Tips WFO Aman dari Corona untuk Kalian yang Masih WFO

PSBB memang masih dijalankan di beberapa tempat, walau sudah tidak seketat di masa-masa sebelumnya. Saat masa PSBB Corona seperti ini, banyak perusahaan yang mengurangi kapasitas karyawan di kantornya sehingga sebagian pekerjanya banyak yang melakukan WFH alias Work from Home. Walau demikian, masih ada juga yang menerapkan WFO alias Work from Office karena memang pekerjaannya tak bisa dilakukan di rumah atau karena perusahaan tersebut sudah mulai menerapkan WFO.

Bagi sebagian orang, WFO lebih efektif karena bisa lebih fokus bekerja dan suasana yang lebih mendukung. Namun, ada juga yang masih takut dan ragu WFO karena khawatir bisa terkena virus Corona. Nah, kira-kira apa yang bisa dilakukan agar terhindar dan terlindung dari virus Corona untuk kita yang WFO? Langsung saja simak tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO berikut ini!

1. Pakai Masker

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO tentu saja untuk memakai masker. Ya, masker sudah menjadi benda wajib punya dan wajib pakai di saat pandemi Corona seperti sekarang ini. Tak jarang ada beberapa kantor yang melarang karyawannya untuk masuk area kantor jika tidak menggunakan masker.

Walau masker bukanlah penangkal utama Corona, tetapi tak ada salahnya untuk menaati aturan yang ada. Setidaknya dengan menggunakan masker yang baik dan benar membuat kita lebih terlindungi dari partikel seperti debu dan bakteri lainnya. Ga mau juga dong kita diusir dari kantor karena ga pakai masker?

Baca Juga :  22 Wilayah di Indonesia yang Terjangkit Virus Corona

2. Bawa Hand Sanitizer, Tissue, Lap, dan Sabun Cuci Tangan

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO berikutnya yakni selalu bawa hand sanitizer, tissue, lap, dan sabun cuci tangan alias selalu bawa New Normal Starter Kit. Ya, perlengkapan yang satu ini juga tak boleh ketinggalan di dalam tas Anda untuk yang masih WFO. Demi menjaga kebersihan dan lebih higienis, pastikan mereka selalu ada ke manapun kalian berada.

Ini juga penting jika kalian merasa parno dengan new normal starter kit yang disediakan oleh kantor karena dipakai beramai-ramai. Setidaknya dengan membawa sendiri, kita merasa lebih aman.

3. Berjemur sejenak sebelum memulai aktivitas di dalam ruangan

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO berikutnya yakni berjemur sejenak sebelum memulai aktivitas di dalam ruangan. Semenjak pandemi Corona, berjemur menjadi aktivitas yang cukup digandrungi. Berjemur memang bermanfaat karena kita bisa mendapatkan vitamin D dan menghilangkan kuman, bakteri, serta virus dari cahaya matahari.

Apalagi saat pagi hari, berjemur menjadi aktivitas yang sangat disarankan. Dengan berjemur, badan kita juga jadi lebih segar. Jadi, jangan lupa untuk berjemur sebelum ngantor ya Sweet Couple!

4. Rajin cuci tangan

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO dan tidak boleh dilupakan adalah selalu rajin untuk mencuci tangan. Ya, mencuci tangan adalah hal yang wajib kita lakukan kapanpun dan di manapun, termasuk di masa pandemi Corona seperti ini. Mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan sabun membuat bakteri, kuman, dan virus hilang dari tangan.

Baca Juga :  Tips Jalan-Jalan Saat Pandemi Corona yang Bikin Aman

Mencuci tangan itu penting karena sebagian besar bakteri, kuman, dan virus masuk ke dalam tubuh melalui tangan. Jadi jangan lupa untuk selalu cuci tangan terutama sebelum makan, sesudah makan, sesudah dari toilet, dan sebelum serta setelah berinteraksi dengan orang lain.

5. Jaga jarak dengan sesama rekan kantor

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO selanjutnya adalah jaga jarak dengan sesama rekan kantor. Boleh berinteraksi, boleh berkomunikasi, tetapi jangan lupa untuk menjaga jarak aman. Apalagi jika kita atau rekan kerja kita termasuk orang yang parno karena Corona ini. Selain itu, menjaga jarak juga membuat kita tidak mudah terpapar bakteri, kuman, dan virus yang mungkin saja ada di tubuh rekan kerja kita.

6. Usahakan bawa bekal makanan dan minuman sendiri

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO yang juga perlu diperhatikan yakni usahakan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Buat Sweet Couple masih parno dengan jajan makanan di kantor karena takut terkena kuman dan virus, maka lebih baik membawa bekal makanan dan minuman sendiri yang sudah disiapkan dari rumah.

Selain lebih bersih, lebih higienis, juga lebih hemat karena kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk jajan makanan dan minuman. Bermanfaat banget kan?

Baca Juga :  Tips Traveling Aman untuk Perempuan

7. Jangan memaksakan diri untuk masuk jika tubuh sedang tidak fit

Tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO yang terakhir yakni jangan pergi ke kantor jika kondisi tubuh tidak fit. Ya, ini merupakan tips penting yang harus dilakukan. Mengapa demikian? Bekerja tentunya membutuhkan kondisi tubuh yang sehat agar kita sendiri nyaman saat menjalaninya.

Tak hanya itu, jika tubuh tidak sehat, maka akan lebih mudah bagi penyakit untuk memasuki tubuh kita. Tentunya daripada terkena penyakit, lebih baik beristirahat saja di rumah. Tak usah memaksakan diri, daripada membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Ga mau kan sakit karena ngantor? Malah merugikan diri sendiri yang ada.

Itulah sejumlah tips WFO aman dari Corona untuk kalian yang masih WFO. Intinya adalah tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, jangan terlalu forsir diri kita dengan pekerjaan dan hindari lembur yang tidak perlu. Jangan sampai saat WFO kita malah jatuh sakit atau terpapar virus Corona.

Selain itu, lindungi diri kita dengan melakukan aktivitas olahraga selama ada waktu senggang. Tak ada salahnya berolahraga untuk memperkuat diri selama pandemi Corona ini. Jangan lupa juga konsumsi makanan dan minuman yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh kita semakin terlindungi dan siap menjalani WFO selama pandemi Corona.