5 Cara Menuju Pantai Klayar Pacitan

Siapa sih yang tidak suka dengan pantai? Apalagi jika Pantai yang dituju seindah Pantai Klayar Pacitan. Pastinya bakal bikin betah dan senang. Namun, banyak yang merasa jika lokasi Pantai Klayar Pacitan ini jauh dan terpencil. Masih banyak yang belum tahu cara menuju destinasi ini. Padahal, pantai di Pacitan ini sudah cukup terkenal loh.

Ada banyak cara menuju Pantai Klayar Pacitan. Untuk mencapai ke destinasi tersebut, tentu saja Sweet Couple harus menuju Pacitan, Jawa Timur terlebih dahulu. Dari situ, Anda baru bisa mencapai pantai yang terkenal dengan seruling lautnya ini.

Berikut ini sejumlah moda transportasi yang bisa Anda pilih untuk mencapai Pacitan dan Pantai Klayar. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Dengan Bus

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang wilayahnya di ujung dan cukup jauh dari mana-mana. Jika Sweet Couple naik kendaraan umum, maka transportasi terbaik menuju ke sana adalah dengan menggunakan bus. Ada bus jarak jauh yang melayani perjalanan dari kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Bus dari Jakarta, biasanya mengambil rute melintasi Yogyakarta, Gunung Kidul, dan Wonogiri lalu berakhir di Pacitan. Untuk bus dari Surabaya, biasanya mengambil rute melintasi Madiun dan Ponorogo. Perjalanannya cukup jauh dan melalui wilayah perbukitan serta pegunungan dengan jalanan berliku-liku.

Baca Juga :  Pantai Ujung Genteng, Mutiara Tersembunyi di Sukabumi

Sesampainya di Pacitan, maka Sweet Couple bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Klayar dengan menyewa mobil dan motor karena tidak tersedianya bus umum reguler yang langsung ke wilayah pantai tersebut.

Untuk mengetahui perjalanan bus menuju Pacitan, silakan cek di sini.

Dengan Kereta Api

Pacitan memang tidak memiliki jalur kereta api. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mencapai Pacitan dengan kereta api. Ada 3 kota terdekat yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menggunakan kereta api sebagai cara menuju Pacitan. Kota-kota tersebut adalah Yogyakarta, Solo, dan Madiun.

Tersedia banyak perjalanan KA dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, bahkan Banyuwangi yang menuju ketiga kota destinasi tadi. Tentunya, Anda harus menyambung dengan bus dan kendaraan lain jika menggunakan kereta api menuju Pacitan.

Sesampainya di Pacitan, Anda juga harus menyewa kendaraan seperti mobil dan motor untuk mencapai Pantai Klayar.

Untuk mengetahui perjalanan kereta api menuju Yogyakarta, Solo, dan Madiun, silakan cek di sini.

Dengan Pesawat

Naik pesawat ke Pacitan? Bisa saja, tetapi tidak ada bandara dan penerbangan langsung ke Pacitan. Sweet Couple harus naik pesawat ke kota besar terdekat dengan Pacitan. Ada 3 kota besar yang menjadi Rekomendasi bagi Anda yang mau naik pesawat untuk mencapai Pacitan. Kota-kota tersebut adalah Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Baca Juga :  Manta Point Komodo, Sambil Menyelam Lihat Manta

Anda bisa memilih salah satu dari ketiga kota tersebut. Yang tercepat adalah melalui Yogyakarta. Namun, Anda tetap harus melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain seperti bus, mobil, ataupun motor.

Sesampainya di Pacitan pun, Anda harus kembali berkendaran dengan mobil atau motor untuk mencapai kawasan wisata pantai Klayar.

Untuk mengetahui penerbangan menuju Yogyakarta, Solo, dan Surabaya, silakan cek di sini.

Dengan Mobil

Cara menuju Pantai Klayar Pacitan yang paling praktis adalah dengan naik mobil. Pasalnya, jaraknya yang cukup jauh dan terpencil membuat akses kendaraan umum menuju destinasi ini tidak begitu baik. Alangkah baiknya jika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan bila hendak berwisata ke sini.

Ada beberapa rute yang bisa Anda pilih jika berkendara dengan mobil menuju Pantai Klayar Pacitan:

  1. Jakarta-Tol Trans Jawa-Kartasura-Surakarta-Sukoharjo-Wonogiri-Ngadirojo-Nguntoronadi-Baturetno-Giriwoyo-Donorejo-Punung-Pantai Klayar
  2. Jakarta-Tol Trans Jawa-Bawen-Ambarawa-Secang-Magelang-Sleman-Yogyakarta-Wonosari-Semanu-Pracimantoro-Giritontro-Donorejo-Punung-Pacitan-Pantai Klayar
  3. Jakarta-Tol Trans Jawa-Madiun-Ponorogo-Slahung-Tegalombo-Pacitan-Punung-Pantai Klayar

Dengan Motor

Cara menuju Pantai Klayar Pacitan yang paling seru dan menantang untuk dicoba adalah dengan naik motor. Ya, perjalanan jarak jauh melintasi perbukitan karst Pacitan dengan jalanan naik turun berliku-liku menjadi tantangan tersendiri. Soal pemandangan, dijamin tak akan membosankan.

Untuk naik motor ke sini, tentu Anda harus menyiapkan banyak hal. Mulai dari fisik, mental, dan tentu saja kendaraannya agar tetap prima dibawa perjalanan jauh. Hal ini mengingat lokasinya yang berada di wilayah terpencil Jawa Timur.

Baca Juga :  Pantai Papuma yang Cantiknya Bikin Terpesona

Jangan lupa beristirahat di sela-sela perjalanan Anda ya agar tidak kelelahan saat berkendara.

Ada beberapa rute yang bisa Sweet Couple pilih untuk menuju Pantai Klayar Pacitan dengan motor:

  1. Jakarta-Jalur Pantura Jawa Barat-Cirebon-Jalur Pantura Jawa Tengah-Semarang-Ungaran-Salatiga-Boyolali-Kartasura-Solo-Sukoharjo-Wonogiri-Ngadirojo-Nguntoronadi-Baturetno-Giriwoyo-Donorejo-Punung-Pantai Klayar
  2. Jakarta-Jalur Pantura Jawa Barat-Cirebon-Jalur Pantura Jawa Tengah-Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Secang-Magelang-Sleman-Yogyakarta-Wonosari-Semanu-Pracimantoro-Giritontro-Donorejo-Punung-Pantai Klayar
  3. Jakarta-Jalur Pantura Jawa Barat-Cirebon-Jalur Pantura Jawa Tengah-Semarang-Ungaran-Salatiga-Boyolali-Kartasura-Solo-Sragen-Ngawi-Maospati-Madiun-Ponorogo-Slahung-Tegalombo-Pacitan-Punung-Pantai Klayar

Itulah sejumlah cara menuju Pantai Klayar Pacitan yang bisa Anda pilih. Pilihlah yang sesuai dengan budget, gaya, dan waktu Anda. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang terpenting adalah Sweet Couple bisa mencapai destinasi dengan aman, nyaman, dan selamat.

Buat yang ingin tahu lebih detil tentang lokasi wisata ini, silakan simak artikelnya di sini.

Siap berplesir ke Pantai Klayar Pacitan?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari pantainesia.com dan travelingyuk.com