Brown Canyon, Wisata Bernuansa Arizona Versi Semarang

Brown Canyon merupakan Tempat Wisata yang sedang populer di Semarang. Objek wisata ini berupa hamparan tebing tinggi dengan keindahan panorama alam di sekelilingnya.

Brown Canyon dijuluki sebagai Grand Canyon ala Semarang. Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan Grand Canyon, yaitu destinasi wisata tebing curam yang terletak di Arizona, Amerika Serikat.

Suasana dan pemandangan Grand Canyon versi Semarang ini memang benar-benar menyerupai tebing Arizona.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Kawasan ini memang belum sepopuler tempat wisata di Semarang lainnya, seperti Lawang Sewu dan Kota Lama. Namun, pesona keindahannya tidak perlu diragukan.

Lokasi

Brown Canyon berada di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Sebelum dikelola menjadi tempat wisata, tempat ini sebenarnya merupakan kawasan proyek galian tambang.

Seiring dengan perkembangan waktu, tempat ini justru membentuk tebing-tebing berundak yang indah. Oleh karena itu, kawasan ini dikembangkan menjadi tempat wisata.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak dipungut biaya tiket. Jadi, destinasi wisata baru ini memang masih gratis.

Jam Operasional

Tidak ada jam operasional tertentu di tempat ini. Sweet Couple dapat berkunjung kapanpun. Namun, waktu terbaik yang disarankan bagi wisatawan adalah sore hari, terutama saat golden hour demi menghasilkan foto yang estetik.

Baca Juga :  Curug Nangka, Tempat Wisata Hits di Bogor

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

Gambar diambil dari Instagram.com/yoyaku_id/

Brown Canyon Semarang merupakan hasil dari perpaduan fenomena alam dan aktivitas penggalian tambang hingga membentuk objek wisata seindah Grand Canyon Arizona. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda eksplorasi saat berkunjung ke sini.

Hunting Foto dengan Latar yang Estetik

Tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Brown Canyon adalah hunting foto. Trend potret dengan latar belakang pemandangan alam bernuansa warna earth tone memang menghasilkan nilai estetika tersendiri.

Tidak heran kalau banyak orang yang berburu untuk menghasilkan foto terbaik mereka. Bahkan, tempat ini beberapa kali digunakan untuk pre-wedding yang kekinian.

Menyusuri Tepi Kolam

Di tengah hamparan dataran yang didominasi warna earth tone, ternyata terdapat kolam hijau di sekitar celah tebing.

Kolam ini tidak dibentuk secara sengaja, tetapi terbentuk dengan sendirinya. Fenomena alam ini benar-benar menarik perhatian pengunjung.

Bayangkan saja, keberadaan perairan di tengah luasnya tebing dan batu-batuan memang terasa menyegarkan.

Itulah ulasan lengkap mengenai Brown Canyon. Baca juga 10 tempat wisata di Semarang yang lagi hits untuk membantu perjalanan wisata Anda. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Pantai Kelapa Tuban, Review Objek Wisata dan Harga Tiket Terbaru

Ulasan disadur dari Travelspromo.com