3 Pulau Di Sekitar Bali Yang Patut Dikunjungi

Jika kalian ke Bali dan ingin bersantai di pantai-pantai yang eksotis dan tidak mainstream, kalian patut ke tiga pulau berikut ini. Tak hanya pemandangan yang indah, tetapi terdapat juga pengalaman seru yang tidak akan kalian dapatkan diperkotaan.

1. Nusa Lembongan

Devil Tears Nusa Lembongan
TripAdvistor

Nusa Lembongan dikenal dengan Bali versi tradisional. Tak banyak kendaraan yang menyebabkan polusi, jika ada mobil pun di sini harus dengan persetujuan kepala desa.

Di sini bagi kalian Sweet Couple jangan khawatir untuk penginapan yang tidak nyaman, karena penginapan di sini juga cukup nyaman dengan alam yang asri.

Nusa Lembongan punya pantai-pantai dengan air yang sangat jernih seperti, dengan alam yang masih asri, kalian juga bisa mengabadikan momen bersama pasangan di Nusa Lembongan. Di sini kalian juga wajib ke Devil’s Tear, yaitu tebing yang memiliki keindahan ombak yang kencang, tak jarang banyak yang melakukan foto prewedding di sini.

Baca Juga :  Indahnya Wisata Romantis Di Lombok

2. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan Bali
kintamani.id

Salah satu pulau yang harus kalian kunjungi selain Nusa Lembongan adalah Nusa Ceningan, ya pulau ini juga memiliki keindahan alamnya sendiri, meskipun pulau ini lebih kecil tetapi pulau ini wajib masuk bucket list kalian para Sweet Couple.

Nusa Ceningan dapat diakses dengan mudah via jembatan sederhana dari Nusa Lembongan. Pulau kecil ini memiliki wisata alam yang tak kalah dari Nusa Lembongan, seperti Mahana Point Cliff Jump, Blue Lagoon, Gua Sarang Burung Walet dan Pertanian Rumput Laut.

3. Nusa Penida

Pulau Nusa Penida adalah pulau paling besar di antara pulau-pulau sebelumnya. Nusa Penida memiliki beberapa wisata alam seperti Diving/Snorkelling di bawah laut, biaya Diving/Snorkelling kurang lebih Rp 2.550.000 untuk 3 orang. Tetapi untuk kalian yang tidak bisa berenang tidak disarankan karena arus di bawah laut ini cukup deras.

Baca Juga :  Things to do in Lombok: Aktivitas di Lombok

Kalian juga bisa mengunjungi Angel’s Billabong, Pasih Uwug, Bukit Teletubbies dan Pantai Atuh. Pemandangan alam yang akan membuat kalian merasa sedang berada di negeri dongeng.




Sumber: https://indonesia.tripcanvas.co/id/bali/lembongan-ceningan-penida-panduan-wisata/

Leave a Reply