7 Pantai Pasir Putih Super Hits di Indonesia

Ngomongin tempat wisata di Indonesia tentu tak bisa lepas dari pantai. Sebagai negara kepulauan, Indonesia dikaruniai beragam Pantai indah. Apa saja sih kriteria pantai yang oke di Indonesia? Tentu saja pantai pasir putih, air lautnya jernih, gradasi, cuacanya cerah, dan tidak terlalu ramai.

Kira-kira ada berapa banyak ya pantai seperti itu di Indonesia? Pastinya banyak sekali. Apalagi masih banyak tempat di Indonesia yang belum tereksplor dan tersentuh manusia. Tentunya diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mengunjungi seluruh pantai yang ada di Indonesia.

Nah, tentunya akan boros waktu, biaya, dan tenaga jika memaksakan diri untuk mengunjungi semuanya. Maka dari itu, kami memberikan rekomendasi 7 pantai pasir putih super hits di Indonesia untuk Sweet Couple kunjungi. Pantai-pantai ini hits banget dan beberapa di antaranya sempat viral, baik karena keindahannya maupun fasilitas di dalamnya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Penasaran kan kira-kira pantai mana saja sih itu? Daripada berlama-lama, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Pantai Pasir Putih Situbondo

7 Pantai Pasir Putih Super Hits di Indonesia
Gambar diambil dari instagram.com/akun.polos

Pantai Pasir Putih pertama yang jadi rekomendasi kami adalah Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai ini memang benar-benar bernama Pantai Pasir Putih. Pesonanya sudah dikenal sejak lama dan sering disebut sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur.

Sesuai namanya, pantainya berpasir putih. Dulunya, tempat ini ramai dikunjungi karena lokasinya yang strategis di pinggir jalan raya Pantura Surabaya-Banyuwangi. Tak hanya itu, belum banyaknya informasi wisata pantai kala itu juga membuatnya lebih tenar dibandingkan tempat lain.

Walau pantai ini sekarang sudah punya banyak saingan, tetapi pesonanya tak pernah pudar. Air dan ombaknya yang tenang karena menghadap Selat Madura membuatnya aman untuk direnangi. Suasananya juga cocok untuk Sweet Couple yang mendambakan ketenangan. Terkadang ada juga sekawanan monyet yang bermain di pantai loh.

Baca Juga :  Pantai Jungwok yang Cakepnya Bikin Ingat Jungkook BTS

2. Pantai Pasir Putih Bajulmati Malang

Mendengar namanya, mungkin akan membuat Sweet Couple agak takut. Kok pantai tapi ada kata-kata matinya? Eitsss… tenang dulu. Arti kata Bajulmati di sini yakni Buaya Mati. Jika dilihat, maka pantai ini sekilas seperti buaya yang tengah berbaring seolah-olah sudah mati.

Pantai ini berada di deretan pantai selatan Jawa dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Hal ini membuat ombaknya besar dan berbahaya untuk direnangi. Walau demikian, Anda masih bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih ini kok. Pasirnya luas dan panjang. Cocok untuk olahraga lari atau sekadar jalan santai sembari merasakan desiran angin.

Jadi, siapa bilang pantai ini menyeramkan? Kunjungilah dan buktikan sendiri!

3. Pantai Pasir Putih Tiga Warna Malang

7 Pantai Pasir Putih Super Hits di Indonesia
Gambar diambil dari instagram.com/arsdeli

Siapa bilang kalau mau menikmati pantai pasir putih dengan air laut yang warnanya gradasi harus pergi ke luar Pulau Jawa? Salah besar! Sweet Couple bisa menemuinya di salah satu sudut pulau Jawa yakni di Pantai Tiga Warna Malang.

Sesuai namanya, pantai ini memiliki tiga warna gradasi pada air lautnya. Perpaduan warna mulai dari hijau muda, biru muda, ke biru tua membuatnya tampak cantik. Pasirnya pun putih bersih. Rasanya seperti sedang tidak berada di Pulau Jawa.

Bagi yang suka berenang di pantai, Pantai Tiga Warna ini aman untuk direnangi. Ombaknya tenang dan tidak sebesar pantai selatan Jawa lainnya. Jadi Anda yang hobi berenang bisa berenang dan bermain air sepuasnya di pantai ini.

Jadi, siapa bilang harus ke luar Jawa dulu untuk menikmati pantai yang cantik?

4. Pantai Pasir Putih Ujung Genteng Sukabumi

Mau menikmati pantai pasir putih sambil menyaksikan penyu? Sweet Couple bisa bertandang langsung ke Pantai Ujung Genteng. Terletak di Kabupaten Sukabumi bagian Selatan, pantai ini menawarkan pesona alam yang luar biasa. Perjalanan untuk mencapainya terbilang jauh, lama, dan cukup menantang, tetapi everything is worth the pain kala mencapainya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Penginapan di Karimun Jawa yang Paling Nyaman

Pantai Ujung Genteng tak hanya dikenal dengan pasir putihnya nan cantik, tetapi juga kaya akan biota laut. Salah satu yang terkenal yakni penyu. Pantai ini menjadi salah satu tempat penangkaran penyu dan tempat bertelurnya penyu. Pada momen tertentu, Anda bisa menyaksikan momen penyu bertelur di pantai sembari ditemani oleh jagawana dan dari kejauhan.

Buat yang hobi surfing, Pantai Ujung Genteng juga jadi salah satu tempat yang seru untuk olahraga tersebut. Yuk coba wisata ke sini!

5. Pantai Pasir Putih Karangasem Bali

Gak afdol ngomongin pantai tanpa melibatkan pantai Bali di dalamnya. Ya, Pantai Pasir Putih Karangasem Bali juga jadi salah satu rekomendasi loh. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir yang putih. Warna airnya pun memiliki gradasi yang memanjakan mata. Di sekelilingnya terdapat bukit dan tebing yang melingkupi kawasan ini.

Pantai ini juga sederetan dengan Virgin Beach. Suasananya sepi dan jauh dari keramaian karena berada di kawasan Karangasem, Bali Timur. Tempat ini cocok untuk Sweet Couple yang ingin menikmati suasana tenang dan damai tanpa keramaian berarti.

6. Pantai Pasir Putih Ngurtavur Kepulauan Kei Maluku

7 Pantai Pasir Putih Super Hits di Indonesia
Gambar diambil dari instagram.com/ilhamarch

Pantai di kawasan Indonesia Timur memang luar biasa indah. Pantainya menggambarkan kesempurnaan nan hakiki. Mulai dari pantainya yang berpasir putih, warna air laut yang gradasi, ombak yang tenang, bisa direnangi, cuacanya dominan cerah, suasananya yang sepi, dan masih alami. Kriteria ini sepertinya masuk ke salah satu pantai yakni Pantai Pasir Putih Ngurtavur, Kepulauan Kei, Maluku.

Pantai ini memiliki pemandangan yang spektakuler. Pasirnya putih dan panjang, seolah-olah memanjang dan menghubungkan antara 1 pulau dengan yang lainnya. Saat air surut, pasirnya bagaikan membelah lautan. Di situ, Anda bisa berjalan dan berlarian di antara deburan air laut.

Baca Juga :  Rute dan Transportasi ke Pantai Indrayanti yang Paling Mudah

Pasirnya putih, bersih, halus, dan sangat alami. Air lautnya berombak tenang dan memiliki warna biru gradasi yang menakjubkan. Apalagi ditambah dengan cerahnya langit yang membiru. Rasanya seperti kepingan surga yang jatuh ke bumi.

Belum puas? Sweet Couple bisa mencoba snorkeling di laut sekitarnya sambil melihat keanekaragaman hayati alam bawah laut Maluku yang luar biasa indah.

7. Pantai Pasir Putih PIK 2 Tangerang

7 Pantai Pasir Putih Super Hits di Indonesia
Gambar diambil dari instagram.com/lets.go.eat

Kalau pantai yang satu ini sih lagi hits dan naik daun banget. Ya, Pantai Pasir Putih PIK 2 Tangerang. Pantai ini viral di media sosial karena memiliki pasir putih yang benar-benar putih dan lokasinya pun berada di kawasan elit Pantai Indah Kapuk. Sontak saja kehadirannya mampu mengundang banyak orang untuk mendatanginya.

Pantai Pasir Putih PIK 2 Tangerang ini memang tidak sealami pantai-pantai lainnya. Pasir putihnya buatan dan pantainya sendiri dibuat di atas lahan reklamasi. Lautnya pun tak bisa direnangi karena termasuk curam. Lantas apa sih yang menarik? Rupanya karena suasananya yang asyik untuk bersantai ditambah lagi pasirnya putih dan bagus untuk foto-foto.

Tak hanya itu, di sekelilingnya terdapat aneka macam fasilitas seperti kafe, restoran, dan tempat nongkrong lainnya. Aksesnya mudah dan cocok untuk wisata bersama keluarga ataupun pasangan. Bisa dibilang suasananya seperti ala-ala pantai di Amerika Serikat sana. Gak percaya? Yuk coba saja sendiri.

Itulah 7 pantai pasir putih super hits di Indonesia yang bisa Anda sambangi. Tentunya, masih ada banyak lagi pantai lainnya yang belum masuk di daftar ini. Mungkin Sweet Couple ada rekomendasi pantai pasir putih lainnya?

Kira-kira, yang manakah pantai favoritmu?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari pesisir.net