Review Ajwad Resto Jakarta, Restoran Nuansa Timur Tengah

Sweet Couple sudah pernah datang ke Ajwad Resto di Jakarta?

Ada banyak restoran unik dan menarik di Jakarta, baik dari menu makanannya maupun tampilan interiornya. Meskipun kelezatan hidangan khas nusantara tidak perlu diragukan, tapi Sweet Couple pasti sesekali ingin mencicipi sajian yang baru dan unik.

Di Jakarta terdapat beragam jenis restoran dengan makanan khas dari berbagai belahan dunia, seperti restoran Jepang, Cina, Eropa, Thailand, dan Timur Tengah. Salah satu restoran di Jakarta yang semakin menarik perhatian masyarakat adalah Ajwad Resto.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Ajwad Resto merupakan restoran dengan konsep Timur Tengah yang cukup otentik. Konsep Arabian style yang ditawarkan oleh restoran ini tidak hanya berupa menu makanannya saja, tetapi desain interiornya juga menampilkan suasana Timur Tengah.

Restoran ini merupakan bisnis kuliner milik Ustadz Kholid Basamallah. Sosok Ustadz Kholid memang dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai pendakwah Islam terkemuka di Indonesia. Ternyata beliau mendirikan usaha kuliner berupa restoran Arabian style di Jakarta. Tidak heran jika banyak pengunjung yang semakin tertarik dengan pesona rumah makan milik Ustadz Kholid Basamallah.

Restoran bernuansa Timur Tengah ini dapat menjadi rekomendasi tempat makan yang menarik untuk Sweet Couple coba bersama sahabat atau keluarga tercinta. Penasaran dengan aneka menu andalan, jam operasional, dan potret suasananya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lokasi

Lokasi Ajwad Resto berada di Jalan Raya Condet No. 50, RW. 3, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kalau Sweet Couple masih bingung mencari lokasi persisnya, Ajwad Resto terletak di sebelah SPBU Mega Baja.

Jam Operasional

Pada awal didirikannya restoran ini, jam operasional berlangsung setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Namun, sejak munculnya pandemi Covid-19, jam operasional restoran ini mengalami perubahan.

Dalam mendukung kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM) mulai bulan Juni 2021, jam buka restoran Ajwad dimulai pada pukul pukul 11.00 hingga 19.00 WIB setiap hari Senin sampai Minggu (kecuali Jumat).

Setiap hari Jumat, restoran ini buka mulai pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Jam operasional layanan pesan online berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 20.30 setiap harinya.

Suasana Restoran dengan Nuansa Timur Tengah

Gambar diambil dari instagram.com/ajwadresto/

Ciri khas utama Ajwad Resto Jakarta adalah desain interior restoran yang bernuansa Timur Tengah. Suasana restoran tersebut didominasi dengan warna coklat, emas, dan hitam yang menghiasi dinding dan pilar.

Baca Juga :  Bukit Air Resto, Restoran dengan Pemandangan Sawah yang Indah

Jika dilihat dari luar, restoran Ajwad memang tampak tertutup dan minimalis. Namun, saat masuk Anda akan takjub dengan bangunan tempat makan ini yang cukup luas. Restoran Ajwad terdiri dari 3 lantai dengan 3 pilihan tempat makan, yakni lesehan, meja dan kursi, dan ruang VIP.

Menu Makanan di Ajwad Resto Jakarta

Ajwad Resto Jakarta menyajikan berbagai macam menu makanan khas Timur Tengah, seperti nasi briyani, kabsah, sambosa dan lain sebagainya. Restoran ini tidak hanya menghidangkan makanan utama, tetapi menyajikan juga aneka pastry dan dessert yang menarik untuk dicoba.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi menu andalan Ajwad Resto yang bisa Sweet Couple coba saat mengunjungi restoran ini.

1. Briyani Lamb

Gambar diambil dari instagram.com/ajwadresto/

Briyani Lamb merupakan paket menu yang berisi nasi briyani dan daging kambing. Nasi briyani adalah olahan beras basmati yang dimasak dengan aneka rempah khas Timur Tengah. Cita rasanya sedikit pedas dan gurih. Menu briyani lamb dijual seharga Rp123.400.

2. Kabsah Dajjaj

Kabsah Dajjaj adalah menu makanan berupa nasi kabsah dan daging ayam dengan olahan rempah khas Timur Tengah. Nasi kabsah identik dengan cita rasa asam dan gurih karena dimasak dengan tomat, cabai, dan bumbu lainnya. Harga menu Kabsah Dajjaj adalah Rp74.100.

Baca Juga :  Bukit Air Resto, Restoran dengan Pemandangan Sawah yang Indah

3. Umm Ali

Umm Ali merupakan olahan susu spesial khas Ajwad dengan potongan roti, kacang almond dan kismis. Umm Ali disajikan sebagai hidangan penutup dan termasuk menu favorit kebanyakan pengunjung. Harga menu ini adalah Rp33.700.

4. Mandi Dajjaj

Mandi Dajjaj menu makanan berupa nasi mandi dan daging ayam bumbu khas Timur Tengah. Nasi mandi terbuat dari rempah apron sehingga menghasilkan nasi berwarna kuning dan putih. Menu Mandi Dajjaj dijual seharga Rp74.100.

5. Foul Medammas

Ingin mencoba makanan yang unik dan asing? Sweet Couple dapat mencoba Foul Medamas. Makanan ini merupakan olahan kacang Sudan dan bumbu rempah khas Timur Tengah yang disajikan dengan roti khobus pada hot plate.

Website dan Kontak

Berikut ini terdapat beberapa kontak yang bisa dihubungi jika Anda ingin mengetahui aneka menu selengkapnya, prosedur reservasi atau layanan pesan online.

  • Instagram: @ajwadresto
  • Situs web untuk order menu: ajwad-resto.com
  • No. Telepon: 0811-1330-1010

Itulah ulasan seputar Ajwad Resto Jakarta. Restoran ini tentunya sangat menarik untuk dicoba, terutama bagi Sweet Couple yang penasaran dengan hidangan khas Timur Tengah. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari studimsam.com