Dusun Semilir Eco Park, Wisata Paling Seru di Semarang!

Salah satu destinasi wisata dengan konsep eco park yang paling terkenal di Semarang adalah Dusun Semilir. Tempat Wisata berupa lanskap ramah lingkungan yang serba hijau memang memberikan kesegaran dan kenyamanan tersendiri.

Tidak heran kalau pengembangan kawasan Dusun Semilir semakin diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Kawasan eco park tersebut termasuk dalam rekomendasi wisata paling seru di Semarang.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini, mulai dari harga tiket hingga aneka wahana yang menarik untuk dieksplorasi!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Lokasi

Dusun Semilir berada di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Kalau berangkat dari pusat kota Semarang, Sweet Couple akan menghabiskan waktu perjalanan mobil sekitar 40 menit sampai satu jam.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau. Tarif tiket masuk yang dikenakan kepada setiap pengunjung sekitar 40 ribu rupiah.

Jam Operasional

Tempat wisata eco park Semarang ini dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Setiap akhir pekan, tempat wisata ini dibuka mulai jam 8 pagi dan tutup pada jam 8 malam.

Baca Juga :  Keindahan Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta yang Murah Meriah

Waktu terbaik mengunjungi Dusun Semilir Eco Park adalah saat pagi hari. Hal ini bertujuan untuk menghindari teriknya matahari.

Banyak juga orang-orang yang berkunjung pada sore menjelang malam hari untuk menikmati pemandangan di sepanjang Jembatan Senggol.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

Dusun Semilir Semarang sebenarnya bukan sekadar taman atau kawasan hijau. Tempat wisata ini menghadirkan

Inilah beberapa rekomendasi aktivitas sekaligus objek wisata yang dapat dinikmati ketika Anda liburan ke kawasan spesial ini.

1. Alun Eropa

Gambar diambil dari Instagram.com/dusunsemilir/

Wahana yang satu ini memberikan suasana yang membuat Anda terasa seperti di luar negeri. Alun Eropa merupakan sekumpulan bangunan warna-warni dengan artitektur bergaya Eropa.

Sweet Couple akan menemukan replika bangunan Italia, Prancis, dan lain sebagainya. Spot foto ini sangat diminati oleh wisatawan rombongan keluarga.

Jangan lupa untuk menyusuri sungai dengan perahu kecil sehingga suasana liburan Sweet Couple persis seperti mengelilingi Venesia.

2. Alas Tirta

Gambar diambil dari Instagram.com/dusunsemilir/

Alas Tirta merupakan wahana bernuansa hutan tropis yang didukung dengan keberadaan kolam, otter, burung, dan ikan koi.

Patung besar di belakangnya merupakan latar spot foto yang paling sering diunggah ke media sosial. Tampilannya cukup estetik dan menarik.

Baca Juga :  5 Curug di Bogor dengan Keindahan yang Alami

3. Jembatan Senggol

Saat berkunjung ke Dusun Semilir Semarang, jangan lupa untuk menyusuri jembatan gantung di atas taman. Panorama alam selayang pandang dari jembatan tampak lebih asri.

Jembatan Senggol sering dimanfaatkan sebagai spot foto yang Instagrammable. Pemandangan di Jembatan Senggol juga terlihat indah saat malam hari dengan kerlip cahaya di sepanjang jembatan. Wahana ini cocok sekali untuk menciptakan suasana romantis bersama pasangan Anda.

4. Perosotan Warna Warni

Gambar diambil dari Instagram.com/dusunsemilir/

Wahana di Dusun Semilir Eco Park yang satu ini tidak hanya disukai oleh anak-anak, tetapi digemari juga oleh orang dewasa.

Meluncur dari perosotan warna-warni dengan ketinggian sekitar 30 meter benar-benar terasa menyenangkan. Jangan lupa juga abadikan moment keseruan tersebut melalui rekaman video atau berbagai potret menarik.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Semarang yang kekinian ini? Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari Tripcetera.com