Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang, Wisata Hits di Semarang

Siapa bilang Semarang tidak punya Tempat Wisata ketinggian untuk menyaksikan pemandangan alam? destinasi wisata tersebut dapat kita temukan di Gardu Pandang Lereng Kelir.

Wisata dengan konsep gardu di dataran tinggi yang dikelilingi pemandangan alam memang menjadi destinasi yang digemari oleh banyak orang belakangan ini, terutama anak-anak muda.

Selama ini tempat wisata dataran tinggi atau bukit lebih identik dengan Bandung. Padahal, Semarang juga memiliki kawasan serupa dengan keindahan yang tak terkelahkan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Lokasi

Gardu Pandang Lereng Kelir berada di Dusun Gertas, Grongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kalau berangkat dari pusat kota Semarang, Sweet Couple akan menghabiskan waktu perjalanan mobil sekitar 1 jam.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau. Tarif tiket masuk setiap hari Senin sampai Jumat hanya 5 ribu rupiah. Sementara itu, pengunjung harus membayar 7 ribu rupiah ketika akhir pekan.

Baca Juga :  Pantai Ngliyep, Destinasi Wisata Terfavorit di Malang

Jam Operasional

Tidak ada jam operasional khusus bagi wisatawan yang mau berkunjung ke sini. Namun, sebaiknya Anda datang ke Gardu Pandang mulai pagi hari saat matahari terbit.

Selain menghindari teriknya matahari siang, berkunjung di pagi hari merupakan waktu terbaik untuk menghasilkan potret dan swafoto bersama keindahan pemandangan Lereng Kelir.

Sweet Couple juga bisa datang saat sore hari atau menjelang matahari terbenam. Sore hari juga merupakan golden hour untuk menghasilkan foto dengan cahaya alami yang menakjubkan.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

Gambar diambil dari Instagram.com/arga.pp/

Inilah beberapa rekomendasi aktivitas sekaligus objek wisata yang dapat dinikmati ketika Anda liburan ke kawasan spesial ini.

1. Menyaksikan Pemandangan Objek Wisata Jawa Tengah dari Ketinggian

Secara geografis, Gardu Pandang Lereng Kelir berada pada bukit dengan ketinggian 1.300 mdpl. Saat menaiki lereng dan tiba di puncak gardu, wisatawan bisa menyaksikan langsung panorama Rawa Pening, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, dan Gunung Merbabu dari ketinggian.

Sweet Couple juga akan melihat indahnya pemandangan kota Ambarawa dan Salatiga dari ketinggian. Suasana yang sejuk di pagi hari menambah kenyamanan wisatawan selama berada di sini.

2. Hunting Foto dengan Panorama Alam Terbaik

Tujuan utama para wisatawan datang ke Gardu Pandang adalah menghasilkan berbagai potret terbaik untuk diunggah ke media sosial mereka.

Baca Juga :  Pantai Siung, Destinasi Wisata Terbaik di Jogja

Jangan heran kalau Lereng Kelir selalu masuk dalam daftar tempat wisata di Semarang yang lagi hits dan Instagrammable. Hanya dengan berpose di tengah gardu, Sweet Couple akan mendapatkan hasil foto yang estetik tanpa efek tambahan.

3. Camping

Selain menikmati pemandangan dan berburu aneka spot foto, camping juga termasuk aktivitas wajib yang dilakukan oleh kebanyakan wisatawan ketika berkunjung ke sini.

Di sekitar lokasi gardu pandang terdapat area kemah seluas 600 meter persegi. Kawasan ini dibuat khusus untuk pengunjung yang ingin berkemah sambil menikmati suasana malam hari di area puncak.

4. Mencoba Kenikmatan Kopi di Lereng Kelir

Gambar diambil dari Instagram.com/pesona_kabsemarang/

Wisata Lereng Kelir tidak afdol tanpa mampir ke kedai kopi bernama Hillside Lereng Kelir. Dusun Gertas sebenarnya terkenal sebagai wilayah penghasil tanaman kopi robusta terbaik di Indonesia.

Jadi, Sweet Couple wajib merasakan sensasi kenikmatan kopi ala Lereng Kelir dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini? Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari Humas Jateng Prov