Eling Bening, Tempat Wisata Kekinian di Semarang

Eling Bening merupakan Tempat Wisata dengan konsep semacam resort modern di tengah pemandangan alam Ambarawa yang indah. destinasi wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri, mulai dari wahana hingga fasilitas penunjang lainnya.

Tempat wisata kekinian ini mulai menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Semarang. Simak ulasan lengkapnya, mulai dari lokasi hingga rekomendasi aktivitas atau objek wisata yang wajib Anda nikmati!

Lokasi

Eling Bening berada di Jl. Sarjono, Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meskipun tempat wisata ini berada di daerah ketinggian 700 mdpl, tetapi lokasinya cukup mudah diakses, baik menggunakan motor maupun kendaraan roda empat.

Kalau keluar dari Pintu Tol Salatiga, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit. Kalau dari pusat kota Semarang, Eling Bening hanya berjarak sekitar 38 km.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang perlu dibayar untuk setiap pengunjung sebesar 20 ribu rupiah. Biaya tersebut di luar tarif parkir kendaraan.

Baca Juga :  Pantai Pangandaran, Destinasi Wisata Primadona di Jawa Barat

Jam Operasional

Eling Bening Semarang dibuka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terutama rombongan keluarga.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Eling Bening

1. Mencoba Spot Foto Perahu Naga

Gambar diambil dari Instagram.com/hermanto7252/

Perahu naga berwarna putih merupakan ikon wisata yang paling terkenal di Eling Bening. Perahu ini cukup panjang dan besar.

Spot foto ini tidak hanya menampilkan panjangnya perahu naga. Foto Anda akan tampak terasa indah karena perahu ini dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah dari ketinggian, seperti pegunungan, danau, dan pepohonan hijau.

2. Hunting Foto yang Instagrammable

Spot foto di Eling Bening Semarang tidak hanya perahu naga. Tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke sini adalah hunting foto yang Instagrammable.

Ada berbagai spot yang bisa dicoba, seperti berfoto di depan rumah yang menyerupai hanoi, foto di gardu pandang dengan panorama alam yang menakjubkan, dan foto di taman bunga.

3. Menikmati Keseruan Outbound dan Flying Fox

Wisata Eling Bening memikat perhatian banyak orang karena destinasi ini menawarkan berbagai pilihan aktivitas dan wahana. Anda tidak hanya menghasilkan berbagai foto terbaik, tetapi bisa mencoba berbagai sensasi keseruan outbound dan flying fox.

Baca Juga :  Rekomendasi 4 Aktivitas Wisata Labuan Cermin

4. Berenang

Gambar diambil dari Instagram.com/hermanto7252/

Terdapat kolam renang yang cukup luas dan dilengkapi dengan area kedalaman khusus anak-anak. Kawasan ini memang terbukti sebagai tempat wisata yang ramah anak.

5. Menikmati Aneka Hidangan di Garden Resto

Setelah hunting foto dan bermain di berbagai wahana, jangan lupa untuk menikmati berbagai hidangan yang disajikan di Garden Resto.

Menu makanan yang disajikan cukup bervariasi, yaitu ikan bakar, ayam goreng, pecel, asem-asem daging, dan masih banyak lagi. Kisaran harga menunya mulai dari 30 hingga 50 ribuan rupiah.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Semarang yang kekinian ini? Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari Native Indonesia