8 Cafe di Madiun yang Tak Kalah Hits dengan Cafe Ibukota

Siapa bilang Madiun hanya ada Pecel dan Brem? Terdapat banyak cafe di Madiun yang hits dan tak kalah dengan kota-kota besar.

Kota yang terkenal dengan julukan Kota GADIS ini memiliki sejumlah cafe yang bisa Anda sambangi. Apalagi untuk Sweet Couple yang masih muda, hobi nongkrong, dan senang menikmati suasana malam, cafe di Madiun menjadi pilihan yang tepat.

Kira-kira apa saja ya Cafe di Madiun yang dapat menjadi pilihan buat nongkrong? Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Angkringan Rute 57

Gambar diambil dari instagram.com/angkringan_rute57

Angkringan versi Modern di Madiun? Ya di Angkringan Rute 57 tempatnya. Di sini, Sweet Couple bisa menikmati makanan ala angkringan dengan suasana cafe kekinian.

Karena tempat ini mengusung nama angkringan, maka Anda tak usah khawatir soal harga. Harganya dijamin murah dan terjangkau. Kisaran harga berada di angka Rp15.000,00 untuk sekali makan per orang. Murah banget kan?

Suasana cafe yang kekinian dengan hiasan mural warna-warni di dinding, membuat Angkringan Rute 57 ini begitu semarak. Pastinya Anda tak boleh melewatkan ini dalam penjelajahan cafe di Madiun.

Waroeng Latte

Gambar diambil dari instagram.com/waroenglatte

Sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur, Madiun juga tetap bergerak mengikuti perkembangan zaman termasuk dalam hal cafe kekinian. Cafe di Madiun yang juga menjadi rekomendasi untuk tempat nongkrong yakni Waroeng Latte.

Cafe ini tergolong cukup besar dan desain yang sangat instagrammable, didominasi warna earth tone. Cocok banget untuk Sweet Couple yang suka nuansa hangat, alami, dan berfoto-foto.

Soal lokasi, Waroeng Latte ini sangat strategis karena berada di dekat Alun-Alun Kota Madiun. Artinya, cafe ini berlokasi di pusat kota dan mudah dicapai dari manapun.

Jangan lupa memesan es tape ketan, mojito, dan beras kencur yang menjadi minuman andalan dari cafe ini.

Cafe Up Side Down

Gambar diambil dari instagram.com/lugasarya

Ingin nongkrong sambil duduk-duduk santai di atas beanbag? Cafe Up Side Down Madiun adalah pilihan yang tepat. Cafe di Madiun ini terkenal karena tempatnya yang sangat cozy dengan beanbag warna-warni. Dijamin Sweet Couple betah duduk berlama-lama di sini.

Tempat ini memiliki area outdoor dan indoor. Area yang banyak disukai tentu saja outdoor karena adanya bean bag warna-warni yang empuk. Anda bisa menikmati suasana menjelang matahari terbenam ataupun malam yang romantis bersama orang tersayang di sini.

Hardride Bicycle & Coffee

Gambar diambil dari instagram.com/hardride_coffee

Sweet Couple hobi ngopi? Cobalah bertandang ke Hardride Bicycle & Coffee. Anda bisa mencicipi kopi yang dibuat dengan teknik manual brew dan modern brew. Rasa kopinya lezat dan wajib dicoba oleh para pecinta kopi. Inilah cafe di Madiun yang cocok bagi para pecinta kopi.

Kenapa sih namanya mengandung kata sepeda? Karena di cafe ini memiliki ikon berupa bagian-bagian sepeda seperti roda dan gagang sepeda. Hal tersebut yang menjadikan cafe ini identik dengan sepeda dan menggunakan kata bicycle. Unik sekali ya?

Rooftop Spoor

Gambar diambil dari instagram.com/rooftop_spoor

Bagi Sweet Couple yang suka kereta api, cobalah untuk melipir nongkrong ke cafe di Madiun yang bernama Rooftop Spoor ini. Berlokasi di sebelah barat perlintasan KA Jalan Yos Sudarso dan tak jauh dari Stasiun KA Madiun, tempat ini cocok banget untuk nongkrong sembari melihat KA lalu lalang keluar masuk Stasiun Madiun.

Namanya saja Rooftop, letaknya tentu saja berada di ketinggian. Memang benar karena cafe ini memiliki 2 lantai. Yang menjadi tempat favorit adalah lantai duanya karena Anda bisa langsung menyaksikan pemandangan kota Madiun dan Stasiun Madiun dari ketinggian. Paling seru jika datang saat sore dan malam karena suasana lebih adem, romantis, dan KA yang lalu lalang lebih banyak.

Setasiyun Kawak

Gambar diambil dari instagram.com/fuad.ats

Masih belum puas menikmati kereta api di pusat kota Madiun? Kami ajak Anda ke Setasiyun Kawak yang berlokasi di pinggiran kota Madiun. Di sini, Sweet Couple tak hanya bisa menikmati lalu lalang KA, tetapi juga panorama persawahan hijau yang membentang luas. Kereta Api+Sawah+Kopi, hmmm… sungguh perpaduan yang sempurna.

Tak hanya pemandangannya, desain bangunannya juga benar-benar kafe kekinian. Memiliki nuansa ala jadul yang dikemas tanpa terlihat ketinggalan jaman. Terdapat kayu-kayu jendela warna-warni, area outdoor yang cozy, area rooftop untuk melihat pemandangan, dan replika lokomotif uap mini. Benar-benar cafe di Madiun yang seru banget untuk rehat dari segala beban kehidupan.

D’ Sulawesi Coffee Shop

Gambar diambil dari instagram.com/dsulawesi_coffeeshop

Cafe paling hits di Madiun? Pasti akan banyak warga Madiun yang menyebut nama D’ Sulawesi Coffee Shop. Cafe ini berlokasi di pusat kota Madiun dan memiliki desain modern minimalis kekinian. Tersedia area outdoor dengan tanaman rambat di sekeliling temboknya. Kalau kata anak zaman now sih instagrammable banget.

Namanya boleh coffee shop, tetapi tempat ini lebih dari sekadar coffee shop. Sweet Couple juga bisa menikmati hidangan teh, bakso, dan snack seperti cireng, banana wrap, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Harga pun bersahabat mulai dari 10 ribuan aja. Murah kan?

Jiero Wedangan

Gambar diambil dari instagram.com/anisaalmukmin

Ingin menikmati suasana tropis ala Bali di Madiun? Sweet Couple bisa mencoba ke Jiero Wedangan. Namanya boleh Jiero Wedangan, tetapi suasana dan desain bangunannya benar-benar berbeda dengan warung wedangan pada umumnya. Di sini, terdapat sebuah kolam dan parasol cantik dengan meja di tepiannya. Berasa sedang di Bali ketimbang di Madiun ya.

Sebagai salah satu cafe di Madiun yang paling hits, Jiero Wedangan ini juara banget. Tempat ini makin cocok dinikmati saat malam tiba dengan pendaran lampu yang romantis. Selain itu, harga makanannya juga relatif terjangkau dan menunya Indonesia banget. Mulai dari nasi kucing, nasi teri, oseng-oseng, klepon, lemper, dan berbagai wedangan tradisional. Pastinya lezat dan cocok di lidah ya.

Itulah 8 cafe di Madiun yang bisa menjadi rekomendasi untuk tempat nongkrong dan ngopi-ngopi cantik. Pastinya soal harga tak usah khawatir karena bersahabat dengan kantong Anda.

Jadi, siapa bilang Madiun tidak ada cafe asyik untuk nongkrong? Yuk nongkrong-nongkrong di Madiun!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari topijelajah.com, idntimes.com, jejakpiknik.com