dan tidak melakukan aktivitas. Tetap lakukan olahraga, istirahat cukup, dan konsumsi makanan serta minuman bergizi. Alangkah baiknya juga untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar kita lebih kuat dan sehat di masa pandemi seperti ini.

Jadi, siap untuk WFH antibosan selama PSBB ini?